The Mask Shop - Cica Real Calming Mask

Tuesday, April 13, 2021



Hai, bagaiamana puasa hari pertama kalian? Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap Ramadhan aku akan bikin challenge untuk diriku sendiri, yaitu #30DaysMaskChallenge jadi aku bakal maskeran selama 30 hari. Wow! Ngajakin bangkrut nih? Hahaha nggak kok, aku nggak ngajak-ngajak. Ini aku lakukan sekaligus buat ngurangin sheet mask yang sudah dekat PAO. 


Hari pertama ini aku pakai sheet mask dari The Mask Shop. Ini adalah Korean brand, yang mungkin belum banyak yang tahu tentang brand ini. Aku sendiri nemu brand ini dari hasil scroll shopee, ada salah satu toko yang pengirimannya langsung dari Korea menjual sheet mask ini. Kenapa aku beli? Padahal bukan merk terkenal? Justru itu, karena nggak banyak yang tau jadi aku pengen coba. Alasan lainnya tentu karena harganya murah, kalau nggak salah 60ribuan dapet 10pcs.


Baca juga : Bring Green Fresh Mask Artemisia

Sebenarnya ada beberapa pilihan variant, tapi aku pilih Cica karena ini adalah kandungan yang tidak pernah fail dikulitku. Selain itu, calming mask memang paling sering aku gunakan sebagai pertolongan pertama jika mendadak kulitku bermasalah. 


The Mask Shop - Cica Real Calming Mask


Masker ini memiliki kandungan utama Centella Asiatica untuk menenangkan kulit serta Propolis Extract untuk menutrisi dan membuat kulit lebih halus. 


Kemasannya simple, warna hijau muda dengan perpaduan putih. Bahan kemasannya plastik dengan finish doff. Sekilas kemasannya mirip dengan sheet mask dari Korean brand juga Leaders. 



Bahan lembarannya cotton, agak tebal dan stretchable. Ukuran dan cutoutnya kurang bagus. Lubang mata dan bibir terlalu besar dan ukuran masker secara keseluruhan agak lebar, hingga ke hair line. Bahan dan model masker ini khas banget seperti sheet maak dengan harga terjangkau pada umumnya dan mengingat ini memang murah so I can't complain. 


Baca juga : Etude House Air Therapy Sheet Mask - Artemisia

Essencenya cair dan bening, tapi bukan tipe yang bener-bener ringan seperti air, dia masih meninggalkan sedikit kesan slippery. Baunya enak, cukup menenangkan dan menurutku ini baunya lebih mirip eucalyptus. 


Selama menggunakan masker ini aku merasakan soothing sensation yang lumayan kuat dan itu rasanya sangat nyaman untuk dipakai siang hari. Panas-panas berasa langsung sejuk. 



Essence lumayan cepat terserap, jadi setelah 10 menit lembaran nampak agak kering. Essence yang tersisa dikemasan aku oleskan lagi supaya bisa memakaianya setidaknya hingga 20 menit. 


Setelah lembaran aku angkat, kulitku terasa lebih halus dan lembap, trus bagian yang berjerawat jadi lebih kalem. Hanya saja efek lembapnya ternyata hanya bertahan selama 1 jam saja. Setelahnya aku tambahkan moisturizer supaya kulitku tetep lembap. 


Baca juga : Holika Holika Pure Essence Mask Sheet - Mugwort

Overall, dengan harganya yang sangat murah apa yang kamu harapkan? Untuk soothing sensation dan calmingnya ini memang enak, tapi efek lembapnya kurang dan hanya sebentar. Aku rasa kalian yang concern-nya lebih ke melembapkan kulit ini bukan untukmu, tapi jika kalian kulitnya berjerawat, ini bagus! Hanya saja harus tambahkan pelembap setelahnya. 




YOU CAN FIND ME AT :

Comments