Review Axis-y Advanced Aqua Boosting Ampoule

Monday, February 28, 2022



Ini dia produk yang aku sebut berkali-kali di review Axis-y Aqua Boosting Essence Toner! Kalau bisa bilang sekarang aku jauh lebih suka ampoule ini dibanding tonernya, tapi kok rasanya ini masih paragraf pembuka, belum kesimpulan, hehe jadi nggak penasaran dong! Udah terlanjur, jadi dibikin penasaran aja dengan apa alasan ku lebih menyukai ampoule ini? 


Baca juga: Review Axis-y Aqua Boosting Essence Toner

Axis-y Advanced Aqua Boosting Ampoule 


Ampoule yang sangat melembapkan dengan kandungan 10-Hyaluronic Acid dan enam bahan alami premium.  Kombinasi bahan-bahan ini menghidrasi dan mengunci kelembapan untuk mencapai 10 lapisan jauh ke dalam kulit memberikan hidrasi yang menyegarkan yang menciptakan hasil akhir kulit lebih halus. 



Axis-y Advanced Aqua Boosting Ampoule ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit terutama bagi mereka yang kulitnya kering dan memiliki masalah tekstur kulit kasar ini lebih disarankan. 



Sekarang mari kita bahas 6+1+1 dari produk ini. Apa saja 6 base ingredients, 1 core ingredient serta 1 effective technology Axis-y Advanced Aqua Boosting Ampoule? 


Base Ingredients 


  • Centella Asiatica : membantu proses penyembuhan kulit secara alami. 

  • Purslane : menenangkan serta menjaga kesehatan kulit. 

  • Madecassic Acid : memberikan nutrisi dan mencegah kerusakan kulit. 

  • Asiatica Acid : membantu menjaga kesehatan kulit dan menjadikannya lebih halus. 

  • Asiaticoside : memperbaiki kerusakan kulit, elastisitas serta menyamarkan pori-pori. 

  • Madecassoside : menguatkan skin barrier dan meregenerasi kulit yang rusak. 


Core Ingredient


Hyaluronic Acid : Membantu kulit mempertahankan kelembapan dan membangun kepadatan dinding sel untuk pori-pori yang lebih kencang dan mengecil. 


Effective technology 


ANTI SEBUM P(HD) 0.5% : Evening primrose, Arrowroot, Pine Needles dan Elm Root complex menekan oksigen aktif di kulit;  membantu regenerasi kulit yang rusak, mengontrol sekresi sebum, membantu perawatan pori-pori dan bertindak sebagai agen antibakteri. 


Texture & Scent 


Axis-y Advanced Aqua Boosting Ampoule memiliki tekstur yang hampir mirip dengan Axis-y Aqua Boosting Essence Toner, bedanya sedikit lebih kental dan aku merasa ini malah lebih light trus nggak meninggalkan kesan lengket maupun berminyak sama sekali. Selain itu, tekstur ampoule ini juga sedikit silky sehingga lebih enak ketika diratakan ke kulit. Lebih cepat terserap dan finishnya bikin kulit terasa lebih halus dan tampak plump. 



Bagaimana dengan baunya? Baunya samar-samar, agak mirip dengan tonernya hanya saja ini ada sedikit soothing hints. 


Packaging 


Dikemas dalam dropper glass bottle berukuran 30ml. Untuk sebuah ukuran 30ml ini tampak sedikit lebih besar karena model botolnya yang agak tinggi. Aku nggak ada masalah dengan model botol maupun droppernya, semua bekerja dengan baik. 



Kemasan luarnya box kertas, masih dengan model yang sama seperti produk Axis-y lainnya. Informasi yang tertera di kemasan juga cukup lengkap dengan 2 bahasa Korea dan Inggris. Dilengkapi segel stiker di bagian tutup box dan botolnya. 


How to Use? 


Biasanya aku gunakan Axis-y Advanced Aqua Boosting Ampoule ini setelah memakai Axis-y Aqua Boosting Essence Toner, but… I personally merasa kadang pakai ampoule ini saja sudah cukup tanpa dibarengi dengan tonernya. 


Baca juga: Review Axis-y Heartleaf My Type Calming Cream 

Produk ini nyaman untuk dipakai di pagi maupun malam hari. Setelahnya bisa langsung ditambahkan dengan pelembap dan sunscreen di pagi hari, sementara di malam hari kadang aku tambahkan pelembap dan sleeping mask setelahnya. 


My Experience 


Bisa dibilang ampoule ini lumayan multifungsi, nggak cuma hidrasi yang aku dapatkan, tapi juga ada sedikit efek menenangkan. Selain itu efek lembap serta hidrasi yang diberikan ampoule ini juga jauh lebih bagus dibanding tonernya. 


Pernah suatu hari ada dry patches dan kemerahan di area dagu, aku gunakan produk ini dan tak lama kemerahan mereda serta dry patches hilang. Kulit langsung terasa lebih lembap serta terlihat sehat, seperti nggak terjadi apa-apa sebelumnya. 


Conclusion 


Aku bisa membuat kesimpulan bahwa, aku bisa pakai ampoule ini saja tanpa tonernya tapi kalau pakai tonernya saja aku nggak bisa, wajib tambahkan ampoule setelahnya. So, kalau nanti mau repurchase tentu aku akan lebih pilih ampoulenya saja.


Buat kalian yang kepikiran pengen beli salah satu saja produk dari Water My Skin series saranku kalian beli ampoulenya saja, hehe. But… semua kembali ke jenis kulit dan permasalahan masing-masing, bisa saja di aku bekerja seperti itu trus di kulit orang lain beda lagi. So, buat mengetahuinya kalian coba saja sendiri. 


Where to buy? 


Untuk saat ini kalian bisa beli produk Axis-y di official Lazada mereka, pengiriman langsung dari Korea. CLICK HERE TO BUY! 


Comments