Nyobain Masker Viral, Crushlicious Organic Face Mask

Saturday, June 19, 2021

Kalau bertanya tentang best local brand organic face mask kepada teman-teman yang memang pencinta organic face mask pasti kebanyakan dari mereka akan menjawab CRUSHLICIOUS!

Bisa dibilang Crushlicious ini masker organik legend, kayaknya sejak awal masker organik booming di Indonesia mereka sudah ada. Kalau nggak salah sejak tahun 2016, sementara mulai 2018 atau 2019 mulai berdatangan merk-merk baru. 

Akhirnya, aku bisa cobain 4 varian maskernya, apa saja itu?
  • Green Tea : untuk merawat jerawat, kemerahan & mengurangi sebum berlebihan. 
  • Chocolate : mencerahkan, melembapkan & menghaluskan kulit. 
  • Coffee : menyamarkan bekas jerawat, dark spots & mengontrol minyak. 
  • Milk : mencerahkan, mengurangi sebum berlebih & mengecilkan pori-pori.

Maskernya menggunakan 100% natural ingredients & sudah terdaftar BPOM, jadi nggak perlu khawatir buat cobain! Seperti yang kita tahu beberapa waktu yang lalu sedang ramai kasus masker organik oplosan dan belum BPOM approved, please be smart! Untuk kulit pilih yang sudah pasti aman. 

Main Ingredients 

Ke 4 masker Crushlicious ini hanya memiliki 3 bahan, wow minimal banget yaa? Mereka menggunakan bahan dasar tepung havermut (oatmeal) dan tepung beras. Kemudian ditambah dengan bahan sesuai varian, misal milk dia pakai bubuk susu sapi, lalu green tea, bubuk kopi dan cokelat. 

Packaging

Dikemas dalam plastik ziplock dengan permukaan doff. Aku suka jenis kemasan ziplock seperti ini karena lebih memudahkan kita untuk menyimpannya, mengingat ini juga bukan masker sekali pakai jadi tentu kita harus pastikan sisa di dalam kemasan tetap aman selama di simpan. 

Desain kemasannya cakep, memiliki kesan vintage. Sayangnya dari 4 varian ada 1 yang kemasannya berbeda, jujur karena aku OCD, aku merasa kurang nyaman melihat 1 yang berbeda, hahaha. Jadi, varian green tea tuh kemasannya agak panjang dan ramping, sementara 3 lainnya model gendut dan pendek. I don't know mana yang kemasan baru & lama? Aku lihat kedua model kemasan ini masih beredar semua. 

Masker organik Crushlicious ini punya 2 ukuran, yaitu 60gram & 25gram. Ini punyaku ukuran 25gram, yang kalau dipakai sesuai takaran bisa dipakai hingga 5x.

Texture & Scent

Teksturnya sedikit agak kasar, nggak sehalus masker organik yg bahan dasarnya tepung beras. No artificial fragrance & color, jadi warna & bau yg dihasilkan berasal dari kandungan di dalamnya. Menurutku baunya yang paling kuat adalah varian coffee, karena dari jauh pun bakal tercium kopi banget. Sementara milk & green tea baunya samar, mengingatkanku dengan bubur bayi. Chocolate of course ini yummy! tapi baunya nggak sekuat coffee. 

How to use? 

Ambil 1 sendok teh masker Crushlicious, masukkan ke dalam wadah dan campur dengan air (bisa pakai air mawar or air biasa). Aduk hingga tercampur dengan rata. Untuk konsistensi bisa disesuaikan sesuai selera, kalau mau agak encer airnya agak banyak, kalau mau agak kental sedikit aja airnya, yaa kalian kira-kira sendiri sampai nemu yang pas. 

Oleskan masker ke kulit wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 15 menit atau sampai masker kering. Bilas dengan air hingga bersih, pakai air dingin biasa aja. Selanjutnya kalian bisa pakai rangkaian perawatan kulit lainnya, seperti toner, serum, moisturizer, dll. Gunakan masker 2-3x dalam seminggu. 

My Experience & the Results 

Aku sudah cobain semuanya, so far menurutku hasilnya mirip-mirip, bikin kulit jadi lebih halus & masih terjaga kelembapannya setelah dibilas. Hanya saja varian green tea memang paling the best, karena berdasarkan pengalamanku dia bantu bikin jerawat meradang jadi cepat matang.

Masker ini juga mudah dibilas, nggak ninggal residu putih-putih khas masker berbahan dasar tepung beras. Ketika dibilas juga nggak sakit kok meskipun teksturnya agak kasar. Aku rasa ini juga bekerja sebagai physical exfoliant, but in a very gentle way! Makanya terasa halus banget setelah pakai. 

Conclusion 

Overall, Crushlicious ini masker yang bagus! Now I know why this one sampai viral, karena memang beneran bagus. Ini tuh kayak beda level dibanding masker organik lain yang sekarang ini menjamur di pasaran. Aku yang bukan pecinta masker organik jujur jadi ketagihan pakai, hahaha. Apakah kalian sudah pernah cobain? Varian apa favoritmu? 

Where to buy? Shopee 
Price : 70k (60gr), 35k (25gr) 

Comments

  1. Ini aku sering banget nemu di beberapa Shopee seller langgananku nih, Mbak 😆. Ngomong-ngomong aku udah masukin ini di keranjang. Mau aku check out, tapi nunggu niat maskeran muncul dulu 🙈. Belakangan ini lagi suka pakai tahapan skincare yang minimalis soalnya.

    ReplyDelete
  2. Sempet kepo sama masker bubuk crushlicious tapi keburu mager ngeraciknya😅

    ReplyDelete