Review Zalfa Silky Dew Mugwort, Gentle Peeling Gel yang Ampuh Basmi Komedo

Thursday, August 5, 2021


Akhir bulan Juni kemarin Zalfa meluncurkan produk baru yang dengan fantastis langsung terjual habis selama kurang dari 24 jam! Sebulan kemudian, produk kembali tersedia tapi lagi-lagi langsung SOLD OUT! Wow!! Sebenernya sebagus apa sih produknya kok bisa laris banget? Trus apakah produknya beneran bagus atau sekedar marketing mereka yang oke? Yaudah yukk kita bahas produknya, kebetulan aku punya nihh, dan sudah memakainya selama lebih dari 1 bulan, jadi sudah sangat cukup bagiku untuk memberikan pendapat soal produknya. 


Zalfa Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel



Product's Information

Nama : Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel 

Brand : Zalfa Natural

Volume : 30gr

PAO : 6M

No. BPOM : NA18210200182

Price : Rp. 119.000


Ini adalah gentle peeling gel dengan teknologi Enzymatic action dari Papain Enzyme dan Bromelain Enzyme. Ini bekerja dengan cara melepaskan / exfoliate sel kulit mati, kotoran serta sebum berlebihan yang menempel di permukaan kulit dengan lembut, kemudian menjadikan tampilan kulit yang lebih segar, dan cerah.


Jujur Zalfa tiap bikin produk tuh nggak pernah yang biasa, maksudku kayak mereka bener-bener siap dan aku yakin ini pasti butuh waktu yang tidak sebentar untuk mikirin konsepnya saja, belum lagi formulanya. I'm really proud Ada brand lokal yang kayak gini. Oh iya sebelumnya aku sudah pernah bahas sedikit about this brand di review Zalfa Cica Pore, kalian bisa baca di sana yaa kalau penasaran. 


Klaimnya produk ini mampu mencerahkan kulit kusam akibat penumpukan sel kulit mati, membersihkan pori-pori dari whiteheads, blackheads dan minyak berlebih. Selain itu produk ini juga membantu menyamarkan pori-pori, menghaluskan kulit, meregenerasi serta mencegah penuaan dini. 


Main Ingredients


  • Nature Korean Mugwort : Bersifat antimikroba, membantu mencegah pertumbuhan jerawat. 

  • Papain Enzyme : Mengeksfoliasi kulit tanpa menimbulkan iritasi. 

  • Bromelain Enzyme : Bertindak sebagai AHA untuk mengangkat sel kulit mati. 

  • Honey : Sebagai anti bakteri alami dan membantu mencerahkan kulit. 

  • Aloe Vera : Anti-inflamasi dan meredakan kemerahan akibat jerawat. 

  • Hydrolyzed Collagen : Menenangkan dan menjaga elastisitas kulit. 

  • Phytosan : Kaya akan antioksidan untuk menjaga skin barrier. 

  • Cultivated Red Algae : Antioksidan alami untuk menenangkan, melembapkan dan mencegah tanda-tanda penuaan. 


Full Ingredients


Water, Glycerin, Propylene Glycol, Quaternium-60, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Aloe Barbadensis (leaf) Extract, Synthetic Wax, Propanediol, Fragrance, Mannitol, 1,2-Hexanediol, Artemisia Vulgaris Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Euglena Gracilis Polysaccharide, Mel Depuratum Extract, Papain, Caprylhydroxamic Acid, Hydrolyzed Collagen, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Bromelain, Glycine Soja Phytoplacenta Extract, Jania Rubens Extract, Citric Acid.


Zalfa Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel ini diformulasikan dengan bahan alami, no harsh chemicals, bebas dari alcohol, sulfate, paraben dan phthalate. Selain itu sudah terdaftar BPOM jadi sudah pasti aman, trus juga bersertifikasi halal serta aman digunakan ibu hamil. 


Packaging


Kemasannya berbentuk jar berbahan kaca. Desainnya cantik sekali dengan warna muted green, ini adalah warna kesukaanku, kesannya jadi mahal, hehe. 



Tutupnya model ulir yang mana didalamnya terdapat second lid Dan spatula diatasnya. Ini lebih higienis sih dibanding yang modelnya spatula terpisah, selain itu juga jadi nggak mudah hilang. 


Informasi yang tertera di kemasan sangat lengkap dan mudah untuk dipahami. mulai dari kandungan, cara pemakaian, cara penyimpanan, PAO, dll pokoknya lengkap banget, seolah-oleh semua pertanyaan konsumen sudah terjawab di kemasan. 



Texture & Scent


Berbentuk gel yang agak kokoh dan lebih mirip jelly, trus pas disentuh itu lembut banget, silky kayak namanya. Gelnya bening tapi karena ada bintik-bintik putih di dalamnya kayak soft scrubs yang sangat lembut sehingga membuat Gel tampak agak keruh. 




Baunya enak, flowery scent dan lumayan cukup refreshing. Meskipun produk ini mengandung fragrance tapi fragrance yang mereka gunakan bukan tipe yang menyengat dan sama sekali nggak mengganggu. 


How to Use


Oleskan gel ke wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu atau setelah mencuci wajah. Oleskan secara merata lalu diamkan selama 10 detik. Setelah itu pijat-pijat dengan lembut hingga produk berubah menjadi gumpalan. Jangan di gosok ya supaya tidak terjadi iritasi. Terakhir bilas dengan air hingga bersih. Produk bisa digunakan 2x seminggu. 


Bagaimana Cara Produk Bekerja? 


Gel ketika digosok akan menggumpal, nah di step ini kalau orang zaman dahulu bakal mengira daki, padahal nggak yaa! Ini bukan daki atau kulit mati kalian yang rontok, tapi memang cara kerja produknya seperti itu. Gel akan menggumpal kemudian ketika proses tersebut dia ikutan angkat kotoran dan sel kulit mati. Nah disinilah maka gumpalan nya akan berubah warna. Aku sudah coba pakai di tanganku yang telah aku bersihkan terlebih dahulu hasilnya gumpalan putih bersih. Kemudian aku coba untuk bagian tangan lain yang belum dibersihkan, hasilnya gumpalan agak kecokelatan or abu-abu. 



My Experience & the Results


Meskipun disarankan untuk menggunakan produk ini 2x seminggu, tapi pertama kali menerima produk ini aku memutuskan akan menggunakannya seminggu sekali saja, karena aku memiliki kulit yang super sensitif, selain itu aku ada pengalaman kurang menyenangkan dengan produk sejenis, yang mana ketika produk dioleskan wajahku langsung memerah mirip kepiting rebus.


Sejak pemakaian pertama aku langsung jatuh cinta dengan produk ini, of course karena dia beneran gentle, jadi nggak menimbulkan reaksi negatif seperti iritasi atau kemerahan setelah proses eksfoliasi. Trus, hasilnya tuh bisa langsung terlihat bahkan sejak pemakaian pertama! Habis dibilas kulit terasa halus dan ketika aku bercermin tampak pori-pori ku jadi lebih bersih. 



Setelah mengetahui kalau produk ini bener-bener gentle maka di minggu selanjutnya aku putuskan untuk memakaianya 2x seminggu. Jadi total hingga review ini ditulis aku telah memakainya sebanyak 7x. 


Dipemakaian ke 3 aku juga mengamati kalau tidak hanya whiteheads ku yang berkurang, tapi blackheads juga! Padahal selama ini ngilangin blackheads tuh kayak susah banget menurutku. 


Bagaimana hasilnya setelah 1 bulan pemakaian? Kalian bisa lihat foto before-after di bawah ini. Hasil yang bisa aku rasakan tekstur kulit jadi lebih halus, kulit tampak lebih bersih, sedikit lebih cerah dan warnanya merata. Pori-pori yang bersih juga menjadikan tampilannya tampak lebih kecil dan kencang.



Conclusion


So, apakah Zalfa Silky Dew Mugwort Enzymatic Gentle Peeling Gel ini beneran bagus? YES!! Jadi nggak heran kenapa produk ini bisa sold out sampai 2x. Please Zalfa, next time restock lebih banyak lagi, aku ingin lebih banyak orang bisa nyobain produk ini. 


Selama ini produk eksfoliasi berbentuk Peeling Gel (physical) gini bagaikan mimpi buruk untuk para pemilik sensitif skin. Jujur aku kayak menjauhi produk model gini karena sudah kebayang kenangan masa lalu iritasi setelahnya, tapi produk ini berhasil mengubah stigma tersebut. Ternyata ada loh Peeling Gel yang bener-bener lembut dan aman untuk pemilik sensitif skin. 


Bagaimana? Apakah kalian sudah siap untuk war ketika mereka restock lagi? Hehe. 


Where to buy? Shopee Mall Zalfa Natural



YOU CAN FIND ME AT :

Comments

  1. dari sekian banyak jenis produk eksfoliasi, peeling ini sih yang belum pernah aku coba. menarik banget kalo pemakaian pertama aja udah langsung keliatan, thank you reviewnya kak!

    ReplyDelete
  2. Paling suka sih emang peeling exfo kaya gini jadi komedo lunak gampang buat dikeluarin. Sayang banget packaging-nya bukan tube aja hehe jadi keliatan masih hygiene.

    ReplyDelete
  3. Unik juga yaa exfo tapi gel gini, dan ini keliatan banget efeknya

    ReplyDelete
  4. Whoah progressnya luamayan bagus lho! kebetulan aku punya permasalahan sama komedo. Jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  5. wah menarik nih kayanya perlu aku coba juga. dulu tuh pernah make sejenis peeling gel tapi buat badan, bukan buat muka. rasanya puas banget pas gelnya digosok ke kulit trus berasa daki-dakinya pada luruh.

    ReplyDelete
  6. Resultnya oke banget Des! Penasaran karena bisa hilangin komedo, terutama komedo di idung nih aku banyak hahaha

    ReplyDelete
  7. Aku suka bangeeet sama aromanya mba..seger dan bikin mood naik gitu 😍

    ReplyDelete
  8. Mbak... Jadi jangan digosoknya pas udah dipijet gitu ya? Aku blm pernah pake exfoliating model kayak ini :') jadi gak tau, kwkwke.

    Berarti juga pijet-pijetnya mungkin di tap-tap apa gerakan memutar gitu?

    ReplyDelete
  9. waaah aku udah eyeing ini, pasti enak feels gosok liat bulir-bulir residunyaa

    ReplyDelete