Review Noera 3in1 Jelly Tint All Variants, Worth to Buy or Bye?

Friday, February 25, 2022



3in1 Jelly Tint ini bisa dibilang adalah produk Noera yang paling pengen aku cobain, soalnya aku penasaran banget. Why? Jujur, sejauh ini aku belum nemu lip tint lokal yang bener-bener bagus. Selain itu klaim 3in1 juga membuatku semakin penasaran. 3in1 apa saja itu? Selain buat bibir ini juga bisa dijadikan sebagai perona pipi dan mata. Loh? Bukannya semua lip tint bisa digituin ya? Yups, nggak hanya lip tint sih, semua lip product juga bisa, BUT… teksturnya sangat mempengaruhi, misal enak diratain apa nggak? 


Baca juga : Noera - Vita Lip Serum

Noera 3in1 Jelly Tint 



Klaimnya ini adalah produk 3in1 bisa buat bibir, perona pipi dan mata dengan tekstur ringan, mudah menyerap dan melembapkan. 


Noera 3in1 Jelly Tint saat ini punya 3 pilihan warna dan kebetulan aku punya ketiganya. Apa saja warnanya? 


  • Pearl Dream : ini adalah warna soft orange yang cenderung ke peach. Warnanya kalem, jadi masih buatku yang kulitnya medium. 

  • Girlish Red : awalnya mengira ini bakal warna merah khas strawberry gitu, ngejreng dengan sedikit hints pink, ternyata ini malah mirip red apple menurutku. Warnanya merah agak orange dengan sedikit hints pink. Warna ini bikin kulit kelihatan lebih segar. 

  • Juicy Plum : warna favoritku nih! lagi-lagi perkiraanku salah tentang warna produk ini, hehe mengira bakal deep plum, ternyata malah pink dengan sedikit hints ungu. Warna ini paling cantik dan cocok buat all skin tone. 


Berikut swatch warnanya di tangan dan bibir. 




Packaging & Applicator 


Kemasan produknya cantik banget, terkesan cute dan cewek banget. Desain boxnya menurutku sangat fancy, trus tube nya juga cakep banget kayak lip product khas Korea, seriously bisa dibilang ini lip tint lokal tercantik yang pernah aku punya. 



Tiap varian punya warna tube berbeda, tapi desainnya sama. Ada gambar bunga sakura dan bagian bawah botolnya transparan sehingga warnanya bisa diketahui dari luar. Pearl Dream punya tube warna orange, Girlish Red warna pink kemerahan dan Juicy Plum warnanya pastel pink. 


Sekarang berbicara tentang aplikatornya. Noera 3in1 Jelly Tint ini punya aplikator tipe flat, pipih memanjang gitu. Aku nggak ada masalah dengan aplikator model seperti ini, but I personally sebenarnya paling suka kalau modelnya reservoir. 


Formula


Kalau klaimnya sih mengatakan produk ini ringan, benarkah begitu? Yass! Produk ini punya formula ringan, nggak lengket maupun terasa berminyak, pokoknya bener-bener nyaman. Bikin bibir kering nggak? Ini lumayan lembap kok, but buat kalian pemilik bibir kering yang gampang pecah-pecah wajib hukumnya buat pakai lip balm terlebih dahulu. Aku sendiri selalu pakai lip balm sebelum memakai Noera 3in1 Jelly Tint ini. 


Baca juga : Noera - Watermelon Moisturizing Lip Balm

Texture & Scent


Sesuai namanya, produk ini punya tekstur kental hampir mirip jelly, tapi ketika diratain dia jadi watery. Menurutku tekstur kayak gini memang cocok sih buat klaimnya yang bisa buat pipi dan mata. Why? Karena lebih enak ketika diblend. 


Untuk aromanya tiap varian berbeda-beda. Pearl Dream punya aroma peach, Girlish Red aroma strawberry dan Juicy Plum aromanya blueberry. 


Performance 


Sekarang mari kita bahas tentang performanya, tahan lama nggak? Trus apakah transferproof? Kalian bisa lihat foto di bawah ini. Setelah 2 jam (aku 1x makan berat, beberapa kali makan ringan dan minum) warnanya nggak sepenuhnya hilang, masih meninggalkan stain dan stainnya itu bagus! Kayak warna pink alami bibir. 



Sementara untuk transferproof tergantung sih ini, kalau produk sudah sepenuhnya terserap or ngeset dia nggak bakal transfer kok. Kalau masih basah tentu saja bakal transfer, hehe. 


Conclusion


Overall I love Noera 3in1 Jelly Tint ini, bisa dibilang ini adalah lip tint dari lokal brand terbaik yang pernah aku coba. Menurutku kualitasnya nyaris sama dengan Korean lip tint. Oh iya 1 lagi yang membuatku suka dengan produk ini, ketika terserap produknya bener-bener terserap I mean nggak mengering di permukaan bibir, hal ini biasa terjadi ketika aku memakai lip tint merk lain, jadi kayak ada warna yang misah gitu, trus bikin tangan gatal buat kelupasin. 


Baca juga : Noera - Watermelon Lip Scrub

Where to buy? 


Noera 3in1 Jelly Tint bisa kalian beli di Shopee noerabeautycare harganya Rp. 55.000/pcs.


Comments