Cleanser Terbaik untuk Kulit Sensitif dan Dehidrasi, Oneoseven Low pH Changa Cleanser

Memiliki kulit sensitif itu tricky, harus sangat selektif dalam memilih produk, terutama untuk memilih cleanser. Dulu, aku menganggap kalau pakai cleanser apapun nggak masalah, nggak terlalu penting, paling juga bakal cocok-cocok aja. Tapi ternyata itu salah. Cleanser yang kurang tepat bisa menyebapkan kulit kering, dehidrasi, flaky bahkan berujung ke jerawat. Setelah menyadari hal tersebut aku jadi sangat selektif memilih cleanser. Ada 2 kriteria cleanser yang aku sukai, yaitu.

1. Tidak terlalu banyak busa. Kulitku sangat sensitif kadang cleanser yang busanya terlalu melimpah bisa mengiritasi.
2. Tidak ada kesan ketarik dan kering setelah dibilas.

Hari ini aku mau mereview sebuah cleanser yang telah terpilih sebagai cleanser terbaik tahun 2019 versi BeautChat.

Oneoseven Low pH Changa Cleanser

Setengah dari 2020 telah kita lewati, tapi aku merasa bahwa cleanser ini masih yang terbaik yang pernah aku coba.

Sebelumnya, mari kita bahas sedikit tentang Oneoseven. Apakah kalian pernah dengar brand ini? Atau bahkan pernah mencoba produknya? Oneoseven adalah Korean Premium Beauty Brand. Brand ini memanfaatkan khasiat asam amino esensial dari cuka fermentasi alami. Asam amino esensial dalam produk Oneoseven 100% terbentuk secara alami, dan menawarkan manfaat yang tak tertandingi dibandingkan dengan asam amino yang disintesis secara kimia. Beberapa produk Oneoseven telah memenangkan berbagai penghargaan, salah satunya di Anti-Aging Expo yang bergengsi pada tahun 2016.

Oneoseven Low pH Changa Cleanser diformulasikan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Selain membersihkan dan mengangkat kotoran diwajah dengan lembut, cleanser ini juga membantu melembapkan dan menghidrasi kulit.

Kandungan utamanya Changa Mushroom Extract yang berfungsi untuk memperbaiki elastisitas kulit, menguatkan barrier dan mencerahkan. 10 Complex (Chamomile Extract, Paper Mulberry Root Extract, Lotus Extract, Morus Alba Bark Extract, Apple Extract, Camelia Leaf Extract, Green Tea Extract, Gotu Kola Extract, Lignonberry Leaf Extract, Pine Mushroom Leaf Extract
) yang bekerja untuk memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan. 5 Years Naturally Fermented Vinegar yang kaya akan Amino Acid, Vitamin C dan Acetic Acid untuk anti-aging).

Selain 3 kandungan utama diatas, aku juga menemukan Centella Asiatica, ini adalah ingredient favoritku yang bagus banget untuk kulit sensitif dan meredakan iritasi maupun kemerahan.

I love how minimalist the packaging is. Dengan kemasan tube warna light cream keabu-abuan, tutupnya model flip-top & lubang untuk kecil, jadi lebih terkontrol ketika dipencet untuk mengeluarkan isinya.

Teksturnya berbentuk gel bening dengan hints kekuningan. Ada serpihan semacam tumbuhan kering didalamnya yang berfungsi sebagai gentle exfoliator, ini sangat aman digunakan setiap hari karena sama sekali nggak melukai kulit.

No artificial fragrance added di cleanser ini, tapi bukan berarti nggak ada baunya. Ketika melihat ke ingredients list aku menemukan bergamot oil, dan langsung kebayang seperti apa baunya. Bergamot oil sering aku temukan dibeberapa skincare tanpa pewangi, ini biasanya digunakan sebagai natural fragrance. Baunya enak, sangat lembut dan menenangkan, mirip bau grapefruit.

Busa yang dihasilkan super lembut dan tidak terlalu banyak. Biasanya aku langsung mengoleskan cleanser ke wajah, lalu memijatnya selama beberapa detik sebelum di bilas. Setelah dibilas tidak ada rasa kulit ketarik, ketat maupun kering. Malah kulitku terasa sangat lembut dan lembap. Setelah beberapa saat kulitku juga tidak menjadi kering maupun berminyak, itu mengindikasikan bahwa cleanser ini cukup menghidrasi.

Karena harganya yang lumayan mahal dan saat ini aku ada 5-6 cleanser sudah terbuka, jadi aku tidak menggunkan cleanser ini setiap hari. Lalu kapan aku menggunkannya? Aku hanya menggunkan Oneoseven Lo pH Changa Cleanser ketika kulitku memberikan sinyal bakal iritasi, atau breakout. Tandanya mulai gatal, muncul kemerahan, serta flaky. Nah, saat itulah cleanser ini beraksi.

Dikulitku yang sensitif dan mudah berjerawat cleanser ini adalah penyelamat. Tapi sayangnya produk ini belum ada official nya di Indonesia dan harganya lumayan mahal, yaitu $17 di beMused Korea.

3 komentar

  1. Sama. Aku jg tadak sangsi kalo facial wash nya berbuih bnyk.. Biasanya bkin kulit ketarik tp yg ini mau dong cobain

    ReplyDelete
  2. Emang paling enak tuh yang ga terlalu banyak busa, aku juga pakai yang terlalu banyak busa suka iritask hiks.

    ReplyDelete
  3. Cantik pol teksturnya😍
    Itu ‘serpihannya’ masih kerasa gak sih kak waktu dipakai?😶

    ReplyDelete