Pond's Juice Collection Sheet Mask : Watermelon, Orange Nectar, Aloe Vera


Apakah kalian sudah cobain sheet mask series terbaru dari Pond's?

Sebenarnya, aku punya pengalaman kurang menyenangkan dengan sheet mask dari Pond's Tone Up Milk series. Bahan dan ukuran lembarannya kurang bagus, trus aku kurang suka dengan finish essence nya yang cuma mengering di permukaan kulit, jadi essence nya tidak terserap. Bahkan sampai keesokan harinya lapisan itu terasa luruh ketika dibilas dengan air. Kalian bisa bayangkan itu?

Tapi aku nggak kapok! apalagi melihat kemasan series terbaru mereka "Juice Collection" ini nampak seger banget. Kemudian salah satu variant nya adalah Watermelon that's my fav!!  Pernah beberapa kali coba sheet mask Korea variant watermelon, belum ada yang failed di aku.

Pond's Juice Collection Sheet Mask ini klaimnya 100% origin extract, 100% natural fiber sheet mask, 100% Alcohol free.

Pond's Juice Collection Sheet Mask memiliki 3 variant, yaitu :

Watermelon + Hyaluronic Acid.

Orange Nectar + Hyaluronic Acid.

Aloe Vera Extract + Hyaluronic Acid.

Semua variant nya mengandung Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Sementara kandungan lainnya tiap variant nanti akan aku jelaskan di bawah.

Packaging 

Nggak usah dijelasin kalian pasti bisa lihat sendiri betapa segernya kemasan Pond's Juice Collection Sheet Mask ini. Memiliki warna berbeda di tiap kemasannya dan gambar sesuai variant. Yang bikin seger tuh gambarnya yang nampak juicy, seketika bikin adem yang lihat.

Kemasannya berbahan plastik glossy, tipis dan ukurannya lumayan kecil. Dibagian depan kemasan terdapat klaim produk dan main ingredients. Bagian belakang kemasan terdapat informasi produk yang cukup lengkap dan mudah dipahami. Mulai dari Ingredients, cara pemakaian, bahkan terdaoat nature facts tentang main ingredient nya.

Material & the Fit

Aku sangat bersyukur karena ternyata bahan lembaran Pond's Juice Collection Sheet Mask ini berbeda dari Pond's Tone Up Milk Series. Bahannya terbuat dari 100% fiber, lumayan tipis, terasa lembut dan nyaman dipakai. Tapi sayangnya nggak elastis, but it's okay karena ukurannya sudah sangat pas diwajahku. Berbeda dari Pond's Tone Up Milk Series yang lembarannya sangat lebar hingga ke telinga.

Pond's Juice Collection Sheet Mask - Watermelon

Kandungan utamanya Watermelon Extract, Vitamin E dan Hyaluronic Acid. Masker ini diformulasikan untuk menghaluskan, menutrisi dan melembapkan kulit.

Memiliki water-like essence, bening dan cair. Terasa sedikit berminyak tapi tidak lengket. Baunya tidak seperti bau semangka yang aku bayangkan, masker ini baunya cukup kuat dan sangat menyengat. Kandungan fragrance ada diurutan atas ingredients list. Baunya perpaduan manis fruity dan ada sedikit hint asam.


Aku menggunakan masker ini selama 30 menit, lebih lama dari yang disarankan yaitu 15 menit, is it okay? Selama memakainya aku tidak merasakan adanya sensasi sejuk atau dingin, tapi bahannya yang bagus membuatku merasa nyaman memakainya sedikit lebih lama.


Ketika lembaran aku angkat, essence yang tertinggal di wajahku terasa sedikit lengket dan berminyak. Aku pijat-pijat dan ratakan essence yang tersisa supaya terserap. Butuh waktu cukup lama supaya essence terserap, sekitar 30-45 menit. Hasilnya kulitku jadi terasa lebih segar, lembap, halus, terhidrasi dengan baik dan nampak sedikit cerah.


Pond's Juice Collection Sheet Mask - Orange Nectar

Diformulasikan untuk mencerahkan, menutrisi dan melembapkan kulit. Kandungan utamanya Orange Nectar yang kaya akan Vitamin C, Vitamin A, Mineral Magnesium, Antioksidan dan Asam Amino. Selain itu juga mengandung Hyaluronic Acid dan Vitamin C.

Essence nya sama seperri variant watermelon, bening dan cair tapi sedikit terasa lebih lengket. Baunya enak banget, seperti bau jeruk yang baru diperas.


Aku menggunakan masker ini selama 20 menit karena aku merasa kurang nyaman dengan essence nya yang sedikit lengket. Ketika lembaran diangkat aku melihat tekstur kulitku malah menjadi sedikit kasar. Jika dilihat dengan saksama pori-poriku seperti terbuka semua. Surprisingly waktu ku gosok-gosok kulitku banyak Whiteheads keluar. 


Keesokan harinya wajahku memerah seeprti iritasi dan mulai muncul beberapa jerawat.


Pond's Juice Collection Sheet Mask - Aloe Vera

Diantara variant lainnya, ini yang terkesan biasa karena sudah banyak di luar sana sheet mask dengan kandungan Aloe Vera.

Diformulasikan untuk menutrisi, melembabkan dan menyejukkan kulit. Kandungan utamanya Aloe Vera Extract, Vitamin B3 dan Hyaluronic Acid.


Masih sama seperti 2 variant sebelumnya, essence masker ini teksturnya cair, cuma bedanya aku merasa variant aloe vera ini agak lebih ringan, nggak lengket maupun berminyak sama sekali. Baunya juga enak, bukan tipe bau aloe vera yang beredar dipasaran, aku nggak bisa jelasin bau apa itu? Karena belum pernah nemu bau macam ini sebelumnya.

Kondisi wajahku sebelumnya sedang berjerawat akibat Pond's Juice Collection Sheet Mask - Orange Nectar dan masker ini terasa tepat sekali ku gunakan karena memberikan efek sejuk dan menenangkan.


Aku menggunakan selama 30 menit, ketika lembaran aku angkat aku bisa melihat jerawatku yang memerah jadi lebih kalem, kemerahan akibat iritasi juga berkurang. Hasil lain yang ku rasakan kulitku terasa lebih segar dan lembap.


Conclusion

Dari ke 3 variant Pond's Juice Collection Sheet Mask favoritku adalah Aloe Vera. Padahal aku berharap banyak pada variant Watermelon dan malah nggak ada ekspektasi apapun untuk Aloe Vera. Untuk variant Orange Nectar benar-benar failed di kulitku, it break me out tapi untungnya si Aloe Vera mampu menyembuhkannya.

Overall masker ini lumayan bagus dilihat dari segi harganya yang cukup terjangkau (aku beli di Shopee Unilever seharga 10ribuan) bahan lembarannya juga bagus jika dibandingkan dengan merk lain yang harganya sama.

Masalah cocok atau nggak nya itu tergantung kulit kalian. Dikulitku variant orange nectar nggak bagus bukan berarti dia emang jelek, bisa saja dikulit kalian malah bagus hasilnya? Kita nggak akan tahu kalau nggak mencobanya sendiri. Takut mencoba karena takut nggak cocok? Lalu kapan kamu bakal tahu kalau kulitmu cocok? 

2 komentar

  1. Kalo ada promo di e-commers atau di minimarket aku mungkin bakal coba. Tp kalo untuk harga yg gak promo dg hasil bnyk review yg bilang kurang bagus. Mungkin aku menahan diri dlu aja. Eeh bukan berati gak mau coba yaaa

    ReplyDelete
  2. Beberapa kali coba produk Pond's, dan banyak yang ga cocok bikin aku maju mundur untuk beli sheetmasknya. Tapi dari segi packaging memang menarik sekali, sangat segar dan terlihat cantik.

    ReplyDelete