Review Datglowskin Skinpair Serum & BHA + Licorice Acne Gel, Best Combo Atasi Jerawat!

Wednesday, August 4, 2021


Jerawat masih menjadi permasalahan utama kulitku, karena bagaimanapun juga aku adalah pemilik acne-prone skin, jadi yaudah aku sadar diri kalau jerawatku itu nggak bisa 100% hilang dan nggak bakal kembali. Mereka hanya bisa dirawat supaya nggak ngamuk trus bawa pasukan buat menyerang, hehe.


Aku selalu excited ketika diberi kesempatan buat nyobain produk yang fokusnya buat jerawat, karena tentu itu bakal kepakai banget. Tidak hanya buatku sih, tapi 1 keluarga bisa ikutan pakai juga, yes I got acne-prone skin from my Mom, dan saudaraku lainnya juga berjerawat.


Kali ini produk yang aku cobain adalah dari Datglowskin, ini adalah local brand. Aku pertama kali tahu brand ini sekitar tahun 2019, waktu itu kemasan mereka masih sederhana banget, kayak cuma jar dan botol yang merknya kayak ditempel stiker aja. Di tahun 2020 mereka lahir kembali dengan desain lebih bagus dan beberapa produk baru. Nah, pas 2020 ini aku sudah cobain 3 produknya, yaitu Glowing Toner, Serum Brightening dan Night Gel, it was great! 3 kombinasi ini bantu banget kontrol jerawat, pudarin bekasnya dan mampu meratakan warna kulit. Kemasan di tahun 2020 ini desainnya mirip kayak resep obat dari dokter, sudah bagus sih sebenarnya, tapi kemudian di tahun 2021 mereka lagi-lagi mengeluarkan produk baru dengan konsep lebih menarik dan harga jauh bersahabat. Mereka meluncurkan pembersih wajah, toner, 2 jenis serum dan acne gel. Aku berkesempatan buat nyobain 2 diantaranya yaitu Skinpair serum dan BHA + Licorice Acne Gel.


DATGLOWSKIN SKINPAIR SERUM



Product’s Information

Name :  Skinpair Serum

Size : 10ml

No. BPOM : NA18210102184

PAO : 12 Bulan

Price : Rp. 54.000


What is it?


Datglowskin Skinpair Serum adalah produk yang membantu merawat kulit berjerawat, meredakan kemerahan, membersihkan blackhead dan whitehead, mempercepat penyembuhan jerawat, mengurangi bruntusan, melembapkan serta merawat skin barrier.


Main Ingredients


  • Mandelic Acid : Ini adalah exfoliating agent dengan molekul berukuran besar, jadi tidak meresap ke kulit sedalam Glycolic Acid. Lebih gentle dan efektif untuk mereka yang kulitnya berjerawat.

  • Salicylic Acid : Membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan ke dalam pori-pori, mengontrol sebum berlebihan, melawan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan inflamasi.

  • Centella Asiatica : Melawan jerawat, menenangkan kulit yang sedang bermasalah dan memiliki manfaat anti-aging.

  • Licorice Root Extract : Membantu menenangkan iritasi kulit selain itu juga membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

  • Honey Extract : Kaya akan antioksidan dan dipercaya bisa membantu boost moisture and radiance skin.

  • Boswellia Serrata : Dikenal dengan manfaatnya sebagai anti-inflammatory, selain itu kandungan ini juga digunakan dalam produk anti-aging untuk memperbaiki elastisitas kulit.

  • Saccharide Isomerate : Membantu menenangkan, memberikan hidrasi dan menguatkan skin barrier.

  • Sodium Hyaluronate : Meningkatkan hidrasi dan mencegah kulit kering.


Full Ingredients


Water, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Salicylic Acid, Acacia Senegal Gum, Acacia Senegal Gum, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Mandelic Acid, Centella Asiatica Extract, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate (Licorice root extract), Bacillus/Soybean/ Folic Acid Ferment Extract, Glucose, 1,2-Hexanediol, Saccharide Isomerate, Sodium Hyaluronate, Oryza Sativa (Rice) Extract, Boswellia Serrata Extract, Honey Extract, Oligopeptide-10.


Datglowskin Skinpair Serum ini diformulasikan tanpa Paraben, Parfum, Alcohol, Zat Pewarna, Phthlates, Alergen. Direkomendasikan untuk segala jenis kulit bahkan yang sensitif dan berjerawat.


Packaging


Seriously kemasan Datglowskin Skinpair Serum ini gemoy banget! ukurannya kecil, hanya 10 ml trus desain kemasannya bagus. Dikemas dalam opaque glass dropper bottle, dengan stiker yang menyelimuti bagian badan botol kombinasi putih dan hijau, ini warnanya sama dengan box terluarnya. 



Selain informasi produk yang tertera cukup lengkap dikemasan, apa yang membuatku jatuh cinta dengan kemasan produk ini adalah…. ada quotes yang memotivasi dan tiap produk itu quotes-nya beda-beda. Untuk serum ini ada quotes “ find yourself first”



Texture & Scent


Serum ini bening, teksturnya sedikit kental tapi nggak slimy juga nggak runny, hmmm gimana ya jelasinnya, teksturnya kayak ditengah-tengah, dibilang kental ya nggak terlalu, tapi kalau cair juga bukan tipe yang langsung meluncur ketika ditetesin.


Terasa ringan banget dan agak licin ketika diratain, tapi enak sih ini yang bikin satisfying ketika kita mengaplikasikan serum. Cepet terserap, nggak lengket juga nggak berminyak. Finisnya lumayan bikin lembap dan permukaan kulit terasa halus.



Aku nyaris nggak mencium aroma apapun dari produk ini, ada sih tapi samar banget sampai aku kurang bisa mendeskripsikan bau apa itu?


How to Use?


Produk ini bisa digunakan di pagi dan malam hari, tepatnya di urutan serum. Biasanya aku pakai setelah hydrating toner yang kemudian dilanjut dengan Acne Gel untuk bagian yang berjerawat, terakhir tutup dengan moisturizer.


DATGLOWSKIN BHA + LICORICE ACNE GEL



Product’s Information

Name :  BHA + Licorice Acne Gel

Size : 10ml

No. BPOM : NA18210102173

PAO : 12 Bulan

Price : Rp. 34.000


Ini adalah produk perawatan untuk kulit yang berjerawat. Membantu meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh jerawat, mempercepat penyembuhan jerawat, membersihkan pori-pori, meredakan bruntusan, menenangkan dan melembapkan area kulit yang berjerawat.


Main Ingredients


  • Salicylic Acid : Membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan ke dalam pori-pori, mengontrol sebum berlebihan, melawan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan inflamasi.

  • Licorice : Membantu menenangkan iritasi kulit selain itu juga membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

  • Glycerin : Membantu melembapkan kulit, menutrisi dan menjaga kekenyalan.

  • Sulfur : Mengangkat sel kulit mati, memperlambat tanda-tanda penuaan.

  • Panthenol : Menjaga kulit tetap terhidrasi, menenangkan serta mengurangi iritasi pada kulit.

  • Aloe Vera Juice : Menghaluskan tekstur kulit, sebagai antioksidan dan melembapkan kulit.

  • Sodium Hyaluronate : Meningkatkan hidrasi dan mencegah kulit kering.


Full Ingredients


Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Ethoxydiglycol, Acrylates/C10-30 alkyl Acrylate Crosspolymer, Salicylic Acid, Acacia Senegal Gum, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Sulphur, Dipotassium Glycyrrhizinate, Disodium EDTA, Bacillus/Soybean/Folic acid ferment extract, Panthenol, 1,2 - Hexanediol, Sodium Hyaluronate


Datglowskin BHA + Licorice Acne Gel ini diformulasikan tanpa Paraben, Parfum, Alcohol, Zat Pewarna, Phthlates, Alergen.


Packaging


Kemasannya berbentuk tube kecil berukuran 10ml. Model tubenya kecil dan memanjang, dengan bagian ujungnya berbentuk lancip, aku suka produk buat jerawat dengan model lancip gini, soalnya mempermudah kita buat mengeluarkan produknya dan nggak perlu takut kebanyakan.



Produknya tanpa kemasan luar, jadi cuma disegel dengan plastik, yang mana segelnya ini rapet banget aku sampai kesusahan ketika pertama kali membukanya.


Meskipun ukurannya kecil, tapi informasi yang tertera di kemasan tetap lengkap dan menurutku masih bisa terbaca. Tak ketinggalan ada quotes juga, “focus on the good.”


Texture & Scent


Memiliki tekstur gel bening yang awalnya jika dilihat dengan saksama seperti banyak gelembung udara kecil-kecil di dalamnya dan belakangan baru ku ketahui ternyata itu bukan gelembung, melainkan serbuk atau seperti gumpalan kecil. Gelnya ringan dan tidak berbau, terasa nyaman ketika menyentuh kulit, ada sedikit rasa dingin jadi enak banget diaplikasikan untuk jerawat yang sedang bengkak, rasanya jerawat kayak langsung kalem.



Tidak lengket  dan tidak berminyak, gelnya lumayan cepat terserap, trus warnanya yang transparan juga nggak mengganggu penampilan.


How to Use?


Oleskan langsung ke bagian yang sedang berjerawat, biasanya ini aku pakai di step sebelum pelembap. Loh bukannya lebih bagus di step terakhir skincare? berdasarkan pengalamanku, obat jerawat macam ini lebih ngefek jika diaplikasikan sebelum pelembap. Jadi, cara pakainya setelah serum, oleskan lalu tunggu hingga benar-benar terserap baru tutup dengan pelembap. Kalian tidak harus meniru caraku ini yaa, senyaman kalian saja lebih suka gimana pakainya? Oh iya ini aku pakai pagi dan malam.


MY EXPERIENCE & THE RESULTS


Aku nggak langsung pakai 2 produk ini secara bersamaan, hari pertama aku pakai Skinpair Serum saja dan surprisingly jerawatku yang sedang bengkak langsung kalem keesokan harinya. Ceritanya aku lagi ada 2 jerawat bengkak di dekat hidung, asli ini menyakitkan banget, nyeri dan nggak enak di pandang.


Hari berikutnya aku tambahkan Acne Gel tepat setelah pemakaian Skinpair Serum. Besok paginya pas bangun tidur jerawat bengkakku sudah mateng, tampak ada mata di ujungnya, trus bener-bener sudah tidak sakit lagi.


Nggak sampai 1 hari, sorenya bagian yang matang pecah. Aku tutup bagian yang pecah dengan acne patch supaya cairan di dalamnya tidak berhamburan. Setelah cairan sepenuhnya terserap terlihat kulit masih bertekstur dan merah, aku olesin Acne Gel secara teratur pagi dan malam untuk mengurangi kemerahannya. 3 hari kemudian teksturnya mulai rata, jadi nggak ada tanda-tanda bakal bopeng, padahal ukuran jerawatnya itu besar loh, aku sempat takut bakal ninggalin bopeng. 


Setelah 1 minggu tekstur kulitnya semakin rata, bekas yang tadinya merah berubah jadi kecokelatan. Aku masih menggunakan 2 produk ini secara teratur, serum di malam hari saja dan acne gel pagi dan malam.


Total lebih dari 3 minggu, dari 27 Juni hingga 20 Juli kalian bisa lihat hasilnya dalam foto di atas. Tidak hanya jerawatnya membaik, tapi tekstur kulitnya juga jadi lebih halus. Kulit yang tadinya tampak inflamasi banyak kemerahan sekarang jadi lebih kalem, kemerahan berkurang cukup signifikan. 


CONCLUSION


2 Produk ini worth to try especially jika kalian adalah pemilik acne-prone skin. Serumnya meskipun memiliki beberapa exfoliating agents tapi sangat mild, bahkan di kulitku yang sensitif dia nggak menyebabkan reaksi buruk. Sesuai klaimnya juga, serum ini membantu memperkuat dan memperbaiki skin barrier, dengan skin barrier yang kuat maka jerawat dan masalah kulit lainnya tidak gampang menyerang.


Sementara untuk Acne Gelnya, seriously ini murah dan sangat efektif! Ukurannya memang kecil sih tapi pakainya cuma dikit-dikit banget kok, 1 tube ini bakal tahan lama. Produk ini cara kerjanya mempercepat proses penyembuhan dengan cara membuat jerawat cepet mateng dan nggak bikin kulit di sekitarnya jadi kering.


Menurutku kombinasi 2 produk ini tidak hanya mempercepat penyembuhan jerawat tapi juga membantu memperbaiki tekstur kulit. Sementara untuk bekasnya yang berupa noda gitu ini nggak terlalu ngefek, aku rasa setelah ini aku harus cobain Skinbright Serum mereka buat memudarkan bekasnya.


WHERE TO BUY ? WEB | SHOPEE







Comments

  1. Pas banget aku lagi butuh serum baru, thanks kak reviewnya ��

    ReplyDelete
  2. Wahh pengen nyobain cara pake acne spot-nya,siapa tau efeknya lebih mantul di aku

    ReplyDelete
  3. ya ampun mantep banget foto before-afternya! ikut puas liatnya! jadi pengen cobain kebetulan aku lg jerawatan banget nih akhir-akhir ini

    ReplyDelete
  4. menarik bangett serum dan acne spot treatmentnyaaa! kece mbakk hasilnyaaa~

    ReplyDelete
  5. Keren! Progreesnya, aku udah lama naksir Datglow Skin ini, dia tuh kayaknya konsepnya ramah ke selurh tipe kulit ya.

    Liat progress dan bahan-bahannya juga bisa bikin calming inflamasi :') naksir sih!

    ReplyDelete
  6. Duo combo buat kulit berjerawat ya mbak. Dari awal launchinh aku penasaran dengan varian ini karena ada mandelic acid nya. 🤩

    ReplyDelete
  7. serumnya udah ajaib banget di kulitku, kalo ditambah acne gelnya pasti makin mantap yaa 😍

    ReplyDelete
  8. gelnya ini pas udah menyerap dan kering ninggalin efek pilling ndak ya di kulit mba daisy?

    ReplyDelete
  9. Wow progress-nya bagus banget huhu. Si dat glow skin ini kayanya lagi naik daun yah. Kemasannya cimit amat 10ml huhu ngga berasa abis ini mah

    ReplyDelete
  10. Wah jadi penasaran sama acne gelnya karena acne spot treatment yang kupakai sekarang agak bikin kulit keriiing banget :")

    ReplyDelete
  11. Aku lagi mau nyobain yang skinbar niiih! 😍😍😍 Semoga cocok hihi

    ReplyDelete
  12. Aku lagi mau nyobain yang skinbar niiih! 😍😍😍 Semoga cocok hihi

    ReplyDelete