I Trust Nature - Spirulina Clay Mask

Pertama kali tahu brand ini aku sempat mengira bahwa ini adalah Korean brand, but apparently this is a local brand! Kaget? Kok bisa brand lokal se-keren ini? Akhir-akhir ini kan memang banyak local brand baru bermunculan dan mereka semua asli keren-keren banget! Seneng? Tentu! Jadi kalau misal suatu saat, tapi kalau bisa jangan sampai terjadi sih ini hahaha aku sudah nggak bisa beli skincare Korea atau mereka nggak bisa masuk Indonesia setidaknya aku sudah siap sedia dengan local brand penggantinya. 

I Trust Nature ini adalah local brand yang bisa dibilang baru banget, mereka baru launching tahun 2020 ini, sekitar bulan April kalau nggak salah. 

I love anything about this brand! Their name, their concept, the product's packaging, product's ingredients, texture, ahh anything! 

Konsepnya sesuai namanya "I Trust Nature" dimana mereka mempercayakan bahan-bahan produknya dari alam. Produknya Safe & Eco-Friendly, dari alam untuk alam. 

Product Information
Name : Spirulina Clay Mask
Brand : I Trust Nature
Origin : Indonesia
Volume : 60ML
Manufacturing : PT. Citrasemesta Asrisejati for PT. Kreasi Sari Alam
Bpom No : NA18200200028
Price : Rp. 159.000

So, this is my first "Spirulina" things. Beberapa tahun belakangan ini masker spirulina cukup hype. Tiap buka social media entah itu Facebook atau Instagram pasti nemu penjual masker ini. Dengan berbagai testimoni menjanjikan dan foto before-after cukup meyakinkan membuat para acne fighters kepincut dan pengen mencobaya. Lalu, bagaimana dengan aku? Jujur, aku nggak pernah sekalipun tertarik dengan masker spirulina yang beredar di pasaran. Bentuknya aja kapsul begitu, mirip dengn suplemen kesehatan dengan kandungan yang sama. Apa jangan-jangan memang itu suplemen kesehatan, lalu orang-orang sok bikin DIY jadikan itu masker? Entahlah, siapa yang tahu? 

Lalu kenapa aku tertarik dengan masker spirulina I TRUST NATURE? Yang pertama ini brand jelas, manufacturing dimana, distributor dimana, ingredients juga tertulis lengkap. Kedua, bentuknya clay mask. Ini sangat praktis, tinggal oles ke wajah. Terakhir, kandungannya bukan spirulina aja. Ada beberapa kandungan pendukung lainnya.

Apa saja key ingredients I TRUST NATURE Spirulina Clay Mask? 

Spirulina : Membantu pergantian sel & penyembuhan kulit lebih cepat. Menangkal radikal bebas dan menghilangkan racun dari kulit untuk meningkatkan metabolisme kulit. Spirulina juga mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat.

Green Tea Extract : Kandungan antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba dalam teh hijau dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk jerawat dan kulit berminyak. 

Honey : Membantu kulit menyerap dan mempertahankan kelembapan sehingga tidak kering. Madu kaya akan antioksidan alami dan sifat anti-mikroba yang membantu melindungi, memperbaiki, dan mencegah kerusakan kulit. Madu juga mampu menenangkan kulit.

Rice Bran Oil : Berpotensi meningkatkan hidrasi, mengurangi pigmentasi, meratakan warna kulit, dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Peppermint Extract : Membantu membersihkan kulit dan memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Ini memiliki efek menenangkan iritasi dan peradangan akibat jerawat,

Walnut Shell Powder : Membantu mengangkat sel kulit mati. 

Produk berukuran kecil, cuma 60ml. Dikemas dalam jar plastik tebal warna amber dipadukan dengan warna matcha green yang sangat cantik. Dilengkapi dengan box kertas warna perpaduan putih dan matcha green. Informasi yang tercetak di box sangat lengkap, mulai dari main ingredients, full ingredients, cara pemakaian, dll. 

Tutup jarnya berbentuk ulir warna hitam. Membuka tutupnya kalian akan melihat second lid disana, ini supaya produk tidak meleber kemana-mana dan lebih aman aja. Dilengkapi dengan mini spatula sehingga memudahkan ketika mau mengambil masker.

Teksturnya buttery, terlihat kokoh tapi lumer ketika menyentuh kulit. Terdapat butiran scrub halus berwarna hijau tua dan cokelat, sepertinya ini berasal dari kandungan Walnut Shell Powder dan Spirulina Powder. Butiran scrubnya sama sekali nggak bikin sakit atau melukai kulit, bahkan kulir sensitifku masih bisa memakainya. 

Bagaimana dengan baunya? Baunya amis nggak? Ini pertanyaan yang banyak aku dapatkan. Jawabannya nggak ada bau amis sama sekali. Beberapa orang yang pernah pakai masker spirulina berbentuk serbuk mengatakan bahwa baunya menyengat dan amis. Bersyukurlah karena masker ini baunya enak. Menurutku baunya mirip permen tape dan ada sedikit bau mint. 

Aku menggunakan masker ini selama 15 menit, itu adalah waktu maksimal yang disarankan 10-15 menit. Selama memakai masker ini aku merasakan adanya soothing sensation yang sepertinya berasal dari kandungan Peppermint Extract didalamnya. Dianjurkan untuk membilas masker ini dengan air hangat, tapi aku membilasnya dengan air dingin yang ada dikamar mandi. Salah satu hal yang aku suka dari masker ini adalah, dia mudah banget dibilas dan nggak ninggalin residu seperti rasa lengket maupun produk yang mengering dan menempel dikulit. 

Setelah dibilas aku merasakan wajahku jadi segar banget dan terasa bersih. Terlihat lebih cerah, mungkin karena efek bersih jadi nampak cerah. Ketika aku sentuh, permukaan kulitku terasa halus dan dingin, asli kayak suhu kulit ikutan turun dan ini enak banget, ngaruh juga buat jerawatku. Apalagi jerawat yang lagi bengkak bisa langsung kalem. 

Seriously masker ini sangat bagus! Bahkan aku tidak menemukan apa kekurangannya. Hmmm, mungkin ukurannya saja sih, aku harap bakal ada versi yang lebih besar, hehehe. 

Kalian bisa beli produk I Trust Nature di Shopee & Tokopedia. Cek juga produk I Trust Nature lainnya di instagram mereka @itrustnature.id


1 komentar

  1. Sama, Mbak. Aku pikir juga produk luar. Ternyata Indonesia punya ya. Jadi bangga deh, produk skincare negeri sendiri sekarang udah banyak yang bagus-bagus 😍. Mana makin hari makin banyak muncul brand baru pula.🤭

    ReplyDelete