Etude House - Sensitive Skin T.A.P.A Waterful Soothing Mask

Monday, April 19, 2021


Etude House, siapa yang nggak kenal brand Korea satu ini? Aku rasa meskipun kalian baru into Kbeauty pasti kenal dengan Etude House. Aku sendiri kenal Etude House sejak SMP, saat itu belum begitu kenal internet seperti sekarang, lantas tau darimana? Iklan di majalah, aku nggak ingat majalah apa itu? Pokoknya kakakku yang lagi kuliah di kota besar tiap pulang suka bawa majalah tersebut yang isinya tentang artis-artis Asia. 

Awalnya yang aku lihat di majalah adalah produk makeup mereka, kemudian ketika SMA dan sudah mainan facebook aku beli skincare mereka dengan sistem pre-order dari salah satu penjual online di Facebook. Produk apa yang aku beli? Cleanser kalau nggak salah? Kemudian coba BB cream, lip tint, dll. 

Ketika mulai kenal sheet mask tentu tak ketinggalan aku cobain sheet mask mereka yang terkenal dan punya sangat banyak variant, seingatku namanya sesuai alphabet yang kemudian sekarang mereka berubah jadi Air Therapy Sheet Mask. Apakah sheer mask Etude House hanya sebatas Air Therapy Series? Ohh tentu tidak, mereka punya banyak series lain, salah satunya yang bikin aku penasaran adalah Etude House - Sensitive Skin T.A.P.A Waterful Soothing Mask. 

Etude House - Sensitive Skin T.A.P.A Waterful Soothing Mask

Sempat bingung, apa kepanjangan dari T.A.P.A? Ternyata kita bisa temukan jawabannya dibalik kemasan. Trouble Away Pack Agent! Masker ini diformulasikan dengan Centella Asiatica untuk memberikan an excellent soothing effect untuk menenangkan kulit yang sensitif atau sedang bermasalah.

Bahan lembarannya unik sekaligus bikin geli, dia berlubang kotak-kotak agak besar. Terbuat dari konjac jelly, sangat lembut, stretchable dan nyaman dikulit. Ukurannya juga nggak terlalu besar, hanya sedikit lebar gara-gara aku tarik terlalu kuat. Bagian cutouts juga sangat pas. 

Memiliki lotion-like essence yang tidak terlalu banyak, hanya cukup untuk merendam lembaran. Warnanya putih dan baunya lebih mirip Aloe Vera and yeahh memang ada kandunga Aloe Vera Extract didalamnya. Essence tidak lengket, tapi sedikit slippery. 

Selama memakai aku tidak merasakan adanya soothing sensation, malahan baru kerasa setelah lembaran diangkat. Setelah 20 menit dan lembaran diangkat, essence yang tertinggal di kulit tidak banyak dan setelah terserap bikin kulit well moisturized + hydrated. Finishnya glowy, which is I love it! Another great news, masker ini juga berhasil bikin kemerahan di daguku reda. 

Overall this is a great mask, sayangnya cuma agak mahal, sekitar 30ribuan per lembar dan jarang yang jual di Indonesia. 


Comments