Review Axis-y Aqua Boosting Essence Toner

Sunday, February 27, 2022



Sekitar bulan November-Desember 2021 kemarin Axis-y mengeluarkan beberapa produk baru. Salah satunya adalah Water Your Skin series yang terdiri dari 3 produk yaitu Toner, Ampoule dan Cream. Series ini fokusnya buat menghidrasi kulit, menjadikannya terlihat segar sepanjang hari dan glowing.



3 produk ini sebenarnya sudah aku coba sejak akhir tahun lalu, masa testingnya juga sudah selesai, hanya saja karena aku lagi hamil trimester akhir dengan perut besar jadi agak kesusahan buat ambil foto, sehingga posting reviewnya juga jadi terlambat. Okay aku akan review produknya 1 per 1, akan aku mulai dari tonernya terlebih dahulu.


Axis-y Aqua Boosting Essence Toner



Klaimnya toner ini mampu memberikan hidrasi secara mendalam hingga ke 10 lapisan kulit, wow! Menjadikan kulit lebih bersih, lembap, halus dan kenyal. 


Seperti produk Axis-y yang lain, Axis-y Aqua Boosting Essence Toner ini menggunakan 6+1+1 Advanced Formula mereka. Wah gimana tuh maksudnya? Buat kalian yang belum tahu aku akan jelaskan sedikit. 6+1+1 adalah kombinasi kandungan di dalamnya, yaitu 6 premium natural base ingredients ditambah 1 kandungan utama dan 1 quality producing effective technology. 


Untuk Axis-y Aqua Boosting Essence Toner apa saja sih 6 base ingredients, 1 core ingredients & 1 effective technology? 


Base Ingredients 


  • Allantoin : merangsang pertumbuhan sel kulit. 

  • Squalane : memiliki manfaat anti inflamasi dan membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi. 

  • Centella Asiatica : membantu proses penyembuhan kulit secara alami. 

  • Green Tea : memberikan efek menenangkan dan menyegarkan kulit. 

  • Heartleaf : menenangkan iritasi serta kemerahan pada kulit. 

  • Mugwort : menjadikan kulit terlihat glowing dan memperbaiki warna kulit. 


Core Ingredients 


Hyaluronic Acid : membantu kulit mempertahankan kelembapannya serta membangun kepadatan dinding sel sehingga menjadikan pori-pori tampak lebih kencang dan kecil. 


Effective technology 


OLIGO-HA : mengurangi ukuran molekul Hyaluronic Acid untuk meningkatkan permeabilitas kulit, membantu meningkatkan elastisitas kulit dan kerutan dengan aktivasi sel induk. 


Texture & Scent 


Memiliki tekstur kental dan bening. Tidak ada kesan licin maupun berminyak tapi sedikit lengket di kulitku yang combination to oily. Rasa lengketnya nggak lama kok, hanya ketika diaplikasikan, bakal menghilang setelah terserap. 



Untuk baunya ini samar banget, ada sedikit hints powdery dan ini bukanlah sesuatu yang mengganggu karena baunya nggak nempel lama, bakal cepet menghilang. 


Packaging 


Axis-y Aqua Boosting Essence Toner dikemas dalam botol plastik tebal, agak ramping dan modelnya memanjang. Botolnya transparan dengan stiker warna broken white dan bagian tutupnya model ulir. Bagian lubangnya agak kecil, untuk produk bertekstur kental ini agak susah buat mengeluarkannya. 



Untuk kemasan luarnya berbentuk box, berbahan kertas dengan desain khas produk Axis-y, ada informasi yang sudah dimasukkan ke dalam kotak-kotak gitu, ini sangat memudahkan kita buat membaca informasi yang diperlukan. Ada segel dan QR code di bagian tutup boxnya, oh iya di tutup botolnya juga ada segel stiker kecil. 


How to Use? 


Aku menggunakan Axis-y Aqua Boosting Essence Toner ini di slot hydrating toner, biasanya setelah cuci muka aku pakai balancing toner kemudian lanjut dengan produk ini. Penggunaannya langsung aku tepuk-tepuk pakai jari tanpa kapas. Cukup 1 layer saja untuk kulitku ketika dalam keadaan normal, tapi ketika aku butuh hidrasi ekstra akan aku gunakan 2-3 layers. 


My Experience


Produk ini datang di saat yang tepat, yaitu ketika hydrating toner yang biasa aku gunakan sedang habis, jadi aku bisa langsung menggunakannya. 


Kondisi kulit sedang tidak ada masalah yang berarti, I mean nggak ada jerawat yang meradang, kalaupun ada hanya jerawat kecil dan sesekali muncul kemerahan karena kulitku memang sensitif. Tekstur kulitku juga agak kasar karena selama hamil aku agak malas menggunakan banyak produk bahkan kadang lupa tidak melakukan double cleansing, hehe jangan di tiru yaa! 


Pertama cobain Axis-y Aqua Boosting Essence Toner aku terkesan dengan teksturnya, wah enak nih! But, aku sedikit kecewa karena rasa lengket di awal yang ditimbulkan, meskipun nggak lama tapi tetep agak bikin aku kurang nyaman. 


Setelah terserap, kulitku terasa lebih lembap dan halus. Apakah itu saja? Iyaa, but…kalau ditambah dengan ampoulenya lebih mantul hasilnya! Kulit jadi terlihat lebih kenyal, nanti akan aku bahas sendiri yaa! 


Baca juga: Review Axis-y Advanced Aqua Boosting Ampoule

Efek lembap dan hidrasinya tahan lama nggak? Berdasarkan pengalamanku iya, untuk penggunaan toner ini saja aku sudah tes bisa tahan 4 jam lebih kulitku baru muncul tanda-tanda dehidrasi. Lagi-lagi aku mau bilang kalau ditambah ampoule ini lebih bagus, hehe. 


Mengingat ada kandungan buat anti-inflamasi apakah ini bener-bener ngefek buat atasi hal tersebut? Menurutku pribadi toner ini hasilnya lebih ke hydrating saja di kulitku. Untuk meredakan kemerahan, iritasi dan jerawat lebih bagus creamnya. 


Conclusion 


Overall, untuk sebuah hydrating toner ini cukup bagus dan bisa kalian pertimbangkan untuk dibeli karena efek hidrasinya memang oke. Untuk pemilik kulit kering ini rasanya juga lebih nyaman, I mean nggak ada kesan sedikit lengket di awal seperti pengalamanku. Temenku dengan kulit kering pakai ini tidak ada masalah, hanya saja memang dia butuh lebih dari 1 layer untuk penggunaannya. 


Where to buy? 


Untuk saat ini kalian bisa beli produk Axis-y di official Lazada mereka, pengiriman langsung dari Korea. CLICK HERE TO BUY! 


Comments