Review Pond's Vitamin Duo Sheet Mask - 5 Variants (Brightening, Hydrating, Plumping, Rejuvenating, Nourishing)

Baru lagi! Sheet mask dari Pond's masuk dan di jual secara resmi di Indonesia, menyusul pendahulunya series Instabribght Tone Up Milk dan Juice Collection, series mereka kali ini Vitamin Duo.
Apa itu Pond's Vitamin Duo Sheet Mask? Kenapa namanya Vitamin Duo?

Jadi, sheet mask series terbaru dari Pond's ini punya dua main ingredients di setiap variantnya, 1 kandungan vitamin dan bahan natural yang kaya akan antioksidan. Selain itu klaim Pond's Vitamin Duo Sheet Mask adalah 50x Vita Booster, yang mana hasilnya bakal lebih cepat kalian dapat atau lihat bahkan sejak pemakaian pertama dibandingkan dengan produk moisturizer dari Unilever lainnya, WOW!! Trus nih, si Pond's Vitamin Duo Sheet Mask ini formulated by Korean Beauty Experts. Benar saja ketika melihat bagian manufactured aku melihat PT. COSMAX, ini memang langganan bikin produk berbau Korea sih. 

Apa saja variant Pond's Vitamin Duo Sheet Mask?

  • Rejuvenating : Vitamin A + Beet Root
  • Hydrating : Vitamin B3 + Coconut Water
  • Plumping : Vitamin B6 + Tomato
  • Brightening : Vitamin C + Pineapple Enzymes
  • Nourishing : Vitamin E + Avocado
  • Soothing : Vitamin B5 + Cica

Yes, variants nya ada 6, tapi kali ini aku akan mereview 5 variants. Yahhh, nanggung banget kenapa nggak semuanya aja sih? sayangnya variant soothing tidak or belum masuk Indonesia, padahal paling menarik sih menurutku, nanti kalau sudah available I promise bakal beli dan review.

Packaging

Seperti yang bisa kalian lihat, kemasan Pond's Vitamin Duo Sheet Mask ini warna-warni, which is bikin diriku yang bucin kemasan imut tapi kadang juga suka yang kadang suka kemasan minimalist ini tergoda untuk mengoleksi semua variants-nya. Entahlah, rasanya seneng aja foto mereka jejer-jejer gitu trus warna-warni, hehe. 

Dibagian depan desain kemasannya tercetak huruf yang merupakan kandungan vitamin masker ini dengan besar ditambah dengan gambar natural ingredients pasangan si vitamin. Dibagian sudut atas ada tulisan 50x vita boost.

Menuju kebagian belakang, seperti kemasan sheet mask pada umumnya, bagian belakang ini dipenuhi informasi penting mulai dari full ingredients, cara pemakaian, produksi, dll. 

Material & Fit

Bahan lembarannya super halus dantipis, mirip dengan bahan dari Juice Collection. Tapi sayang tidak elastis sehingga tidak bisa ditarik-tarik untuk dipaskan dengan bentuk wajah. Untungnya ukuran lembarannya lumayan pas untuk wajahku, jadi meskipun bahannya tidak elastis, itu bukanlah suatu masalah yang besar. Bahannya juga terasa nyaman di kulit, tidak pengap juga tidak  menyebabkan iritasi. Aku juga noticed ketika lembaran diangkat dia nggak ninggal bekas, kan biasanya ada bahan lembaran yang suka ninggal bekas lipatan di kulit wajah.

Essence

Semua Pond's Vitamin Duo Sheet Mask yang telah aku coba memiliki essence bening yang agak kental, hanya saja setiap variant konsistensinya sedikit berbeda, ada yang lebih kental dan cair, tapi mirip-mirip sih. Setiap variants juga berbeda-beda rasanya, ada yang ringan banget, ada yang sedikit lengket dan berminyak, nanti akan aku jelaskan di review setiap variant.

Rejuvenating : Vitamin A + Beet Root

Dengan kandungan Vitamin A yang berfungsi untuk merangsang dan memperbarui pertumbuhan sel serta collagen dalam kulit, sehingga kulit nampak lebih muda. Sementara kandungan Beet Root Dikenal untuk mencegah terjadinya keriput, meningkatkan produksi collagen dan mengecilkan pori-pori. Jadi, variant ini lebih ditujukan untuk anti-aging.

Baunya strong banget, bahkan ketika kemasan baru dibuka baunya menyeruak keluar. Baunya mirip pengharum ruangan dengan hints permen karet dan ada sensasi sejuk. Ketika lembaran nempel di kulit wajah rasanya nyess adem bajget, tapi anehnya selama memakai masker ini tidak ada soothing sensation, jadi cuma di awal aja dinginnya. 

Essencenya bening, cair & tidak terlalu banyak. Dengan sedikit kekentalan jadi nggak mudah netes. Tidak lengket dan mudah terserap. 

Aku menggunakan masker ini selama 20 menit sesuai yang dianjurkan 15-20 menit. Setelah lembaran diangkat finishnya agak greasy, butuh 30-60 menit baru terserap. Wajah jadi glowing setelahnya dan nampak bagus, halus banget. Tapi sayang keesokan harinya muncul 1 jerawat di jidat, padahal aku jarang banget jerawatan di area tersebut, yang artinya aku breakout, nggak cocok dengan masker ini. 

Hydrating : Vitamin B3 + Coconut Water

Kandungan utamanya vitamin B3 yang dikenal sangat bagus untuk menghidrasi dan melembapkan kulit, ditambah Coconut Water yang fungsinya untuk menjaga kelembapan alami kulit dengan kandungan 5 jenis mineral electrolytes di dalamnya (Potassium, Magnesium, Sodium, Phosphorus, Calcium). So, variant ini cocok banget buat kalian yang punya masalah kulit dehidrasi atau ingin menjaga supaya kulit terhidrasi dengan baik. 

Ini baunya enak banget! Bau manis coconut yang mana terkadang itu agak tercium seperti vanilla. Kali ini baunya sangat lembut, beda dengan variant Rejuvenating yang baunya strong. Essencenya bening, kental, tidak lengket maupun berminyak, rasanya ringan banget.

Selama 20 menit menggunakan masker ini, aku tidak merasakan adanya soothing sensation, tapi jujur baunya yang enak bikin betah pakai lama-lama. Bagaiamana hasilnya? Kulit jadi lembut dan well hydrated, nampak kenyal dan glowing. Efek lembapnya tahan cukup lama, hingga next day. Aku suka banget dengan essence variant ini, asli ringan dan lumayan cepet terserap tapi efek lembap dan hidrasinya juara! Setelah menggunakan masker ini dalam beberapa hari setelahnya tidak ada masalah, tidak ada tanda-tanda negatif. 

Plumping : Vitamin B6 + Tomato

Vitamin B6 dikenal mampu mengisi kembali kandungan natural amino acids dalam kulit, sehingga menjadikan kulit tetap lembap dan kenyal. Ditambah kandungan Tomato yang merupakan buah kaya akan antioksidan, membantu menjaga kulit supaya tidak kehilangan elastisitas alaminya serta menjaga kulit tetap halus. Variant ini cocok buat kalian dengan mature skin atau yang tekstur kulitnya kurang halus dan mulai kendor. 

Baunya mirip banget dengan jus tomat bikinan ibuku, ada hints segar. Tekstur essencenya mirip dengan variant hydrating, kental tapi ringan, tidak lengket sama sekali. Ada soft soothing sensation ketika memakai masker ini, apalagi sambil dipakai beraktifitas kena angin tambah semriwing dingin seger. 

Sayangnya, masker ini cepet kering. Beda dengan 2 variant sebelumnya, kurang dari 20 menit ada beberapa bagian yang sudah kering. Bagaiamana hasilnya? Bagus! Kulit nampak kenyal dan sehat, tapi sayang efek lembapnya nggak lama, hanya 3 jam kulitku sudah kembali kering. Oh iyaa, masker ini lumayan bantu bikin jerawat cepet kering.

Brightening : Vitamin C + Pineapple Enzymes

Vitamin C dikenal mampu mencerahkan kulit serta menyamarkan noda hitam di kulit. Sementara Pineapple Enzymes membantu mengurangi bekas jerawat. Variant ini cocok banget buat kalian yang mengalami kulit kusam dan punya bekas jerawat. 

Baunya enak khas permen dengan perasa nanas. Essence bening dan cair, ga begitu kental dibanding 3 variant sebelumnya. Essence sedikit lengket dan finishnya keset di kulit. Tidak ada soothing sensation selama memakai masker ini. 

Hasilnya bagus, kulit kelihatan sedikit cerah & glowing, tapi ga terlalu lembap, 3-4 jam kemudian kulit jadi kering. Tapi enak sih seger banget rasanya. Pakai masker ini juga bantu jerawat kecil di area bibirku hilang. 

Nourishing : Vitamin E + Avocado

Vitamin E tinggi akan antioksidan, membantu mengurangi inflamasi dan melindungi kulit dari radikal bebas. Sementara Avocado yang diperkaya dengan Oleic & Linoleic Acid dikenal secara intensif mampu menutrisi dan menjaga kelembapan kulit, mengurangi kulit kering hingga mengelupas. Variant ini diformulasikan untuk mereka yang kulitnya kering. 

Jujur agak takut pakai variant ini, karena kulit sensitif dan acne prone ku pernah punya pengalaman buruk dengan kandungan avocado. 

Baunya enak, khas bau skincare dengan kandungan avocado, creamy, manis dan seger banget. Essencenya kental dan terasa sedikit berminyak, tapi tidak lengket. Aku kurang suka dengan essence jenis berminyak gini karena terasa kurang nyaman di kulitku. 

Selama 20 menit memakainya aku tidak merasakan adanya soothing sensation. Essence berminyak ditambah aku memakainya di siang hari yang gerah, sumpah ga betah sebenarnya, agak pengap. Aku kuat-kuatin selama 20 menit, and tadaaa.... akhirnya selesai juga. Finishnya berminyak, dan baunya lingering, wajah jadi wangi banget. Efeknya cuma bikin lembap dan permukaan kulit nampak halus. Tidak ada efek lain, dan syukurlah masker ini tidak ngasih efek buruk di kulitku. 

Conclusions

Akhirnya kita sampai juga di penghujung review. Kesimpulannya, Pond's Vitamin Duo Sheet Mask ini ada yang bagus untuk kulitku dan ada yang failed hingga bikin breakout. Jika harus memilih salah satu tentu aku akan memilih variant Hydrating. But again, hasil tentunya di setiap orang akan berbeda yaa, yang di aku nggak bagus bukan berarti kalian juga bakal nggak cocok, begitu pula sebaliknya. 

Dengan harga normal 18ribuan dan jika diskon bisa under 10ribuan di Shopee Unilever, menurutku masker ini patut di ajak bersaing dengan masker Korean Brand dengan harga serupa. 

Okay, sekian... See ya! 





3 komentar