Noera - Watermelon Lip Scrub, Rahasia Bibir Halus dan Sehat

Saturday, October 30, 2021

 


Masih ingat nggak? Sekitar tahun 2015-2016 lagi booming yang namanya DIY Lip Scrub. Tahun segitu aku juga ikutan bikin, cuma sayang ternyata agak ribet dan kurang awet, karena nggak tahu bagaimana cara yang benar dalam menyimpannya, alhasil Lip Scrub yang bahan bakunya gula malah mencair, bikin kotor dan jadi sarang semut. Lalu, muncul beberapa brand yang jual lip scrub, mereka menawarkan solusi gampang eksfoliasi bibir tanpa perlu ribet bikin sendiri. Dikemas dalam kemasan yang tentunya lebih aman pastinya. 


Salah satunya adalah Noera Skincare, local brand yang awalnya aku kenal dengan produk pelangsingnya ini mengeluarkan Lip Scrub! Kau nggak salah itu tahun 2016, aku tidak tahu pasti kapan brand ini pertama kali berdiri, yang pasti sekitar 2016 mereka sudah lumayan terkenal dan masih berdiri sampai sekarang dengan produk yang makin banyak variasi, keren ya? 


Ngomong-ngomong penting nggak sih pakai Lip Scrub? Kalau bagiku sangat penting! Apalagi setelah aku mulai menekuni dunia review yang mana sering aku harus mereview produk pewarna bibir dan itu sekali coba nggak cukup 1-2, kadang hingga 12 sekaligus. Trus apa hubungannya antara sering pakai pewarna bibir dan pentingnya pakai lip scrub? Jadi gini, nggak semua formula pewarna bibir itu punya manfaat yang melembapkan, ada yang malah bikin bibir kering trus mengelupas. Nah, ketika bibir jadi kering dan kasar of course kalau kita pakai pewarna bibir jadi kurang bagus, kurang nempel, that's why fungsi Lip Scrub yang mengangkat sel kulit mati bikin bibir lebih halus sehingga pewarna bibir jadi lebih nempel dan hasilnya lebih bagus di bibir. Selain itu, bibir yang halus membuatnya terkesan lebih sehat. 


Noera - Watermelon Lip Scrub



Product's Information 

Name : Watermelon Lip Scrub 

Brand : Noera Skincare 

Volume : 5 Gram

No. BPOM : NA18211300191

Price : Rp. 45.000


Ini adalah Lip Scrub dengan kandungan Coconut Oil, Honey, Vitamin E dan Watermelon Ekstrak yang membantu merawat serta melembapkan bibir. 


Baca juga : Noera - Vita Lip Serum

Produk ini telah terdaftar BPOM, Aman digunakan ibu hamil dan menyusui, bisa digunakan siapa saja (pria & wanita), serta food grade, jadi aman jika tidak sengaja tertelan. 


Apa saja kegunaan Noera Watermelon Lip Scrub? 

  • Mengangkat sel kulit mati di bibir yang kering dan pecah-pecah. 

  • Membersihkan kotoran yang masih tersisa di bibir dan membuatnya terlihat lebih cerah alami. 

  • Membantu mencerahkan dan mengembalikan warna cerah pada bibir yang kusam. 

  • Membantu membuat bibir menjadi lebih halus dan lembut. 

  • Membantu melembapkan dan menutrisi bibir. 



Ingredients 


Sorbitol, Hydrogenated Castor Oil, Silica, Coconut Oil, Aspartame, Tocopheryl Acetate, Sodium Benzoate, Flavor, Fragrance, Gluconobacter/Honey Ferment Filtrate, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Glycerin, CI 16255. 


Packaging 


Produk dikemas dalam jar kecil berbahan kaca tebal, ukurannya hanya 5 gram. Meskipun demikian, dalam jar sekecil itu di dalamnya masih ada second lid untuk melindungi produk. 



Desain kemasannya super cute and fancy menurutku, ada gambar semangka yang memang ini nyambung sih dengan kandungan utama produknya. Box terluarnya berwarna pink, dan di salah satu sisi ada quotes "you're so special, you're one in a melon" hehe how cute? 


Texture & Scent 


Sekilas Noera Watermelon Lip Scrub ini terlihat seperti produk lip scrub pada umumnya, tampak butiran scrub yang terbuat dari gula, but… ketika aku mencoleknya ini beda, kayak agak padat dan kenyal seperti jelly. Warnanya pink kemerahan khas warna semangka dan baunya enak banget, bau manis dan segar semangka. 



Terasa sedikit lengket, aku rasa ini karena kandungan honet di dalamnya. Lengketnya lumayan mengganggu karena nempel di tangan pas aku coba oleskan ke bibir, harus buru-buru cuci tangan supaya nggak diserbu pasukan semut. 


How to Use? 


Ambil scrub secukupnya menggunakan ujung jari tangan yang telah dibersihkan sebelumnya, oleskan ke bibir dengan gerakan memutar atau pijat dengan lembut. Diamkan 2-3 menit lalu bilas dengan air hangat atau hapus dengan tissue /kapas. Gunakan secara teratur 2-3 kali seminggu. Untuk hasil maksimal gunakan Noera Watermelon Lip Balm Setelahnya. 


Baca juga : Noera - Watermelon Moisturizing Lip Balm


My Experience 


Sebelum pakai produk ini bibirku lagi kering banget hingga terkelupas dan itu bikin tanganku gatal pengen kelupasin langsung, I know ini nggak bagus karena bakal bikin bibir terluka. Nah, akhirnya aku pakein Noera Watermelon Lip Scrub, biar dia aja yang angkat sel kulit mati dengan lembut. 


Jujur pas nempel bibir tuh rasanya pengen aku jilat, haha! Enak banget sumpah baunya, perpaduan manis gula, madu dan segar semangka. Yaa meskipun ini aman jika tertelan tapi masa mau aku makan aja? Kan sayang? 


Gulanya nggak sakit or melukai bibir kok, rasanya nyaman-nyaman saja, kandungan Coconut oil dan madunya bikin bibir agak berminyak tapi ini tuh ngasih kelembapan, jadi setelah proses eksfoliasi nggak bikin bibir cepet balik kering lagi. 



Setelah dibilas bibirku nggak langsung terlihat halus, tampak bekas kulit mati yang terangkat, jadi permukaannya kayak nggak rata tapi aku rasakan udah nggak ada bagian yang kering. Baru keesokan harinya bibirku terasa lembut banget! Sampai rasanya seneng aku pegangin terus, haha. Trus pas aku tes pakai lip product yang matte garis bibir jadi nggak terlalu tampak, kelihatan permukaannya halus. 


Conclusion 


Overall ini Lip Scrub yang bagus, nggak hanya angkat sel kulit mati tapi juga ngasih efek melembapkan. Satu-satunya hal yang agak kurang nyaman cuma rasa lengketnya saja. 


Bagaimanapun juga sel kulit mati bakal muncul lagi, jadi aku akan pakai produk ini dengan rutin 2-3 kali seminggu atau sesuai kebutuhan. 


Oh iya, aku ada tips dari temenku yang kebetulan tahu soal formula skincare, dll. Karena ini mengandung madu jadi akan lebih baik kalau nggak dicolek langsung pakai jari, kalau bisa ambil scrubnya pakai spatula, ini untuk menjaga kualitas produk supaya tetap bagus dan tahan lama. 


Okay sekian review Noera Watermelon Lip Scrub, gimana nih kalian tertarik buat cobain nggak? Bisa beli di Shopee ya! 




YOU CAN FIND ME AT :

Comments

  1. pernah coba bikin lipscrub ala2 juga tapi hasilnya nihil, gak awet juga tiap minggu harus bikin ulang, jadi lebih boros... Btw jadi penasaran sama lipscrubnya Noera, thank you reviewnya kak, sukses selalu, semangat berkarya 😍😍

    ReplyDelete
  2. Uwaa hasil keesokan harinya bagus banget! Dan thankyou banget kak untuk tipsnya biar kalau ambil produk yang mengandung madu lebih baik pakai spatula! <3

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah pakai coba pakai lip scrub, kayaknya perlu deh masukin ke routine juga yak, perlu masukin lip scrub ini juga nih ke keranjang.. btw 5gr buat berapa minggu ya:D

    ReplyDelete
  4. wow mantep pake kandungan honey langsung. menarik banget sih lip care dari noera yah apalagi lip tint nya ehehhe

    ReplyDelete
  5. Lip scrub ini kalo dibanding sama Emina Sugar Rush gmn ya Kak? Udh coba belom? Kalo di foto teksturnya agak mirip2 soalnya hehe.

    ReplyDelete
  6. 😂😂😂 Aku banget lipscrubingan tapiiiii gak begitu puas sama hasilnya, karena kulit mati masih ada :"). Ini kayaknya scrub nya gak setajem gula ya, kadang suka ngilu mijet-mijetnya walaupun nggak ada rasa sakit yang muncul :")

    ReplyDelete
  7. masih dalam pencarian produk lip scrub nih aku, Mbaa.. lagi nyari yg scrubnya ga bikin sakit. sepertinya oke juga nih lip scrubnya Noera, aku suka sama progressnya! 😃

    ReplyDelete
  8. Dari penjelasan teksturnya kayaknya unik banget, ada tekstur jelly-nya, worth to try nih :)

    ReplyDelete
  9. Penasaran sama Noera soalnya viral banget! Tapi sayang bibirku gabisa discrub karena ada eczema :(

    ReplyDelete
  10. Bibirnya langsung keliatan cerah dan lebih halus ya des. Nice to have this one

    ReplyDelete
  11. Dari awal aku penasaran sama lip balm nya kok enao banget kayaknya di spread mana vibe nua vibrant dan handy banget kalo begini ya mbak des. Bisa di bawa kemana mana.

    ReplyDelete