Bring Green - Fresh Mask Artemisia

Thursday, April 15, 2021


Hari ke 2, yang harusnya aku post kemarin but I'm too tired jadi aku habiskan waktuku untuk tidur lebih banyak, hehe. Kemarin aku pakai sheet mask dari Bring Green, kalian yang nonton True Beauty pasti kenal sama brand ini, yups karena ini salah satu brand dari Olive Young yang jadi sponsor drama tersebut. 


Baca juga : Holika Holika Pure Essence Mask Sheet - Mugwort

Aku dapet masker ini dari hasil barter dengan sesama teman beauty enthusiasts. Enak kan…ketika punya banyak masker kembar kita bisa saling barter, jadi biar punya variasi masker lebih banyak. Oh iya, aku punya 2 variant sheer mask Bring Green, yaitu Lemon dan Artemisia, nahh karena minggu pertama aku pengen fokus ke calming jadi aku pakai yang Artemisia lebih dulu. 


Bring Green - Fresh Mask Artemisia 


Klaimnya, dengan kandungan 50% Artemisia masker ini mampu menenangkan kulit sensitif dan menyeimbangkan kelembapan kulit. 



Kandungan utamanya 500,000ppm Artemisia Capillaris Extract ini kandungan yang cukup "in" sejak tahun lalu karena kemampuannya untuk menenangkan kulit. Kemudian ada Green Calming Complex 5,600ppm dan Moisture Complex 3,500ppm, ini untuk deeply moisture dan calming. 


Kemasannya lucu banget, kayak kita beli sayuran di supermarket yang dikemas dengan plastik wrap. Lengkap dengan label juga dibagian atas yang ngasih informasi tentang kandungan utamanya. Informasi yang tertera dibagian belakang kemasan sekitar 90% tertulis dalam bahasa Korea. 


Baca juga : Etude House Air Therapy Sheet Mask - Artemisia

Bahan lembarannya tipis, halus, elastis dan berpori-pori. Aku suka jenis lembaran seperti ini karena biasanya lebih nyaman dan nggak pengap. Tidak ada cutout dibagian pinggir lembaran, jadi buat ngepasin dengan wajah kita harus melipatnya sendiri, agak ribet memang apalagi kalau jarang pakai sheet mask pasti bakal kesulitan. Lubang mata, hidung dan bibir terlalu besar, sampai alisku keluar, haha. 



Essencenya cair dan warnanya kuning agak kehijauan. Baunya enak, ada hints tea tree yang menyejukkan dan bau bergamot. Tidak banyak essence tersisa dikemasan, hampir seluruhnya merendam lembaran dengan sangat baik. Essencenya runny, jadi agak tricky ketika dipasang karena banyak menetes. 


Awalnya aku pikir dengan kandungan Artemisia sebanyak itu masker ini bakal terasa sangat menyejukkan, tapi ternyata tidak sesuai ekspektasiku. Sama sekali tidak ada soothing sensation selama dipakai dan bahan lembarannya tidak nyaman dikulitku. Aku rasa ini faktor cuaca juga mempengaruhi karena kemarin siang sangat panas. 


Baca juga : The Mask Shop - Cica Real Calming Mask

Aku hanya mampu memakainya selama 15 menit, dan hasilnya wajah jadi greasy trus terasa lengket banget! Setidaknya butuh hingga 1 jam rasa lengketnya baru hilang dan setelah itu aku merasakan kulitku jadi lebih lembap dan jerawat jadi lebih kalem. But seriously perasaan tidak nyaman membuatku kapok buat nyobain lagi, meskipun hasilnya tidak buruk. 




YOU CAN FIND ME AT :

Comments