Kulit Glowing Dalam 15 Menit Dengan Fair and Lovely Serum Sheet Mask


Setahun belakangan ini aku mulai aktif lagi di Facebook, dan aku menemukan hal-hal yang cukup menggelitik, dimana ada sekumpulan orang yang anti dengan "skincare" tapi menyebutkan bahwa mereka memakai fair & lovely cream. Padahal itu kan juga masuk ke dalam skincare, mereka mandipun pakai sabun wajah dan badan tentunya? Bukankah itu juga skincare? Tidak sampai disitu saja, mereka juga membuat masker DIY dengan fair & lovely cream, mereka mencampurkannya dengan bahan-bahan dapur seperti tepung beras, susu, bahkan gula, tujuannya supaya lebih cepat glowing, oh my God! Dan sayangnya mereka itu susah sekali di edukasi. Setiap kali dikasih tahu bahwa ada masker yang sudah jadi, praktis dan pastinya aman, mereka selalu mengatakan "lebih baik yang natural" Entahlah mereka dapat ide atau ajaran darimana soal bahan-bahan dapur dimasak lalu dicampur cream fair & lovely.

So, here I come... Ini loh ada masker murah dari brand kesayangan kalian, harganya lebih murah dari susu beruang yang biasa kalian pakai untuk DIY.

Fair & Lovely Vita Glow Serum Sheet Mask

Klaim masker ini "Glowing dalam 15 menit" That sounds pretty good right? 
Memiliki kandungan pencerah yaitu Niacinamide, ada di urutan ke 3 ingredients list. Klaim lainnya yaitu mampu membantu menyamarkan noda bekas jerawat, menutrisi kulit agar terasa kenyal, halus dan lembut.

Material & Fit

Bahan lembarannya terbuat dari serat alami yang cocok dipakai sehari-hari dan tidak menimbulkan iritasi. Bahannya lumayan bagus, tidak terlalu tipis maupun tebal, fit perfectly on my face & melekat dengan baik.

Essence & Scent

Essencenya 20gr, menurutku sangat pas, semuanya terserap di lembaran, tidak ada yang tersisa dikemasan. Essence nya bening dan cair, tidak lengket tapi sedikit berminyak.

Bagiku baunya terlalu kuat, pewangi yang digunakan khas sabun dan shampo Unilever, dan aku kurang suka. Sementara adekku bilang baunya enak wangi. Soal bau ini tergantung selera ya.

My Experience

Meskipun disarankan untuk dipakai selama15 menit tapi aku memakainya 20menit. Tidak ada soothing sensation tapi masker cukup nyaman digunakan jadi betah untuk dipakai lama. Essence yang tersisa diwajahku butuh waktu lumayan sekitar 30 menit untuk terserap seluruhnya. Wajah terasa licin dan sedikit berminyak setelahnya.

Bagaiamana hasilnya? Aku mengamati memang wajahku langsung terlihat lebih glowing, tapi aku tidak melihat efek cerah. Untuk efek lembapnya aku suka, cukup tahan lama, dari siang hingga malam masih terasa lembapnya. Masker ini tidak memperparah kondisi jerawatku,  tapi juga tidak ada efek apapun untuk jerawat seperti membuatnya lebih tenang atau mengurangi kemerahan. Overall untuk harganya yang sangat terjangkau masker ini lumayan bagus jika dibandingkan masker lokal dengan harga yang lebih mahal seperti Pond's Tone Up Series.

Masker ini tersedia di Indomaret atau Alfamart seharga 10ribu, aku beli di official shop Unilever di shopee hanya 6ribu ketika ada diskon.

2 komentar

  1. Kalo cream dan sabun mukanya udah umum. . Skrg sheetmask nya wajib dicoba nih

    ReplyDelete