Atasi Jerawat dengan Ciracle Red Spot Pink Powder

Acne Prone Skin sudah mendarah daging di keluargaku. Aku mendapatkannya dari ibuku, jadi semua anak ibuku memilikinya. Sedih? Dulu sih selalu protes, kenapa aku berjerawat? Mati 1 tumbuh 1000? Jerawat sudah menjadi pelanggan tetap wajahku. Tapi semakin dewasa, ehh tua maksudnya aku semakin memahami kondisi kulitku dan menerima kenyataan bahwa Acne Prone Skin yang aku miliki ini nggak bisa 100% disembuhkan, tapi hanya bisa dirawat biar mereka nggak ngamuk.


Karena sekeluargaku berjerawat, jadi setiap kali aku dapet PR atau hadiah giveaway berupa Acne Treatment bukan aku saja yang bahagia, tapi mereka juga ikut kegirangan. You know what I mean? Artinya mereka juga bisa ikutan pakai. Terakhir Acne Treatment berbentuk totol ukuran jumbo yang biasanya orang biasa memghabiskannya selama 6 bulan itu di sikat habis oleh keluargaku kurang dari 1 bulan. Mungkin kalau ada lomba menghabiskan Acne Treatment keluargaku bakal ku daftarin, hehe.

Ciracle Red Spot Pink Powder

Ini adalah Korean brand, yang cukup Best Seller di negara asalnya sana. Aku telah membaca banyak review bagus tentangnya. Sekitar 90% review mengatakan ini Acne Spot Treatment terbaik. Apakah demikian? Mari kita buktikan.

What is Ciracle Red Spot Pink Powder?

Ini adalah Acne Treatment yang orang Indonesia sering menyebutnya dengan obat totol jerawat. Berbentuk powder yang mengendap di dalam cairan. Uniknya cairannya disini berwarna kuning, berbeda dengan beberapa produk serupa yang sebelumnya pernah ku coba, cairannya berwarna bening.

Fokusnya produk ini untuk mengatasi Purulent Acne. Haduh... apa lagi itu purulent acne? Purulent adalah cairan berwarna putih susu, kadang kekuningan kadang agak cokelat, yang mengandung sel darah putih dan bakteri sisa luka atau peradangan. Jadi, Ciracle Red Spot Pink Powder ini fokusnya buat sembuhin jerawat yang ada isinya, yang meradang seperti pustules dan cystic acne. Cara kerjanya menenangkan jerawat, menyerap sebum dan mengangkat sel kulit mati.

Main Ingredients

Cairan berwarna kuning mengandung AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salicylic Acid) yang bekerja mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dan ke dalam pori-pori.

Pink powdernya mengandung Calamine, Sulfur & Volcanic Ash. Berfungsi untuk menenangkan jerawat, mengeringkan serta mempercepat proses penyembuhan.


Packaging

Ukurannya sangat kecil, hanya 16ml. Aku bisa bayangkan ini akan habis dalam 1-2 minggu saja kalau dipakai 1 keluarga. Dikemas dalam botol berbahan kaca, dengan lubang yang cukup besar supaya cotton buds bisa masuk. Botol tersegel dengan plastik ketika keadaannya masih baru. Terdapat pula box kertas dengan informasi berbahasa Korea yang mana aku nggak paham sama sekali, hahaha.

Texture & Scent

Cairan yang berwarna kuning teksturnya mirip alcohol, dia memang mengandung alcohol di urutan pertama. Water-like dan ketika terkena udara bakal cepet kering. Sementara pink powdernya ketika diambil teksturnya mirip lotion.

Memiliki aroma yang menyengat, baunya mirip balsem, ada sensasi dingin yang sangat kuat sehingga malah terkesan pedes dan langsung menusuk di hidung. Ketika di oleskan di area dekat mata terasa pedih.

How to Use

Jangan di kocok!! Biarkan mereka terpisah. Ketika pink powder sudah mengendap di dasar botol baru deh kalia ambil pakai cotton buds.

Di sarankan pakai produk ini overnight, jadi di bawa tidur gitu. Tapi, it's a big NO for me!! Untuk Acne Treatment model kayak gini aku nggak berani pakai semalaman, hanya 2-4 jam saja. Kenapa? Pernah ketiduran pas pakai produk ini dan keesokan harinya malah pori-poriku tersumbat dan muncul jerawat baru beranak-pinak. Jadi, aku lebih suka pakai di sore hari habis mandi sekitar pukul 17.00 wib lalu aku bersihkan pukul 21.00 wib sebelum memakai night routine.

My Experience & the Results

Aku lagi breakout nih, belum tau karena apa? tapi aku curiga 1 dari 2 produk baru yang aku cobain penyebabnya. Ada 1 cystic acne di pipiku dan 2 calon jerawat di jidat. Yang di jidat ini udah gede, bengkak, merah dan nyeri tapi nggak ada matanya, sementara yang di pipi gede, merah dan udah ada matanya. Aku totolkan Ciracle Red Spot Pink Powder di ke-3 area tersebut. Rasanya kayak diolesin balsem, efek dinginnya kenceng banget dan terasa pedes. Be carefull kalau ada bagian kulit yang luka atau terbuka jangan diolesin produk ini, asli bakal perih banget.

Bagaimana hasilnya?

Untuk 2 calon jerawat di jidatku masih tetep bengkak, kalau diraba terasa keras, tapi kemerahan dan rasa nyerinya berkurang. Sementara untuk jerawat di pipiku purulent / cairan isinya sudah hilang, hanya menyisakan bekas kemerahan sedikit bengkak dan kulitnya terbuka. Setelah 3 hari kulitnya baru menutup dan teksturnya rata, tinggal bekas kemerahan saja yang biasanya bakal memudar kalau aku pakein produk dengan kandungan Niacinamide.

Overall I love this product! Cara kerjanya cukup cepat. Kalian yang punya masalah jerawat terutama purulent acne wajib cobain produk ini.

Kalian bisa beli Ciracle Red Spot Pink Powder di Charis Shop ku untuk mendapatkan harga khusus.


2 komentar

  1. Kok pas aku lg ada purulent acne di dekat bibir

    ReplyDelete
  2. Kayaknya agak butuh perhatian khusus ya kak kalau mau pakai wkkw. Eh tapi suka juga kalau hasilnya ngempesin dibanding bikin kering😃

    ReplyDelete