Wisata Kuliner Yogyakarta 2018 Murah Meriah di Area Kampus

Ketika berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mengunjungi  Wisata Kuliner Yogyakarta 2018 yang murah meriah di sekitar area kampus. Tidak harus ke tempat-tempat terkenal untuk menikmati sajian lezat dari Yogyakarta. Jika ingin menghemat budget, Anda dapat menikmati berbagai pilihan menu makan murah.

Bicara tentang makanan yang dibanderol dengan harga murah, Anda akan direkomendasikan untuk datang ke Caturtunggal, Yogyakarta. Di kawasan ini terdapat banyak kampus dan tempat makan enak dengan sajian harga murah meriah. Sayang untuk dilewatkan, apalagi jika Anda adalah seorang backpacker. Harga murah, porsi lumayan, dan rasa lezat tentu menjadi pertimbangan yang utama.

Berbicara tentang wisata kuliner di Yogyakarta, sepertinya tidak akan pernah lepas dari sajian menu gudeg. Padahal, selain gudeg masih banyak lagi sajian menu lezat lainnya. Yogyakarta tidak hanya hadir dengan pesona bentang alam dan budaya yang memesona, namun juga sajian kulinernya yang lezat.

Jika berkunjung ke Yogyakarta, jangan pernah melewatkan waktu makan untuk mencoba berbagai kuliner lezat di bawah ini. Ada beberapa tempat yang harus Anda kunjungi dengan suasana hati yang tenang karena penawaran harga yang bersahabat. Berikut ini daftar wisata kuliner yang dapat dikunjungi.

Menu Makanan Murah di Area Kampus

Salah satu destinasi wisata kuliner Yogyakarta 2018 murah meriah yang dapat Anda kunjungi adalah Ayam Geprek Bu Rum. Lokasi tempat makan ini ada di Jalan Wulung Lor, Papringan. Pelopor ayam geprek di Yogyakarta ini dapat dinikmati dengan harga per porsinya Rp 20.000 sudah termasuk minum.

Image Copyrights Ade Firman by Google Local Guide
Lotek ternyata bukan hanya dapat Anda temui di tanah Sunda, sebab di Yogyakarta pun Anda dapat menemukan Lotek Colombo. Destinasi wisata ini berlokasi di Jl. Sagan Baru Nomor 1 dan mulai beroperasi pada tahun 1980 silam dan terbukti masih bertahan sampai sekarang karena kelezatannya.

Image Copyrights TripAdvisor
Destinasi wisata kuliner murah meriah berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Gudeg Bromo Gejayan. Rasanya yang cenderung manis membuat penikmati gudeg akan ketagihan mengantre di sini. Wisata kuliner ini baru mulai beroperasi pada pukul 23.00 malam hari.

Image Copyrights Yoga Fachruddin Perdana by Google Local Guide
Wisata kuliner lainnya yang dekat dengan area kampus adalah SGPC Bu Wiryo. SGPC sendiri merupakan singkatan dari sego pecel. Destinasi wisata ini berlokasi tidak jauh dari kampus ternama UGM, tepatnya di depan Fakultas Peternakan UGM. Kuliner satu ini sudah dioperasikan pada tahun 1959 silam.

Image Copyrights Nico Wijaya by Google Local Guide
Destinasi wisata kuliner terakhir yang dibahas dalam artikel ini ketika Anda mencari kuliner murah meriah di sekitar kampus adalah Nasi Kulit Syuurga. Destinasi ini terletak di kawasan Selokan Mataram. Disebut sebagai nasi kulit karena ada tambahan kulit ayam sebagai lauk pauknya, disamping ayam dan paru goreng.

Keuntungan Wisata Kuliner di Dekat Kampus

Ada banyak keuntungan yang dapat diraih dari mencicipi kuliner di area kampus, salah satunya yang pasti adalah penawaran harga murah meriah. Dibandingkan dengan wisata kuliner di berbagai tempat terkenal, wisata kuliner di area kampus tidak komersial sehingga rasa dan harga jauh lebih bersahabat.

Menjajal wisata kuliner Yogyakarta 2018 yang murah meriah di sekitar kampus juga memberikan keuntungan berupa nostalgia semasa kuliah. Jika Anda sudah bukan mahasiswa, berwisata kuliner di dekat kampus dapat menghadirkan berbagai memori seputar kehidupan mahasiswa di kampus.

Bukan tidak mungkin bahkan keuntungan lainnya yang akan didapatkan adalah dapat berkenalan dan membicarakan banyak hal bersama para mahasiswa di sekitar tempat makan tersebut. Bukan hal mustahil untuk mendapatkan banyak informasi bermanfaat di sela-sela waktu berlibur di Yogyakarta.

Keuntungan lainnya yang tidak mustahil untuk didapatkan dari berwisata kuliner di Yogyakarta adalah suasana budaya sekitar masih natural. Akan sedikit sekali unsur komersial di sekitar kampus, Anda dapat merasakan nuansa ramah tamah warga sekitar. Dengan begitu, Anda dapat menikmati makanan dengan lahap.

Image Copyrights Travel Kompas
Berbagai destinasi wisata kuliner di atas hanya beberapa referensi, di samping itu masih banyak lagi destinasi kuliner lainnya yang dapat Anda cek di https://www.cekaja.com/info/cek-5-rekomendasi-wisata-kuliner-murah-di-yogyakarta/. Jangan lewatkan wisata kuliner Yogyakarta 2018 di area kampus supaya Anda bisa mendapatkan harga makanan dan minuman yang murah meriah.

1 komentar

  1. Dulu waktu masih jaman mamaku kuliah, biasa makan di SGPC, tapi sekarang udah jarang soalnya SGPC udah naik drastis harganya huhu :((

    ReplyDelete