Bye Dark Circles & Puffy Eyes, La Vue Hydrogel Eye Patch Review

Selama masa pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita untuk #stayathome aku berusaha untuk lebih produktif. Siang hingga sore aku habiskan untuk pekerjaan rumah, sementara malam hari aku gunakan untuk menyelesaikan deadline dan kadang juga binge watching Korean Drama, hehe. Di pagi harinya, aku bangun dapet surprise! Dark circles & puffy eyes. Itu sangat menyebalkan, I looks like Zombie!

Apa saja sih penyebab dark circles atau yang biasa kita sebut mata panda?

Pertama adalah faktor bertambahnya usia membuat volume kulit di sekitar mata menjadi tipis dan menghitam /gelap. Kedua, karena kurangn tidur, nah ini yang paling sering terjadi pada mereka yang masih berusia muda tapi sudah memiliki dark circles. Faktor lain yang bisa mempengaruhi terbentuknya dark circles adalah alergi, dehidrasi dan genetik. Faktor terakhir nih yang paling sulit diatasi karena sudah bawaan sejak lahir.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Tergantung apa faktor penyebabnya. Sebenarnya dengan mengubah gaya hidup dan tidur dengan teratur problems solved, tapi bagaimana dengan orang-orang yang memang kerjanya di malam hari? Tidak mungkin kan mereka harus meninggalkan pekerjaannya? Solusinya adalah dengan menggunakan eye treatment. Meskipun dengan cara ini tidak 100% akan mengatasi masalah tersebut karena tidak di imbangi dengan gaya hidup yang mendukung, tapi paling tidak bisa mengurangi.

Hari ini aku mau mereview salah satu eye treatment berbentuk hydrogel patch dari salah satu brand lokal. Seriously local brand? Yes! Ketika pertama kali aku posting produk ini di Instagram dan Facebook ku banyak yang nggak percaya kalau ini brand lokal, soalnya asli keren banget belum banyak brand lokal jual eye patch.

La Vue 4 in 1 Hydrogel Eye Patch

What is it? Adalah produk perawatan kulit multifungsi berbentuk patch berbahan hydrogel. Tidak hanya bisa di pakai untuk kulit area mata, tapi juga bisa untuk smile-line.

Product Information
Brand : La Vue 
Product Name : Hydrogel Eye Patch Marigold
Volume : 60 pcs / 30 pairs
Bpom : NA18200200270
Brand Web : lavue.co.id

Product Claims

- Anti Aging / Anti Wrinkle : Membantu mencegah dan mengurangi kerutan.
- Maintain Skin Elasticity : Menjaga elastisitas kulit.
- Dark Circle Treatment : Perawatan untuk mata panda.
- Real Moisturizing : Membantu melembapkan kulit.

Key Ingredients 

Collagen : Berfungsi untuk memperbaiki elastisitas kulit dan mengurangi kerutan.
Marigold Flower : Memberikan efek menenangkan, mengurangi inflamasi serta melindungi kulit dari radikal bebas.
Niacinamide : Membantu mencerahkan kulit.
Hyaluronic Acid : Meningkatkan kelembapan kulit, membantu mengurangi garis halus dan menghidrasi kulit.

Full Ingredients

Aqua, Laminaria Digitata Extract, Niacinamide, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Collagen, Hieracium Pilosella Extract, Bellis Prennis Flower Extract, Cetyl Pyridium Chloride, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance.

Packaging

Produk dikemas dalam jar bulat besar dan pendek. Bahannya plastik dibalut dengan stiker bahan doff warna blush. Desainnya cukup Aesthetic, dengan gambar bunga, perpaduan warna orange dan biru keunguan.

Terdapat tutup pelindung dibagian dalam atau lid. Nah, yang bikin beda dengan eye patch dari brand lain tuh lid nya ini kuat banget / ga mudah lepas, jadi bisa dipastikan essence di dalamnya tidak akan tumpah meskipun kemasan ditaruh dalam posisi apapun, atau mungkin terkena guncangan ketika dibawa bepergian.

Dilengkapi dengan spatula transparan untuk mengambil lembaran eye patch. Sayangnya aku agak kesulitan menggunakan spatulanya, soalnya eye patch yang terendam essence terasa sedikit licin jadi mudah lepas ketika mau diambil. Aku lebih suka tools model pinset, jadi pas ngambil lembarannya dijepit biar nggak jatuh.

Box nya berbahan kertas berwarna sama dengan stiker yang melekat di jar. Informasi yang tercetak di box sudah sangat lengkap, mulai dari Ingredients, klaim, dll. Ketika box dibuka, kalian akan melihat informasi tambahan tercetak dibagian dalam box. Informasi itu berupa cara pemakaian, informasi produk, dll.

Texture & Scent

Hydrogelnya water-soluble sehingga sangat environment friendly! Bahan lembaran hydrogelnya terbilang lebih tipis dibanding merk lain. Ketika berada di dalam jar terlihat berwarna merah dengan sedikit hints peach, tapi ketika diambil satuan lembarannya nampak transparan dengan silver shimmer.

Bentuknya seperti kebanyakan produk eye patch, berbentuk seperti yin and yang ketika dipisah, aku nggak tahu bentuk apa itu namanya, hahaha.

Essencenya cair dan cukup banyak, sepertinya ketika 60 patch ini habis essence nya bakalan tersisa. Essence tidak lengket dan tidak terasa berminyak. Baunya enak, perpaduan bunga yang segar dan buah yang manis, trus baunya nggak terlalu kuat / menusuk hidung.

How to Use

Berdasarkan yang tertera dikemasan, begini step by step pemakaian La Vue Hydrogel Eye Patch :

- Bersihkan dan keringkan area sekitar mata.
- Tempel dan tekan lembut selama 2-3 detik.
- Diamkan selama 20 menit, lepaskan.

Cara pakai La Vue Hydrogel Eye Patch versi aku :

- Setelah membersihkan wajah, gunakan toner dan kemudian lanjut dengan serum / essence.
- Tempelkan La Vue Hydrogel Eye Patch di bawah mata, smile line dan area lain yang membutuhkan.
- Diamkan hingga Hydrogel mengering, sekitar 30 menit lalu lepaskan.

Bagaimana sih posisi yang benar ketika memakai Eye Patch?

Kedua posisi diatas adalah benar, tergantung kalian lebih nyaman dengan posisi gimana? Menurutku sih posisi sebelah kiri lebih ampuh untuk mengurangi puffy eyes waktu bangun tidur. Sementara posisi sebelah kiri, dengan  patch bagian besar berada di bawah outer corner, memberikan efek firming, hasilnya nikin kulit lebih kencang.

Kapan saja aku menggunakan La Vue Hydrogel Eye Patch?
Produk ini aku gunakan setiap malam dan kadang di pagi hari ketika bangun tidur dan mata ku bengkak.

My Experience & the Results

Seperti yang sudah aku ceritakan diatas, berkat lembur dan tidur larut malam menghasilkan puffy eyes dan lingkaran hitam di bawah mata. Tidak hanya itu saja, beberapa hari sebelum menggunakan produk ini, aku menyadari kalau kurang minum air putih. Jadi, udah kurang tidur ditambah kurang minum air, hahaha nggak heran kalau terlihat seperti mayat hidup. Kulitku pun dehidrasi, teksturnya terlihat jelek banget, beberapa bagian ada yang berminyak, ada juga yang flaky.

Ketika pertama kali menggunakan La Vue Hydrogel Eye Patch seriously I'm really amazed with the great adhesion! Sumpah, ini patch nya nempel banget di kulit sejak awal dipasang hingga 30 menit nggak geser. Sebelumnya aku sudah memakai 4 jenis eye patch dari brand berbeda, dan semuanya itu rata-rata licin trus gampang melorot.

Lalu, ketika patch menyentuh kulit ada soothing sensation, which is I love it, jadi enak banget betah dipakai lama. Entah bahan hydrogelnya atau essencenya yang bikin terasa dingin.

Setelah 30 menit dan lembaran diangkat, aku bisa melihat kulit dibawah mata nampak lebih halus dan elastis, terasa lebih lembap juga. Untuk puffy eyes produk ini juga bisa langsung terlihat hasilnya.

Bagaiamana hasilnya untuk lingkaran hitam dibawah mata? Awalnya memang nggak terlihat ada perubahan, tapi setelah 10 hari menggunakan La Vue Hydrogel Eye Patch secara teratur kemudian aku bandingkan foto ku sebelum menggunakan vs hari ini, aku baru sadar kalau dark circles ku cukup berkurang.

Kalian bisa lihat kan perbedaannya? Tidak hanya lingkaran hitam memudar, tapi juga tekstur kulit sekitar mataku nampak bagus bukan? Terlihat halus dan well hydrated.

Conclusion

Aku bisa simpulkan kalau La Vue Hydrogel Eye Patch ini benar-benar bekerja dengan baik! Sebagai tambahan, selama memakai produk ini aku juga memperbaiki pola minumku, jadi ku pastikan untuk minum minimal 2 liter setiap hari, jadi sepertinya hal tersebut juga menunjang hasil yang aku dapatkan. Sementara untuk tidur larut malam, aku belum bisa memperbaikinya, hehe tuntutan pekerjaan. Mungkin kalau aku sudah bisa tidur tepat waktu, hasilnya pasti akan lebih baik lagi.

Buat kalian yang mau coba produk ini, harus diketahui kalau gaya hidup juga berpengaruh untuk mencapai hasil yang kalian inginkan. Ditambah lagi, kalian harus ketahui faktor apa penyebab dark circles kalin, kalau ternyata penyebab nya adalah genetik sepertinya akan sulit dan butuh tindakan medis.

Kalian bisa beli La Vue Hydrogel Eye Patch di website mereka lavue.co.id atau di official shopee mereka. Berapa harganya? Harga normalnya Rp. 350.000 tapi mereka sering mengadakan promo hingga tinggal 200ribuan saja.

4 komentar

  1. Kayaknya aku cocok pake yg real moisturizing soalnya mata aku gak gitu gelap bgt. Cuma masalah kerutan yg agak parah sih

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Aku suka begadang juga tapi ga pernah pake eye patch paling cuma pake shooting gel biasa aja huhu mungkin nanti kalo ada rezeki mau coba ini.

    ReplyDelete
  4. Kak mau tanya, ITU kan moisture nya masih sisa, apa eye patch nya yang sudah dipakai 1x bisa dipakai lagi?

    ReplyDelete