Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad

Hello everyone... 
Tidak terasa kita telah sampai dipenghujung bulan September, and I'm ready welcoming October! October adalah bulan kesukaanku, karena ada Halloween! Yeah, I love all spooky or creepy things. Selain itu bulan oktober ini tepat 3 tahun usia YOURWILDDAISY, mungkin aku akan bikin giveaway untuk merayakannya, stay tune di IG or FB ku yaa. 

Hari ini aku mau mereview produk yang sebenarnya telah aku pakai cukup lama. Sebuah produk dari brand Korea yang cukup hype di Indonesia yaitu Some by Mi. Kali ini produk yang mau aku review adalah Some by Mi AHA - BHA - PHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad. Aku sudah mereview produk ini di Instagram sebenarnya, tapi seperti biasa... caption box di Instagram itu terbatas, jadi aku merasa kurang puas dan leluasa menulis. 

Aku dapatkan produk ini di bulan Februari, lagi-lagi dari event tester wanted mereka. Buat kalian yang mungkin mau mencoba dan mereview produk Some by Mi secara gratis bisa follow official Instagram mereka. Setiap ada produk baru mereka selalu mencari reviewer kok. 

Sempat bingung sebenarnya produk ini masuk line Truecica atau AHA-BHA-PHA mereka? Kalau Truecica kenapa warna kemasannya bukan merah? Trus kalo masuk line AHA-BHA-PHA kenapa namanya Truecica? Nah, bingung kan? Ternyata, ini adalah gabungan keduanya. What? Oke, mari kita bahas lebih dalam. 

Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad

What is it? 
Ini adalah pad 2 sisi, ada sisi emboss/bertekstur dan sisi halus. Fungsi utamanya untuk mengangkat sel kulit mati, sebum dan sekaligus menenangkan kulit sensitif. 

Mengandung AHA, BHA, PHA 
Kandungan BHA nya ini derived from Salic Alba (Willow) Bark Water 850,000 ppm atau setara 85%, woww!! Tinggi banget yaa? But tenang ini super gentle, karena natural derived. 

Dengan Calming Synergy of Truecica™ & Houttuynia Cordata
Truecica™ yang terdiri dari Tea Tree, Centella Asiatica, Mugwort dan Titrated Centella. Ini berfungsi untuk menenangkan kulit sensitif, iritasi dan berjerawat. 

Houttuynia Cordata membantu menenangkan kulit sensitif yang disebabkan oleh faktor eksternal. Kandungan ini membantu memulihkan kesehatan kulit. 

Low pH Formula
Dengan low pH, mampu menyeimbangkan dan mengembalikan pH kulit terutama setelah mencuci wajah. 

20-Free Skin Worrisome Ingredients
Seperti semua produk Some by Mi yang tidak menggunakan 20 bahan yang dianggap berbahaya dan mungkin bisa mengiritasi kulit sensitif. 

Packaging

Produk dikemas dalam jar plastik tebal warna hijau tua transparan dengan tutup ulir warna hitam. Bagian dalam ada aluminum sealed, saranku jangan lepas sealed nya ini soalnya jadi rawan tumpah. Aku hanya membuka sealed nya ini 50% jadi masih bisa aku tutup kembali. Produk juga di kemas dalam box kertas, kombinasi warna hijau putih. Dinagian tutup ada segel original, sayang segel punyaku sudah dirusak oleh petugas bea cukai, jadi ketika sampai sudah sobek.

Informasi yang tertera dikemasan sangat lengkap dan mudah dipahami karena dipisahkan dengan kotak-kotak. Selain itu juga informasi yang tertulis menggunakan 2 bahasa, Korea dan Inggris.

Texture & Scent

Seperti yang sudah aku tulis di atas, pad ini memiliki 2 sisi. Sisi yang bertekstur fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati sebum dan residu. Sementara sisi yang halus fungsinya untuk meminimalisir iritasi, memberikan kelembapan dan menenangkan kulit. 

Berisi 70 pads yang terendam dalam 120ml essence. Essence-nya ini water-like consistency, tidak lengket sama sekali dan medah meresap. Bagaimana baunya? Baunya kuat banget, lebih dominan bau peppermint, rasanya seger-seger pedes gitu tapi soothing sensation nya enak banget. 

How to Use

Gunakan tepat setelah mencuci muka, pertama sapukan yang bertekstur, lalu yang bagian halus. Bisa digunakan setiap hari, tapi aku cuma menggunakan produk ini seminggu 2-3 kali saja. Setelah menggunakan produk ini jangan lupa pakai produk yang menghidrasi ya, untuk menghindari kulit jadi kering or teriritasi, terutama buat kalian yang kulitnya sensitif. 

My Experience & the Results

Sebelum menggunakan produk ini, kondisi kulitku sedang banyak sebum. Aku habis di rawat di rumah sakit saat itu karena habis keguguran, dan selama disana aku tidak bisa membersihkan kulitku dengan baik, alhasil banyak sebum menumpuk yang perlu dibersihkan. 

Produk ini menurutku sangat mild bahkan di kulit sensitifku terasa nyaman. Padahal pertama pakai aku sempat takut kalau bakal terjadi breakout, I had bad experience with their "green" toner. Tapi ternyata ini beda! sama sekali ga mengiritasi kulitku dan tidak ada reaksi negatif. Malahan produk ini bantu banget buat kurangin kemerahan dan menenangkan jerawat. 

Lalu bagaimana hasilnya untuk sebum? This Some by Mi AHA PHA BHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad works like a magic! Tidak hanya sebum yang di sapu bersih, tapi blackheads juga ikutan terangkat. Setelah memakai produk ini kulit terasa sangat bersih dan segar. 

Conclusion

Aku nggak tau kenapa Some by Mi AHA PHA BHA 30 Days Miracle Truecica Clear Pad ini tidak hype seperti produk Some by Mi lainnya? Padahal ini cukup bagus, bahkan kalau disuruh memilih dari semua produk Some by Mi yang pernah aku coba I definitely will choose this one! 

Buat kalian yang punya kulit sensitif dan ingin angkat kulit mati, I highly recommend to try this product daripada tonernya yang botol hijau karena menurutku ini jauh lebih gentle dan ngasih efek calming. Oh iyaa aku sudah bilang kan jenis kulitku sensitif dan acne-prone? 

But, tetap setiap produk cocok-cocokan. Apa yang bagus banget dan cocok di aku belum tentu hasilnya akan sama si semua orang. Again, tidak ada produk yang bersifat universal, hal terbaik yang mesti kalian lakukan adalah memahami kulit kalian sendiri dan tidak ada salahnya mencoba, kalau nggak di coba sendiri yaa nggak bakal tau lahh itu produk cocok apa tidak? 


0 komentar