RAMADHAN CHALLENGE WITH TROVESKIN x OLAY INDONESIA

Hello everyone...

Masih dalam suasana lebaran nih, sebelumnya mau mohon maaf lahir dan batin, agak sedih harus berpisah dengan bulan Ramadhan, semoga tahun depan masih diberi kesempatan bertemu.

Ramadhan tahun ini aku terpilih jadi salah satu diantara 100 tester untuk mengikuti Ramadhan Challenge yang diadakan Troveskin, berkolaborasi dengan Olay Indonesia. Sebelumnya, tahun lalu aku pernah mengikuti challenge dari troveskin juga yaitu TroveSkinxPyunkangYul, kalian yang belum download aplikasi troveskin segera download deh dan jangan lupa follow Instagramnya, supaya ga ketinggalan info menarik dari troveskin. Kalian bisa download aplikasinya disini supaya bisa langsung dapat 50 poin, nah poin ini nantinya bisa kalian tuker dengan skincare gratissss, seru kan!

Ramadhan Challenge

Di challenge ini, 100 tester mendapatkan 2 produk dari Olay indonesia yaitu Olay White Radiance Light Perfecting Essence dan Olay Regenerist Micro Sculpting Cream untuk digunakan selama 28hari, start di hari pertama puasa. Para tester harus share perkembangan kulit dan pengalaman mereka menggunakan produk tersebut di instagram feed untuk hari ke 1,7,14 dan 28. Bagi tester yang mungkin tidak cocok atau kurang suka dengan produknya bisa stop challenge nya kapan saja, jadi ga ada paksaan sama sekali.


Oke, sekarang kita bahas produknya dulu aja.

Olay White Radiance Light Perfecting Essence



Adalah essence yang diformulasikan dengan teknologi Pearl-Optics™ Technology, membantu meningkatkan pantulan cahaya pada kulit dengan mencerahkan, menyegarkan dan menyamarkan bintik-bintik.


Dikemas dalam dropper bottle 30ml berbahan kaca dengan warna pearly white yang nampak berkilauan jika terkena pantulan cahaya, mewah banget!


Bertekstur cair dengan essence warna milky white, baunya cukup enak sih aku lumayan suka bau2 bunga segar gitu, kalo menurut keterangan itu perpaduan antara bau mawar melati semuanya indah, hahahaha.

Olay Regenerist Micro Sculpting Cream



Adalah cream pelembab yang membantu menyamarkan pori-pori, membantu kulit terasa lebih halus dan nampak bersinar, mengencangjan kulit serta menyamarkan garis halus/ keriput.


Cream yang aku dapatkan ini yang ukuran mini/travel size ukuran 14 gr. Dikemas dalam jar plastik tebal berwarna merah dengan tutup silver.


Teksturnya rich, tidak terlalu cair maupun padat. Baunya enak juga tapi kayak familiar banget dengan bau-bauan kayak gini, sepertinya banyak aku temui di produk-produk skincare yang banyak dijual di pasaran.

Day 1

Ini adalah hari pertama aku menggunakan kedua produk dari Olay Indonesia. First impression aku cukup suka dengan essence nya yang bertekstur cair, mudah terserap dan tidak lengket, begitu pula dengan creamnya meskipun teksturnya rich tapi cukup nyaman digunakan di kulitku yang sensitive acne prone ini. Di hari pertama ini kondisi ku dengan permasalahan utamany yaitu pori-pori besar, banyak noda bekas jerawat, tekstur kulit yang jelek dan warna kulit yang tidak rata.

Urutan skincare ku : Face wash - toner - olay white radiance light perfecting essence - olay regenerist micro sculpting cream - sun screen (jika di pagi hari)



Hasil analisa kulit dengan score 92 dan usia 29 tahun, yang artinya 2tahun lebih tua dibandingkan usia asliku. Oh iya pencahayaan dan hp yang digunakan untuk mengambil foto juga mempengaruhi hasil score dan usia kulit.


Day 7

Dihari ke 7 ini aku rasanya ingin menyerah, karena ternyata creamnya membuat kulitku kering, sampai ada beberapa dry patches di area hidung dan dagu, dan itu parah banget sampai bisa dikelupas. Tapi disisi lain aku suka banget dengan essence nya, dimana hasilnya yang nyata terlihat wajahku nampak lebih cerah. Kemudian aku mencoba untuk masih tetap menggunakan cream nya yaitu dengan cara memberikan ekstra hydrating dan memberikan tambahan cream pelembab. And problem solved!

Ini urutannya : Face wash - toner - hydrating essence/toner 2-3 layer - olay white radiance light perfecting essence - olay regenerist micro sculpting cream - moisturizer merk lain yang kelembapannya oke - sun screen (jika di pagi hari)



Score kulit naik 3 angka, tapi usia kulit semakin tua 39tahun hasilnya.

Day 14

Sampai dihari ke 14 aku tidak merasakan adanya reaksi negatif dari kedua produk ini seperti iritasi atau munculnya jerawat baru, sebelumnya memang kulitku jadi kering gara-gara creamnya tapi sekarang udah ga lagi setelah aku kasih hydrating toner sebelum memakainya. Di hari ke 14 ini yang aku lihat noda bekas jerawat mulai tersamarkan, semantara tekstur kulit dan pori-pori belum ada perubahan.


Score naik dan usia jadi sangat muda hahhaha bahagia banget kalo hasilnya kayak gini.

Day 28

Ini adalah hari terakhir challenge, sampai hari ke 28 ini hasil signifikan yang bisa aku lihat dan rasakan adalah noda bekas jerawatku banyak yang memudar, kulit tampak lebih cerah bahkan sejak di hari ke 7, kemudian hasil lain yang mulai aku rasakan mulai minggu ke 3 setelah lebih dari 20 hari memakai adalah kulit terasa lebih kencang dan elastis.


Bisa kalian lihat difoto perbandingan foto day 1 vs day 28, terlihat sebelumnya kulitku mulai kendur dan di hari ke 28 nampak lebih kencang. Sementara untuk masalah pori-poriku yang besar belum ada perubahan. Oh iya fotonya itu aku ambil di cuaca or jam yang berbeda jadi tone nya jg jadi berbeda.



Score nya 88 meskipun aku merasa hari ini kondisi kulitku jauh lebih baik dibanding hari pertama dengan score 92, sementara usia kulit hari ini 24th yang artinya 3th lebih muda dibandingkan usia asliku, hihihi.

Conclusion

Aku punya kisah sedih, yang selalu aku alami Ketika lebaran, dimana ketika berkumpul dengan keluarga besar selalu wajahku dalam keadaan jelek, pas purging lah atau bahkan break out, intinya keluarga tidak pernah melihat aku dengan kondisi kulit yang "lebih baik" mau makan ini itu mereka kompak berteriak "heyyy wajahmu udah kayak gitu (jerawatan maksudnya) jangan makan abcd...z" Sumpah ga nyaman banget aku jadi ga leluasa makan dan merasa sedih. Tahun ini aku bertekad, mereka harus melihatku dengan kulit yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya, dan aku ingin berterimakasih yang sebesar-besarnya kepad TroveSkin dan Olay Indonesia yang akhirnya mewujudkannya, tahun ini mereka tidak lagi meneriaki aku melarang makan ini itu atau menyarankan bernagai cara supaya wajahku jadi lebih baik, kebanyakan mereka bertanya "pakai apa sekarang? Ehh wajahmu jadi bersih loh, wajahmu tambah cerah ya sekarang, jadi kelihatan lebih muda!" And I'm so happy to explain that "Aku pakai Olay kak!"

Aku sangat merekomendasikan produk ini buat kalian yang udah hopeless dengan masalah bekas jerawat dan kulit wajah tidak merata. Produk ini juga cocok di pakai yang punya wajah cenderung berjerawat, keduanya tidak menambah jerawat jadi makin parah, hanya saja untuk yang kulitnya kering aku sarankan untuk menambah kelembapan ekstra.

Oke sekian, can't wait to join another TroveSkin challenge, see ya.....

0 komentar