Brand Kosmetik Artis Super Murah & Cute, Marshwillow by Natasha Wilona

Baru lagi! Artis Indonesia mengeluarkan brand kosmetik dengan harga murah tapi packagingnya super cute! Ketika pertama kali tahu produk ini aku langsung kepikiran sama Madame Gie. Sekilas produk-produknya sama dan harganya juga 11:12 hanya saja produk Marshwillow belum sebanyak Madame Gie. Konsep Marshwillow tuh lucu dan terkesan girly banget, permen-permen dan warna-warni. Sementara konsep Madame Gie lebih terkesan retro.

Kenapa harganya bisa murah? Pasti kalian sudah tahu jawabannya, made in China. Meskipun made in China tapi produk Marshwillow sudah mengantongi ijin edar atau terdaftar Bpom, jadi kalian tidak perlu khawatir harusnya udah aman lah yaa, hehe.

Kalian bisa baca sendiri kan, "made in China"

Apa saja sih produk-produk Marshwillow? Untuk sementara ini ada lip products  berbentuk cair dan stick, kemudian ada pensil alis ini juga ada 2 jenis yang model pensil biasa dan yang memiliki brush. Lalu ada eyeliner cair, lip balm dan cat kuku.

Karena penasaran, beberapa hari yang lalu aku beli beberapa produk Marshwillow di Shopee. Mereka sudah punya official shop di shopee, tapi aku tidak membelinya disana, aku mencari ditoko yang lebih murah, karena perbedaan harganya lumayan jauh. Nggak beli di official shop apa nggak takut palsu tuh? Hello... Produk ini tuh udah murah banget, udah made in China apa nggak mikir-mikir dulu yang mau palsuin? Harganya aja sudah setara makeup palsu, ehhh. Apa saja produk yang aku beli?


Marshwillow Melting Melt Lip Liquide Matte 110


Product Information
Name : Marshwillow Melting Melt Lip Liquide Matte
Shade : 110
Bpom : NA11191305495
Price : Rp. 19.200 - Rp. 28.000

Yang pertama adalah liquid matte lipstick namanya Marshwillow Melting Melt Lip Liquide Matte. Lipstik ini punya 12 pilihan warna yang kebanyakan warnanya nude kecokelatan gitu, kesukaanku banget. Berbeda dengan Madame Gie waktu awal muncul dulu pilihan lipstiknya tidak banyak warna nude, lebih banyak pink dan merah.

Kemasannya tube berwarna bening dengan tutup putih. Desainnya kayak ada gambar melting gitu sesuai namanya. Tanpa box jika membeli satuan, produk hanya bersegel plastik dengan komposisi, kode produksi, dll tercetak di plastik segelnya. Jika membeli 12 warna sekaligus ada box nya.

Aplikatornya seperti kebanyakan lipstik cair yang ada dipasaran, dengan model ujungnya yang meruncing. Aku tidak ada masalah dengan model aplikator seperti ini, cukup mempermudah pengaplikasian.

Foto dari Instagram Marshwillow Official

Sempat bingung mau pilih warna yang mana, tapi yang pasti antara no 107 atau 110 aku suka warana lipstik nuansa cokelat. Keduanya terlihat hampir mirip di arm swatches yang ada di Instagram Marshwillow official. Tapi akhirnya aku pilih 110 karena sepertinya terlihat ada sedikit hints mauve.

Ketika produk sampai, dilihat dari botolnya saja warnanya sudah jauh beda dengan yang ada di Instagram mereka. Warnanya lebih muda dan lebih cenderung nude bukan cokelat. Warnanya yang muda sepertinya bakal kurang bagus dibibirku yang gelap.

Hasil swatch ditanganku, warnanya terlihat nude dengan sedikit hints orange.

Hasil swatch dibibirku, warnanya masih lumayan bisa dipakai untuk kulitku. Tidak membuat wajahku nampak pucat.

Bagaimana dengan formula dan ketahanannya? Untuk coverage lipstik ini tergolong oke, hanya dengan 1 sapuan bisa mengover warna asli bibir. Teksturnya agak kental jadi buka  tipe yang cair banget. Lumayan cepat kering dan terasa berat dibibir, bener-bener terasa ada yang ganjel gitu. Surprisingly lagi pas aku coba satuin antara bibir atas dan bawah buat ratain lipstik nya ya Tuhan lengket banget, lengketnya tuh parah sampe kayak di lem gitu bibirku dan pas aku coba lepasin berasa kayak ditempelin sticker trus warna lipstik nya langsung nglupas-nglupas yang bagian dalam.

Bibirku terasa kering dan menyiksa banget, dalam beberapa menit aku segera menghapusnya. Sedih banget, ini adalah true definition lipstik yang sangat tidak nyaman. Aku nggak bisa bayangin kalau seharian pakai lipstik ini, dipakai ngomong aja kayak nempel-nempel bibirnya.

Kalau ada yang bilang pakai pelembap bibir dulu kalau pakai lipstik matte, tanpa pakai lipstik pun aku selalu mengaplikasikan lip balm dibibirku, tapi untuk lipstik ini benar-benar tidak membantu.

Lipstik agak susah dihapus, aku menghapusnya dengan micellar water butuh tenaga buat membuatnya hilang dengan sempurna, benar-benar terasa kayak hapus cat!

Rate : 1/5
Repurchase : Totally NO!!!


Marshwillow Candy Cane Matte Lip Crayon 208


Product Information
Name : Marshwillow Candy Cane Matte Lip Crayon
Shade : 208
Bpom : NA11191305658
Price : Rp. 15.000 - Rp. 20.000

Untuk Marshwillow Candy Cane Matte Lip Crayon memiliki 2 series yaitu Nude dan Red series. Ini yang aku beli warna 208 dari Nude Series.

Nude Series, foto dari Instagram Marshwillow official

Red series, foto dari Instagram Marshwillow official

Kemasan lip crayon gini mengingatkanku dengan lipstik China yang sempat booming sekitar tahun 2015an yaitu Kissproof. Jadi awal lihat ini aku ada feeling dia bakal sama lipstik China tersebut, model matte super kering gitu. Fortunately lipstik ini tuh bisa diputar jadi kalau habis nggak perlu raut-raut macam Kissproof.

Bahan case nya plastik warna peach dengan tutup bening sehingga warna lipstik nya bisa terlihat. Dibagian case sama sekali tidak tercetak nomor atau kode warna lipstik, kode hanya tercetak di segel plastik, sehingga setelah segel dilepas yauda kita nggak bisa tau ini nomor berapa?

Awalnya aku kira warna 208 ini cenderung nude tapi ternyata masih ada sedikit hints pink. Kalian bisa lihat di arm swatch terlihat agak pink warnanya. Dibandingkan dengan Melted Melt lipstil ini terasa lebih halus ketika aku coba swatch ditangan.

Atas : Melted Melt 110, Bawah : Candy Cane 208

Ketika aku aplikasikan ke bibir susah sekali bahkan warnanya sama sekali nggak mau nempel di bibirku yang sudah aku pakein lip balm. Akhirnya aku coba bersihin dan hapis lip balm dibibirku, akhirnya lipstik mau menempel, tapi warnanya soft sekali dan terlihat aneh dibibirku. Terasa mengganjal dan tidak nyaman, selain itu teksturnya menggumpal sehingga nampak kasar dibibir.

Bagaim ketahanannya? Dibandingkan yang Melted Melt aku bisa pakai lipstik ini sedikit lebih lama, sekitar 1 jam. Warna cepat pudar hanya dengan minum air, dimulai dari bagian yang paling dalam yang terlebih dahulu hilang.

Lipstik ini lebih mudah dihapus, tidak butuh terlalu banyak effort. Tidak meninggalkan stain dibibir.

Rate : 2/5
Repurchase : No!


Marshwillow Browlicious Eyebrow Pencil Dark Brown


Product Information
Name : Marshwillow Browlicious Eyebrow Pencil
Shade : Dark Brown
Bpom : NA11191205631
Price : Rp. 5000 - Rp. 8000

Marshwillow Browlicious ini memiliki 3 pilihan warna, yaitu black, brown & dark brown. Aku suka pensil alis warna cokelat tua karena sesuai dengan warna rambutku.

Pensilnya berwarna perpaduan silver dan pink dengan tutup bening. Produk dikemas hanya dengan segel plastik, dengan berbagai informasi yang tercetak disegelnya.

Aku tidak berharap banyak sih dari pensil alis ini mengingat harganya yang sangat murah, tapi aku juga nggak anti sama pensil alis murah karena aku sering pakai Implora yang harganya setara dengan pensil alis ini. Let's find out, apakah ini sama bagusnya dengan Implora atau bahkan lebih bagus?

Teksturnya keras dan mudah patah. Aku coba swatch ditangan agak kesulitan dan butuh berkali-kali menggosokkannya ke tanganku untuk mendapatkan warnanya. Untuk warnanya sih bagus, sesuai yang aku harapkan, cokelat tua ada hints kehitaman jadi bukan cokelat yang cenderung merah.


Ketika aku coba menggunakannya di alisku, it's not bad lumayan mudah di blende tapi butuh menghosokkannya dengan agak keras supaya warnanya mau keluar. Warna tidak luntur walaupun wajahku sedang berminyak atau berkeringat.

Rate : 2,5/5
Repurchase : No.


Marshwillow Nail Boom Chromatic Series


Product Information
Name : Marshwillow Nail Boom
Shade : Chromatic
Bpom : NA11191505075, NA11191505076, NA11191505077, NA11191505078, NA11191505079, NA11191505080
Price : Rp. 34.000 - Rp. 40.000/set

Marshwillow Nail Boom ini adaa beberapa series yang warnanya cantik-cantik, sempat bingung mau beli yang playful series or chromatic, but at the end beli yg chromatic. Bayanganku kulitku yang agak gelap ini bakal kelihatan kusam pake warna pastel.

1 set Chromatic series ini berisi 6 warna yang diberi kode dengan angka, jadi tiap warnanya tidak memiliki nama, hanya kode saja.

πŸ–€ 41 : Warnanya putih dan coverage nya kurang bagus, ninggal jejak brush jadi harus pakai 2 lapis supaya hasilnya bagus dan halus. Glossy finish.

πŸ–€ 42 : Warna hitam pekat, cukup pake 1 lapis saja sudah cukup mengover kuku, finishnya glossy tapi lama kelamaan pudar kilaunya.

πŸ–€ 43 : Dark Grey, ini salah 1 favorite ku! Warnanya bagus dan tidak membuat kulitku terlihat semakin kusam. Coverage nya bagus, aku hanya cukup memakai 1 lapis, hasilnya glossy dan halus.

πŸ–€ 44 : Warnanya transparent, bagus buat top coat.

πŸ–€ 45 : Silver dengan shimmering, bagus juga ini warnanya, di kulitku yang medium masih bisa memakainya.

πŸ–€ 46 : Fav ku nih! Warnanya abu2 dengan shimmering warna-warni, sekilas nampak mirip yg no 45 tapi aku lebih suka yang 46 jauh lebih cocok di warna kulitku.

Produk dikemas dalam botol bening berbahan kaca dengan tutup plastik warna putih. Ukurannya 7ml, lumayan banyak. Setelah membukanya jangan lupa untuk segera menutup dengan rapat, karena produk lumayan cepet kering, pastikan tidak ada cat yang nempel di leher botol karena ketika kalian menutupnya dan suatu saat mau memakainya lagi bakal susah dibuka.

Dengan harga yang sangat terjangkau sekitar Rp. 34.000 - Rp. 40.000 per set, menurutku kualitasnya lumayan oke. Bahkan kalau dibandingkan dengan cat kuku miniso yang harganya Rp.39.900 dapet 2 lebih mending ini. Cocok buat kalian yang suka gonta-ganti warna kuku.

Rate : 3,5/5
Repurchase : Yas!!


CONCLUSION


Dari ke 4 produk yang aku beli hanya cat kuku nya saja yang aku rekomendasikan patut kalian coba. Untuk produk lainnya meskipun murah tapi menurutku masih ada produk dengan harga serupa atau beda tipis dengan kualitas yang jauh lebih bagus. Okay sekian review kali ini semoga bisa menjawab rasa penasaran kalian, see ya...

5 komentar

  1. oh baru tau natasha wilona ngeluarin makeup juga, nice info

    ReplyDelete
  2. Aku udah coba lip balmnya, so far enak-enak aja pas dipakai. Btw aku penasaran sama kuteknya, pas aku lihat pilihan warnanya cantik-cantik😍. Mana harganya murah😍

    ReplyDelete
  3. Cakep banget gilak!
    Wadahnya juga kiyowooo

    ReplyDelete