Anua - Heartleaf Soothing Sheet Mask

Setelah sebelumnya di hujani review Abib Heartleaf Collection, sekarang another Heartleaf series menyerang lagi. Kali ini dari Korean brand Anua. Ada yang sudah pernah dengar brand ini? Anua ini adalah Korean brand yang masih terbilang baru. Awalnya tahun lalu aku mengetahui brand ini baru memiliki 1 buah produk yaitu Soothing Toner, dan tahun ini tiba-tiba produk mereka udah banyak aja. Aku berkesempatan untuk mencoba 4 produk mereka, aku pilih Toner, Ampoule, Sunscreen dan Sheet Mask. Oh iyaa, produk Anua ini semuanya mengandung Heartleaf atau Houttuynia Cordata, entah ini adalah ciri khas mereka yang semua produknya bakal pakai Heartleaf atau nanti mereka bakal meluncurkan series lain? Aku tidak tahu, jadi mari kita tunggu saja. 
Kali ini aku akan mereview Sheet Mask nya terlebih dahulu. Oh iyaa, ini aku cuma dapet 1 lembar kirain bakal dikasih 1 box, hahahaha. 

Sheet Mask ini mengandung 77% Houttuynia Cordata Extract yang fungsinya untuk menyejukkan kulit sensitit atau yang sedang bermasalah.

Berikut adalah beberapa star ingredients yang aku temukan dari ingredients list. 

Heartleaf : Fungsinya untuk menyejukkan kulit sensitif, ititasi, kemerahan, bagus juga buat menenangkan jerawat. 

Anise Fruit Extract : Kandungan ini dipercaya bagus untuk mengobati kulit yang rusak, mengurangi bekas jerawat dan kerutan di wajah.

Allantoin : Menghaluskan kulit, membantu proses penyembuhan kulit.

Sodium Hyaluronate : Mengembalikan kelambapan alami kulit, menghaluskan tampilan tekstur kulit dan kerutan.

Centella Asiatica : Kaya akan atioksidan dan Amino Acid, menghidrasi kulit dengan baik, menenangkan kulit yang sedang bermasalah dan mempercepat proses penyembuhan.

Witch Hazel : Mengencangkan kuit, mengontrol minyak berlebih.

Ceramide NP : Membangun skin barrier dan mengunci kelembapan kulit.

Squalane : Merupakan powerful anti-aging, membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Packaging

Kemasannya simple, warna putih dengam gambar heartleaf. Dibagian depan kemasan tercetak dengan jelas 77% yang dimaksudkan adalah kandungan heartleaf didalamnya sebanyak itu. Informasi yang tertera dibagian belakang kemasan cukup lengkap, tertulis dalam bahasa Korea & Hangul. Di jelaskan juga tentang Brand Ideology, bahan lembaran, dan fungsinya. 

Material & Fit

Bahan lembarannya terbuat dari Natural Microfiber. Bahannya tipis, lembut dan elastis atau mudah dipaskan dengan bentuk wajah. Jika dilihat dengan saksama bahan lembarannya seperti bertestur dan berpori-pori kotak-kotak. Ukurannya sangat pas untuk wajahku, bagian cut-out semuanya oke, hanya bagian jidat aja agak kurang dikit, memang jarang sih ada sheet mask bisa cover jidat lebarku, hahaha. 

Texture & Scent 

Essence-nya bening dengan sedikit kekentalan, mirip hydrating toner. Tidak lengket maupun berminyak. Essence-nya tidak terlalu banyak, cukup lah buat merendam lembaran dan sisa dikit dikemasan. Baunya soft dan menyegarkan. I can't explain bau apa itu? Tapi yang pasti baunya ini enak, bukan tipe yang mengganggu. Baunya ini bikin segar dan relax. 

How to Use

Gunakan setelah mencuci wajah, bisa aplikasikan toner terlebih dahulu lalu pasang lembaran ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit lalu angkat lembaran. Pijat-pijat essence yang tersisa hingga terserap seluruhnya. Gunakan 2-3x seminggu atau sesuai kebutuhan. 

My Experience

Selama memakai sheet mask ini aku merasakan adanya intense soft soothing sensation. Jadi rasa sejuknya itu lembut dan tahan lama, bukan tipe yang kuat banget tapi cuma sementara. Bahan lembarannya enak, melekat dengan sempurna, dipakai sambil beraktifitas atau mau joget-joget sekalipun bakal tetep diam di tempat. Lembarannya terasa sangat nyaman, tidak pengap jadi betah pakai lama-lama hingga lupa waktu tau-tau udah 20 menit aja, hahaha. 

Ketika lembaran aku angkat, masih ada essence tersisa di wajah, tapi ada juga bagian yang essence-nya sudah terserap dengan sempurna. Aku pijat-pijat essence yang tersisa, rasanya sedikit licin tapi satisfying bangat. Aku merasakan kulitku lebih kenyal dan nampak sehat. Setelah essence terserap semuanya, finish sheet mask ini bikin wajah glowing sehat. Aku mengamati area kulit yang berjerawat dibagian dagu dan pipi jadi lebih kalem. 

Tidak sampai di situ saja, btw aku pakai sheet mask ini jam 11 siang, sampai malam setelah mencuci muka aku masih merasakan kalau sheet mask ini ngasih kelembapan dan hidrasi yang sangat bagus di kulitku. Aku rasa ini karena kandungam Sodium Hyaluronate dan Ceramide NP didalamnya. Seriously, setelah pakai ini rasanya aku pengen ngaca terus, berasa cakep banget aku karena kulitku nampak sehat. 

Buat kalian yang mau beli masker ini bisa beli di official shopee mereka anuaskincare.id

1 komentar

  1. Bikin battle product kak. . Enak mana aslinya anua ini atau yg produk sebelah untuk produk heartleaf nya

    ReplyDelete