Elsheskin - Active Rejuvenating Night Serum, Retinol Serum Paling Aman untuk Kulit Sensitif

Monday, August 2, 2021


Suatu ketika ada yang mengirimkan direct message di Instagram yang menanyakan soal review produk Elsheskin, dari situ aku sadar bahwa sejauh ini belum ada produk mereka yang aku cobain. Pernah sih memasukkan Vitamin C Serum mereka ke dalam wishlist tapi tidak terwujud karena ketabrak dengan munculnya produk baru lain yang akhirnya malah aku beli, hehe. 


Pasti sudah banyak yang kenal dengan brand ini kan? Elsheskin adalah local brand yang berdiri di tahun 2012, wah sudah lama ya? Hingga sekarang produknya sudah cukup banyak, bahkan nggak hanya skincare tapi ada makeup juga loh! 


Aku berkesempatan buat nyobain 3 produk mereka sekaligus, wahh akhirnya yaa! Btw, aku dapet 3 produk ini dari 2 project yang berbeda dan yang mau aku review pertama adalah Retinol Serum mereka. Sebelumnya aku sudah baca banyak review bagus tentang produk ini, kayaknya sebagian besar temanku menjadikannya sebagai Retinol Serum terfavorit! 


ELSHESKIN - ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM



Klaimnya "Retinol Serum That Hydrates!" Baca ini tentu aku langsung mupeng, karena beberapa retinol serum yang pernah aku coba bikin kulit kering, bahkan ada yang sampai bikin kulit sensitif ku iritasi. Sehingga aku harus memastikan bahwa kulitku dalam kondisi well hydrated sebelum mengaplikasikan produk dengan kandungan Retinol. 


Main Ingredients


Serum ini menggunakan 1% Encapsulated Retinol, ini lebih stabil dibanding Retinol biasa, sehingga tidak mudah rusak. Selain itu, ini juga lebih mild sehingga minim efek samping & cocok buat mereka yang kulitnya sensitif sekalipun. Retinol memiliki manfaat anti-aging seperti mencegah keriput, mempercepat regenerasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, Retinol juga membantu mengobati jerawat. 



Diperkaya dengan Hyaluronic Acid to retain hydration, ini yang bikin kulit tetap lembap & terhidrasi. Selain itu ada Niacinamide yang bagus mencerahkan kulit, soothes irritated skin & menguatkan skin barrier. PHA as a gentle exfoliator, Licorice Extract as a brightening agent & Multi Peptide Complex buat firming & enhancing collagen production.


Packaging


Kemasannya amber glass dropper bottle berukuran 20ml. Botol dibalut dengan stiker berwarna putih, desainnya simple dan clean, ini menurutku malah bikin estetik. Dengan kemasan luar box kertas warna merah khas Elsheskin, merahnya itu agak merah tua yang elegan jadi nggak ngejreng gitu. 


Texture & Scent


Teksturnya cair berwarna putih agak keruh, dengan sedikit viscosity, jadi pas ditetesin dia nggak terlalu runny. Terasa ringan, mudah meresap dan tidak meninggalkan kesan lengket maupun ketat setelahnya. Bagaimana baunya? Ini memang nggak ada baunya atau penciumanku yg masih error? Hehe. Aku habis anosmia dan sepertinya memang penciumanku belum sepenuhnya balik, karena beberapa orang mengatakan ini ada baunya, bahkan ada yang bilang bau bawang. 



How to Use


Dari namanya saja sudah bisa disimpulkan kalau kalian harus memakai produk ini di malam hari selain itu memang kandungan Retinol direkomendasikan untuk dipakai di malam hari, kemudian pagi harinya wajib pakai sunscreen. 


Serum ini aku pakai tepat setelah hydrating toner or hydrating serum. Pakainya cukup 3 tetes bisa untuk seluruh wajah dan leher. Kemudian aku tutup dengan moisturizer setelahnya. 


My Experience


Aku telah menggunakan produk ini sejak tanggal 1 Juli, jadi total sudah 1 bulan. Meskipun klaimnya ini mild tapi karena kulitku super sensitif jadi aku menggunakannya 2 hari sekali. Ini bener-bener mild, nggak ada reaksi cekit-cekit ketika diaplikasikan maupun membuat kulit jadi kering. 


Sempat muncul white bumps di dekat hidung di awal pemakaian, tapi hilang dalam 2 hari, setalah itu aman nggak ada lagi.


Tiap malam pakai serum ini di pagi harinya aku bangun dengan kulit terasa sangat halus, trus pas bercermin tampak kayak tekstur kulitku lebih bagus & nggak ada minyak berlebihan (artinya kulitku terhidrasi dengan baik semalam). 



Setelah 1 bulan pemakaian, hasil yang bisa aku rasakan kulit terlihat lebih kencang & teksturnya terasa lebih halus. Bekas jerawat juga memudar, tapi menurutku skincareku lainnya juga ikut andil dalam hal ini. 


Overall this is a great retinol serum, kalian yg baru mau coba retinol serum I highly recommend this one! 


Where to buy? Shopee

Gunakan kode voucher ELSHESTY untuk pembelian produk Elsheskin di Shopee. 

Comments