Skin Aqua Tone Up UV Essence SPF 50+ PA++++ Review

Hii everyone, how's life?
Masih #stayathome atau sudah mulai bekerja menjalani new normal? Aku harap kalian semua dalam kondisi sehat & stay safe!!

Yang masih dirumah maupun sudah mulai bekerja, kalian masih rajin reapply sunscreen nggak nih? Ingat yaa, sunscreen is a must!! Skincare regime kalian itu bakal sia-sia kalau kulit tidak terlindungi. Hari ini aku mau mereview salah satu sunscreen yang sudah cukup lama berada dalam wishlist ku. Tepatnya sejak tahun lalu sunscreen ini lumayan hyped dikalangan skincare enthusiasts Indonesia, banyak yang sudah mencoba & mereviewnya. Kala itu akupun sudah hampir ikutan Pre-Order sunscreen ini, karena memang belum tersedia di Indonesia. Untuk bisa mendapatkannya harus merogoh kocek cukup mahal, yaitu 160ribu untuk ukuran 80gr. Karena saat itu antara takut nggak cocok dan sayang uang segitu, jadi kuputuskan untuk mundur teratur nggak jadi ikutan Pre-Order dan berharap sunscreen ini masuk ke Indonesia secara resmi dengan harga lebih terjangkau.

Ternyata kesabaranku membuahkan hasil. Sunscreen idamanku ini akhirnya masuk juga ke Indonesia dengan range harga antara 55-60ribu. Wow!! Murah banget pikirku. Tapi ternyata isinya cuma setengah dari yang Japan Version. Isinya cuma 40gr dan diproduksi di Indonesia dibawah lisensi resmi Rotho Jepang.

Skin Aqua Tone Up UV Essence SPF 50+ PA++++

Adalah produk perlindungan dari sinar UV A dan UV B sekaligus Color Control. What it is? Hmmm, gimana yaa jelasinnya? Kalian tau color correcting dalam makeup? Dimana ada beberapa warna yang digunakan untuk mengoreksi atau menutupi kekurangan kulit kita. Misalnya nih warna hijau digunakan untuk menutupi kemerahan, kemudian warna pink untuk dark circles. Nah Skin Aqua Tone Up UV Essence ini bekerja seperti color correcting warna purple/lavender yang bekerja untuk mencerahkan kulit kusam, serta mengoreksi warna kuning dikulit sehingga membuat warna kulit lebih rata. Beberapa warna memang membantu mencerahkan warna kulit, Sementara warna lavender ini lebih bekerja di kulit yang medium, sounds pretty good right? khususnya buat kita orang Indonesia. Sampai sini semoga kalian paham dengan penjelasan yang aku berikan, jika kurang paham bisa cari artikel yang membahas soal color correcting lebih dalam.

Klaim Skin Aqua Tone Up UV Essence ini antara lain :

- Menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah.
- Dengan Pearlizing effect  menjadikan kulit nampak lebih glowing.
- Dieprkaya dengan Hyaluronic untuk melembapkan kulit serta vitamin C untuk mencerahkan dan mengurangi noda hitam.

Skin Aqua Tone Up UV Essence termasuk Chemical atau Physical Sunscreen?

Jawabannya adalah keduanya! atau bisa disebut dengan hybrid sunscreen yaitu memiliki kandungan UV protection yang ada di Physical & Chemical sunscreen.

Physical : Titanium Oxide

Chemical : Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine.

Aku sendiri lebih suka hybrid sunscreen dibandingkan physical maupun chemical. Why? Physical sunscreen kadang terlalu menimbulkan white cast, sementara chemical sering menyebabkan jerawat di kulit sensitifku. Tapi nggak semua Physical & Chemical Sunscreen kayak gitu yaa, cuma kadang menimbulkan reaksi seperti itu dikulitku, tapi tetep yang paling nyaman dikulitku adalah hybrid sunscreen.

Packaging

Berbeda dari produk Sunscreen Skin Aqua yang kebanyakan atau bahkan semua dikemas dalam botol, Skin Aqua Tone Up UV Essence ini kemasannya tube dengan warna cantik gradasi pink dan biru muda.

Produk dibungkus dalam kemasan plastik model standing pouch. Informasi yang tertera dikemasan sangat lengkap, mulai dari ingredients bahkan penjelasan tentang color control. Dibagian belakang plastik yang berwarna putih terdapat kotak kecil transparan yang fungsinya untuk melihat expired date produk.

Texture & Scent

Skin Aqua Tone Up UV Essence memiliki tekstur gel cream yang ringan dan mudah diratakan. Warnanya biru dan ketika dilihat dengan saksama ada semburat pink yang ketika di blend akan berubah menjadi warna lavender. Produk terserap menjadi glowing finish which is I love it! Tidak lengket maupun berminyak sama sekali.

Gimana baunya? Aku nyaris nggak bisa mencium bau apapun. Ada sih bau tipis banget tapi kemudian hilang. Jadi baunya nggak lingering dan nggak menyengat khas sunscreen yang kadang ada hints bau kapur.

How to Use

Pakai di step terakhir skincare routine pagi hari dengan takaran 2 jari untuk wajah dan leher. Kemudian reapply setiap 2 jam sekali. Skin Aqua Tone Up UV Essence juga bisa digunakan sebagai makeup base.

My Experience

Meskipun namanya tone up tapi dikulitku yang medium sama sekali nggak ngasih tone up effect. Kulit wajah terlihat lebih rata warnanya, serta dengan blurr effect yang membuat tekstur lebih halus, pearlizing effect nya beneran membuat kulit lebih glowing tapi nggak berlebihan, you know what I mean? I mean glowing sehat gitu bukan berminyak. 

Terasa ringan dan nyaman banget dikulitku yang sensitif. Tidak menyumbat pori-pori, ini bisa ku lihat karena nggak muncul bintik-bintik putih yang artinya produk masuk ke dalam pori-pori. Skin Aqua Tone Up UV Essence ini juga nggak terasa pengap dipakai dibawah masker.

Setelah panas-panasan kulit juga masih nampak segar, tidak terlihat kusam maupun abu-abu. Tidak ada kesan panas maupun pedih dimata. Hanya saja ketika berkeringat berlebihan produk yang luntur warnanya putih susu, dan itu kurang nyaman di lihat.

So far, aku telah menggunakan produk ini selama 1 minggu lebih dan tidak ada efek buruk dikulitku seperti gatal atau menimbulkan jerawat.

Overall, I definitely will repurchase this sunscreen karena menurutku harganya cukup terjangkau dan hasilnya bagus dikulitku alias cocok.

Aku beli produk ini di Shopee, masukin aja keyword Skin Aqua Tone Up UV Essence lalu cari deh harga termurah atau filter yang tokonya dekat biar cepet sampai. Selamat berburu!!

4 komentar

  1. Efek pearlizing nya gak berubah yang menjadikan aku cinta dengan skin aqua toneup ini. . Meskipun ya termasuk isinya lebih sedikit sih dr Jepang version yg aku pake pertama. . Glowing seger gitu loh.. Gak bikin abu

    ReplyDelete
  2. Agak galau nih mau beli ini, isinya dikit. Seminggu abis mungkin di aku😭 apalagi kalo reapply 2 jam sekali

    ReplyDelete
  3. Review-nya lengkap banget 😭💖💖💖

    ReplyDelete
  4. kemasannya gemoyy>~< jadi bingung mau beli yang ini atau ver.jepangnya:))

    ReplyDelete