Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Moolda - Calamine Pink Sun

Hello, how's life? I hope you have a good start this week. 

Sunscreen merupakan produk terpenting dalam skincare routine. Tanpa sunscreen, semua produk yang telah kita aplikasikan ke wajah akan sia-sia. Selain itu, penggunaan sunscreen mampu melindungi dari pegaruh buruk sinar matahari yang bisa menyebabkan kanker kulit. Sunscreen juga mampu memperlambat penuaan kulit loh. Jadi, kalau kalian ketemu orang usianya sudah banyak tapi kulitnya bagus dan nampak muda bisa dipastikan dia rajin pakai sunscreen. Merasa sudah telat pakai sunscreen? ga masalah, daripada tidak sama sekali? Aku sendiri baru rajin pakai sunscreen di usia 25tahunan, tapi sekarang bisa merasakan manfaatnya. Aku merasa lebih muda dibandingkan saat usiaku awal 20an, hahaha entah ini perasaanku saja atau gimana. 

Sayangnya, mencari sunscreen yang tepat itu sesulit mencari jodoh. Terlebih jika kulit kalian sensitif atau mudah berjerawat. Hari ini aku akan mereview sebuah sunscreen dari Korea yang menurutku bagus banget buat kulit berjerawat dan sunscreen ini telah masuk jajaran sunscreen favorite ku. 

Moolda Calamine Pink Sun SPF 50+ PA++++

What is it? Sunscreen dengan kandungan calamine di dalamnya. Wow! Bagi kalian yang memiliki kulit berjerawat pasti tidak asing dengan kandungan ini bukan? Yups, calamine sering kita jumpai di dalam produk perawatan untuk kulit berjerawat seperti spot lotion or cream. Calamine sendiri memiliki fungsi untuk mencegah dan mengobati jerawat. Selain itu dia juga punya efek menenangkan dan mendinginkan yang mana sangat bagus bagi mereka yang kulitnya sensitif, sedang iritasi atau bermasalah. Didalam sunscreen sendiri calamine memiliki fungsi untuk mengurangi rasa lengkat. That sounds pretty good right? Who doesn't like sunscreen without stickiness? 

Moolda Calamine Pink Sun ini termasuk dalam physical sunscreen. Beberapa kali aku mention di setiap review ku bahwa kulit sensitifku berteman baik dengan yang namanya physical sunscreen. So far hampir semua sunscreen jenis ini cocok buatku. Hanya saja kekurangannya kadang mereka membuat white cast. Berita baiknya lagi Moolda Calamine Pink Sun ini absolutely no white cast! 

Packaging

Produk dikemas dalam tube lebar, pendek dan besarnya 2x lipat isi produknya itu sendiri. Sebenarnya aku kurang suka kemasan yang terlalu besar begini, I prefer yang kemasannya sleek & handy jadi mudah dibawa dan buat di selipkan dalam tas. 

Bagian ujung untuk mengeluarkan produknya berbentuk meruncing dan kecil which is lumayan enak buat mengontrol sebanyak apa produk yang kita butuhkan. Dilengkapi kemasan luar box kertas dengan informasi yang tertera dalam 2 bahasa, English & Korea. 

Texture & Scent

Memiliki tekstur cream ringan dan mudah diratakan. Tidak berminyak dan tidak meninggalkan kesan lengket. Warnnaya sekilas putih susu tapi ketika dilihat di cahaya terang atau dibawah sinar matahari ada hints pink. Warna pink ini di hasilkan dari kandungan calamine. 

Bagaimana baunya? Nah ini nih yang unik, baunya mirip root beer atau sarsaparilla soft drink, jadi ada sedikit bau soda. Jujur baru pertama kali nyium skincare baunya kayak gini, tapi enak sih. 

How to use

Gunakan di step terakhir skincare pagi, dengan takaran 2 ruas jari untuk seluruh wajah dan leher. Jangan lupa untuk mengaplikasikan kembali setiap 2 jam sekali, terutama kalau kalian terpapar langsung sinar matahari wajib hukumnya buat reapply. 

My Experience

Sejak pertama mengaplikasikan sunscreen ini rasanya mau langsung nulis review aja, pengen segera ngasih tau orang-orang kalau ini enak! Pas diratain tuh satisfying banget, teksturnya lembut dan ngasih finish healthy glow. No white-cast at all di kulitku yang medium. Hanya terlihat seperti soft tone-up dibeberapa menit awal, tapi kemudian menghilang.

Moolda Calamine Pink Sun ini tidak membuat kulitku yang kombinasi semakin berminyak. Setelah panas-panasan juga tidak menjadikan kulit kering. Bagaimana efeknya dikulit berjerawat? Sunscreen ini tidak membuat jerawatku makin parah, malahan kandungan calamine di dalamnya bantu bikin jerawat kalem dan cepet kering tapi tanpa membuat kulit sekitarnya ikutan kering. Ini juga memberikan efek lembap yang cukup baik. 

So far aku sudah pakai 2 minggu lebih dan belum menemukan kekurangannya selain ukuran kemasannya yang agak terlalu besar. This is a great sunscreen that acne-prone skin must have! 

Where to buy? Shopee Moolda.id
Price : Tergantung, kalo promo bisa under 100k tapi harga normalnya sekitar 20ribuan.

3 komentar

  1. Packingnya simple tapiii berkelas gituuuu :( warnanya juga cangtip

    ReplyDelete
  2. Apa ini.. Pas bgt aku lg butuh ss yg cocok buat acne prone aku juga. .Yg aman buat kulit area sekitar mata. . Trauma bgt kmren area kulit sekitar mata jerawatan gegara ss hiks

    ReplyDelete
  3. Aduh pas bgt lagi cari sunscreen ni ka buat acne prone skin, ada calamine segala ya. Jadi pengen coba ini. Btw, harganya 20ribuan ka atau typo kah? Thx reviewnya kaa❤

    ReplyDelete