Serum Anti-Aging dengan Kandungan Gingseng & Probiotic, Natur Miracle Renew Skin Serum

Ketika mendengar nama Natur yang pertama kali terlintas di pikiranku adalah : shampoo dengan kemasan botol hitam yang selalu direkomendasikan oleh ibuku ketika aku mengeluh tentang masalah rambut, terutama kerontokan. Brand yang terkenal dengan produk perawatan rambutnya itu ternyata tahun ini telah memasuki usia ke 20tahun, wow cukup lama yaa?

Tidak hanya perawatan rambut saja, tahun ini Natur melebarkan sayapnya ke produk perawatan kulit wajah. Dimulai dengan sleeping mask dan sekarang mereka mengeluarkan produk terbarunya berupa serum wajah.

Nama serumnya Natur Miracle Face Serum. Dengan Konsep yang sangat unik #DropsofMiracle, dimana ada "Miracle" disetiap tetesan serumnya, terdengar sangat menarik bukan?

Natur Miracle Face Serum terdiri dari 3 varian, yaitu :

1. Natur Miracle Calming Serum dengan kandungan Cica dan Witch Hazel yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang berjerawat & sensitif.

2. Natur Miracle Brightening Serum dengan kandungan Vitamin C & Sour Lime yang berfungsi untuk mencerahkan, mengontrol minyak & melembapkan kulit.

3. Natur Miracle Renew Skin Serum dengan kandungan Gingseng & Probiotic yang berfungsi untuk Menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit / anti-aging.

Aku berkesempatan untuk mencoba Miracle Renew Skin Serum. Kebetulan sekali, karena aku memang sudah tidak muda lagi, tahun depan usiaku sudah 30 tahun jadi memang butuh banget produk perawatan wajah untuk anti-aging. Siapa saja yang bisa pakai Natur Miracle Renew Skin Serum? Apakah yang sudah mulai tua dan memiliki tanda-tanda penuaan saja yang bisa pakai? Jawabannya Nggak! Untuk mulai menggunakan produk perawatan Anti-Aging kalian nggak harus nunggu tua dulu atau punya tanda penuaan, malahan akan lebih bagus jika kalian sudah mulai menggunakan nya di awal 20 tahunan. Bagaimanapun juga mencegah jauh lebih bagus daripada mengobati bukan?

Natur Miracle Renew Skin Serum


Product Information
Nama Produk : Natur Miracle Renew Skin Serum
Produksi : PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika
Volume : 30ml.
BPOM : NA18202000045
Harga : Rp.170.000,-


Main ingredients

Panax Gingseng Root Extract : Kandungan ini dikenal bagus untuk meningkatkan hidrasi kulit, menghaluskan tekstur kulit yang kasar, menyamarkan noda / bintik hitam dikulit, membantu menyamarkan keriput/ garis halus.

Probiotic : Apakah probiotic ini sama dengan bakteri baik yang biasa kita dengar bagus untuk pencernaan? Yes! Kandungan baik dalam probiotic ternyata bagus juga untuk kulit. Natur Miracle Renew Skin Serum ini menggunakan salah satu jenis probiotic yaitu Galactomyces Ferment Filtrate (GFF). Apa itu? GFF adalah jamur yang dihasilkan dari proses fermentasi sake. Kandungan ini cukup populer dan sering digunakan oleh brand kecantikan asal Korea dan Jepang. GFF dipercaya bagus untuk mengurangi tanda-tanda penuaan, mengurangi blackheads, mengontrol produksi sebum dan mencerahkan warna kulit yang tidak merata.

Selain 2 main ingredients yang di highlight diatas, aku menemukan beberapa ingredients pendukung lainnya, seperti :

Sodium Hyaluronate : Dengan partikel yang lebih kecil dibandingkan Hyaluronic Acid, kandungan ini mampu menembus kulit hingga lapisan terdalam. Sangat bagus untuk mempertahankan kadar air dikulit sehingga kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

Niacinamide : Kandungan ini sering kita temui dalam produk pencerah kulit. Selain mencerahkan, niacinamide membantu mengurangi inflamasi dan kemerahan. Penggunaan jangka panjang bisa membuat tekstur kulit lebih halus. Selain itu Niacinamide juga sering digunakan untuk perawatan kulit berjerawat.

Allantoin : Merupakan kandungan yang bekerja dengan menenangkan serta melindungi kulit. Biasanya digunakan dalam pelembap untuk mencegah kulit kering, kasar, terkelupas, gatal serta iritasi.

Panthenol : Memiliki fungsi sebagai soothing & repairing. Membantu penyembuhan jerawat inflamasi, iritasi serta sunburn.

Semua variant Natur Miracle Serum tidak menggunakan alkohol dan pewangi buatan. Kedua kandungan tersebut di percaya bisa mengiritasi kulit, memang sih nggak semua orang bakal mengalami reaksi yang sama/ bakal iritasi atau nggak cocok jika menggunakan produk dengan 2 kandungam tersebut. Aku sendiri meskipun memiliki sensitif tapi masih bisa menggunakan produk dengan kandungan Alkohol, karena memang nggak semua Alkohol dalam skincare itu jahat, masih ada good alcohol yang biasa digunakan dalam skincare. But, aku kurang bisa pakai produk dengan fragrance berlebihan.


Packaging

Ketika tahu Natur mengeluarkan produk perawatan kulit wajah aku langsung kebayang bahwa kemasannya bakal klasik khas botol shampo mereka yang berwarna hitam. Tapi aku salah, ternyata kemasan skincare products mereka lebih simple dan terkesan cute.

Menggunakan dropper bottle yang terbuat dari kaca, warna frosted white, transparan sehingga isi dalam botolnya bisa terlihat dari luar. Finishing botolnya doff, itu sangat satisfying buat dipegang dan mengurangi rasa licin sehingga resiko jatuh saat dipegang lebih sedikit.

Desain kemasan box nya lucu banget, dengan perpaduan warna putih dan light orange ditambah illustrasi gingseng di kedua sisi kanan & kiri box nya. 

Informasi yang tercetak di kemasan box nya cukup lengkap, mulai dari ingredients list, cara penggunaan, dll. Oh iya, di bagian depan juga di highlight bahwa serum ini bebas alkohol dan pewangi buatan.


Texture & Scent

Teksturnya kental, dengan warna bening agak keruh. Aku suka sekali dengan teksturnya yang kental karena ketika diteteskan ke kulit tidak mudah meluncur jatuh. Surprisingly finish serum ini cukup melembapkan dan tidak lengket sama sekali. Berbeda dari serum anti-aging kebanyakan yang pernah aku coba sebelumnya, dimana finishnya kadang terasa agak kaku di kulit karena memberikan efek firming, tapi hal tersebut kurang nyaman dikulitku yang sensitif. Aku rasa karena hampir semua kandungannya memiliki fungsi melembapkan & menghidrasi membuat serum ini terasa enak banget efek lembapnya.

Karena produk ini fragrance-free, jadi bau yang dihasilkan berasal dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Baunya sangat lembut, aku nyaris tidak bisa mencium bau apa-apa, dan hal baiknya lagi baunya tidak lingering jadi cepet hilang, kalian yang penciumannya sensitif pasti akan menyukainya.


How to Use

Berdasarkan yang tertera di kemasan, cara pakai Natur Miracle Renew Skin Serum adalah sebagai berikut :

- Teteskan ke telapak tangan, aplikasikan ke wajah secara merata.
- Pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal.
- Gunakan setiap pagi dan malam hari.

Karena teksturnya yang nggak lengket dan termasuk ringan, jadi aku menggunakan serum ini di pagi dan malam hari. Begini urutannya :

- Pagi : Facial Wash - Balancing Toner - Natur Miracle Renew Skin Serum - Moisturizer - Sunscreen

- Malam : 1st Cleansing (Oil-base, Cleansing balm/oil) - 2nd Celansing Facial wash - Balancing Toner - Hydrating Toner - Natur Miracle Renew Skin Serum - Moisturizer - Face Oil


My Experience

Kondisi kulitku sebelum menggunakan serum ini ada fine lines di area garis senyum dan sekitar mata, tekstur kulit tidak rata, bekas jerawat dan kemerahan yang cukup banyak, pori-pori besar serta sedikit flaky di hidung dan dagu.

Awalnya aku berencana menggunakan Natur Miracle Renew Skin Serum di malam hari saja, karena pengalamanku menggunakan serum anti-aging agak kurang nyaman digunakan di pagi hari. Tapi setelah merasakan teksturnya yang ringan dan nggak lengket maka aku beranikan diri untuk menggunakannya juga di pagi hari.

Rasanya sangat satisfying ketika mengaplikasikan serum ke kulit dan memijat-mijatnya dengan lembut. Serum terserap menjadi bouncy finish, enak banget dilihat. Setelah memakai serum ini dimalam hari, keesokan paginya ketika bangun tidur kulitku tidak lagi seperti kilang minyak, jenis kulitku kombinasi dan cenderung berminyak btw, dan biasanya suka minyakan ketika bangun. Artinya kulitku cukup terhidrasi sepanjang malam, sehingga bangun dengan kondisi segar, nampak glowing sehat, jadi bukan glowing karena minyakan, hehe glowingnya itu seperti from the inside. Kalau temenku bilang bangun tidur seperti seorang Dewi, hahahaha.

Sementara ketika digunakan di siang hari, aku merasa serum ini lembapnya pas! Nggak berlebihan yang akhirnya bikin kulit pengap maupun kurang yang akhirnya bikin kulit flaky.

Aku telah menggunakan serum ini selama 1 minggu, bagaimana hasilnya? Aku merasa kulitku jadi lebih lembut, kenyal, nampak sehat dan sedikit cerah (aku rasa kandungan niacinamide nya yang bikin cerah, atau hanya perasaanku saja? haha). Sementara untuk fine lines aku masih belum bisa melihat perubahan karena baru 1 minggu penggunaan, at least butuh 1-3 bulan sih untuk bisa melihat hasil produk anti-aging.


Conclusion

Overall I love this product as a daily serum! Teksturnya enak banget. Selama 1 minggu menggunakannya, aku sama sekali tidak melihat adanya bad reaction. Aku memiliki kulit sensitif & mudah berjerawat, biasanya ketika tidak cocok dengan suatu produk bakal langsung menunjukkan reaksi seperti gatal, kemerahan dan jerawat.

Bagi kalian yang usianya mulai menginjak 20 tahun, ini adalah serum anti aging yang tepat untuk kalian coba. Tapi perlu kalian ketahui, bagi yang memiliki fungal acne tidak bisa memakai serum ini, karena kandungan utamanya Galactomyces tidak baik untuk fungal acne.

Kalian bisa membeli Produk ini di official shop Natur di Shopee or Tokopedia. Harganya Rp. 170.000 untuk ukuran 30ml, menurutku standard sih nggak terlalu mahal karena bisa dipakai sekitar 2-3 bulan jika dipakai malam saja dan 1-2bulan jika dipakai 2x sehari.

Jangan lupa ikuti akun social media mereka @backtonatur untuk mendapatkan update produk terbaru mereka.

9 komentar

  1. Kata Kak Daisy yang sudah menginjak umur 20:( aku masi otw 17 taun:( masi lamaaa yhaaaa bisa nabung ekekekekekekek

    ReplyDelete
  2. Aku ga cocok galactomyces hiks, breakout kalo pakai skincare yang mengandung bahan itu. Menangis, tapi aku penasaran yang calmingnya sih. Cukup mahal dikantongku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi yg memiliki fungal acne kandungan galactomyces emang ga direkomendasikan, kandungan fermentasi2 gitu memang harus dihindari. Ehh mereka sering diskon loh di Shopee, 170ribu itu harga normalnya.

      Delete
  3. Makin kesini produk lokal emg layak bersaing dg import ya kak. G bs diremehkan nih produk lokal skrg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, produknya makin banyak dan menarik, nggak melulu buat "pemutih" Kayak jamna dulu hehe

      Delete
  4. Waaah ada probiotic sama ginsengnya, keduanya blm pernah aku coba dalam produk skincare 😱

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Kebetulan lagi cari yg ada anti aging. Kemaren2 masih santai, sekarang udah sadar usia segini perlu banget anti aging

    ReplyDelete