Yourwilddaisy 3rd Anniversary

Yeayyy!! Today this blog is turns 3!

Aku nggak pernah menyangka bakal sejauh ini, meskipun bisa dibilang 3 adalah angka yang kecil, but... buatku yang pemalas dan orangnya moody ini adalah suatu pencapaian besar. 

I remember how I started, awal mulanya karena hobi belanja dan cobain produk baru. Dari situ sering aku menemukan produk yang ternyata bagus banget sesuai klaim atau bahkan sebaliknya. Aku merasa tidak bisa menyimpan hal itu seorang diri, aku harus membagikannya kepada banyak orang, kepada dunia.

So, how I started? Aku mulai bikin blog di blogger, karena aku pernah mendapatkan pelajaran bikin blog waktu kuliah, jadi lumayan bantu. Permasalahan mulai datang ketika aku harus menentukan apa nama blog ku? Aku nggak mau pakai namaku sendiri, itu bakal sulit di ingat, aku ingin sesuatu yang lebih keren. Awalnya aku bikin wilddaisy, ohh tapi ternyata itu sudah ada. Kemudian aku berinisitif untuk tetap memakai wilddaisy, hanya saja bagian depannya harus ditambahkan kata lain. Hmm... Apa yaa? Butuh waktu lama untuk menentukannya. Hingga akhirnya pilihan jatuh kepada "your" yang mana akhirnya jadi your wild daisy. Sejak awal aku punya good feeling dengan nama ini, tolong di amini hehe, siapa tau nanti beneran terkenal, ya kan? 

Sejak dapet nama yourwilddaisy kemudian aku mulai membentuk sebuah karakter. What? Kayak orang punya kepribadian ganda aja, wkwkwkwk. Karakter yang aku buat ini beda dengan aku yang sebenarnya di dunia nyata. Aku berusaha membuat karakter sesuai yang aku inginkan. Little flower, wild, love solo traveling dan bisa hidup dimana saja. And she's in everyone's heart, she's your wild daisy. Huhuhu, mau nangis aku nyiptain ini. Itulah sebabnya aku pilih niche beauty, travel & lifestyle. Sayangnya sampai 3 tahun cuma bisa penuhin yang beauty. Niatnya tahun ini mau traveling tapi terhalang corona. Doakan tahun depan bisa traveling yaaa, passport keburu expired. 

About my first post.... 
Butuh waktu lama untuk menilis my first blog post. At least aku nulis selama 7 hari, itupun ancur banget tulisanku. Trus berat banget mau pencet tombol publish, pikiranku melayang kemana-mana, aku mulai insecure. Siapa yang mau baca tulisanku? Apakah ada yang bakal baca? Akhirnya yaudah lah, PUBLISH. 

Saat itu aku lumayan rajin, beberapa hari sekali bisa bikin post. Tapi another sad story di mulai. Ayahku di vonis dengan kanker kelenjar getah bening, dan aku satu-satunya anaknya yang "nganggur" jadi aku harus bolak-balik kediri-surabaya bisa seminggu 2x. Blog terbengkalai, tapi aku bahagia bisa menunaikan kewajibanku sebagai seorang anak, walau akhirnya Tuhan lebih sayang ayahku, karena surga butuh seorang pahlawan. He took my hero to heaven. 

Hatiku hancur berkeping-keping, depressed dan beberapa kali berusaha mengakhiri hidup. Hingga akhirnya aku menemukan sebuah project yang diselenggarakan oleh TroveSkin x Pyunkangyul. I'd love to thanks them, karena mereka mengubah hidupku. Hahh? Bagaiamana bisa sebuah project mengubah hidup seseorang? Dari situ aku berjumpa banyak teman baru, bahkan akhirny aku gabung ke Trovy group, ketemu Hesthi yang awalnya kayak ngeri banget anaknya tapi super baik, trus my lovely sister Mochi, lalu beberapa anak yang sekarang sudah bisa swipe up tapi masih sangat baik dan tidak sombong seperti Rara Maharani, Anisa Syaiful dan Iris Prabowo. 

Dari situ aku menemukan kembali passionku, yang mana membuatku akhirnya menginginkan "hidup". Aku mulai rajin menulis review di Instagram dan menghidupkan kembali my other half, this blog! Karakter yang sudah ku bangun, sempat mati suri, kini hidup kembali. 

Aku mau berterimakasih banyak buat semua teman yang sudah seperti saudara buatku karena selama ini selalu mendukungku. Buat teman-teman fb yang selalu care dan buat Unicorn Squad, I love u so much! Semoga kita bisa bertemu kembali tahun depan, dan tahun-tahun selanjutnya. 

2 komentar

  1. Aaa semangat kakak

    Semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  2. Nama nama itu aku tau.. Kak rara kak anisa. . Jadi kalian seangkatan kak?? Didunia blog? ? Tetep smgt ya bloging. Aku tau bgt emg style km disini.

    ReplyDelete