Keep Cool Soothe Bamboo Mini Kit Review

Hello everyone, how was your monday?
Bagi beberapa orang, hari senin dianggap sebagai monster day, dimana kita dipaksa untuk memulai kembali segala rutinitas seperti bekerja, sekolah, dll setelah sebelumnya libur di hari sabtu-minggu. So, hari ini aku mau mereview sesuatu yang paling cute & cool yang mungkin bakal bisa cheer up your monday!

Keep Cool Soothe Bamboo Mini Kit

Ini adalah mini kit Bamboo line dari Keep Cool. Sebelumnya mari kita bicara sedikit tentang "Keep Cool" mendengar kata tersebuat apa yang terlintas di pikiran kalian? Entah kenapa yang terlintas dipikiranku adalah kotak pendingin, dengan berbagai barang yang dimasukkan kedalamnya supaya suhu tetap terjaga dingin,hahaha. Keep Cool ini Korean Beauty Brand, selain Skincare mereka juga ada Makeup products. Aku sendiri sudah tahu brand ini sejak akhir 2018, aku sangat penasaran dan tertarik dengan produk mereka. Keep Cool juga sering mengadakan giveaway event dan aku tidak pernah ketinggalan untuk mengikuti giveaway nya, tapi sekalipun aku belum pernah menang, memang belum jodoh buat nyobain produk Keep Cool.

Hingga akhirnya aku coba applied try me di Charis, total ada 3x aku ditolak untuk mencoba produk ini, but I keep trying! Hingga akhirnya usahaku membuahkan hasil, aku sangat terkejut bercampur bahagia ketika mendapat notifikasi bahwa permintaanku untuk mencoba produk ini di approved!

Apa saja isi Keep Cool Soothe Bamboo Mini Kit? Berisi toner, serum & lotion dari Bamboo line berukuran mini dan dikemas dalam box super cute warna tosca dengan gambar panda yang memang merupakan trademarks bamboo line mereka.

Mini kit ini diformulasikan untuk menenangkan kulit yang bermasalah / berjerawat, menyejukkan kulit serta memiliki fungsi menyembuhkan dan menguatkan skin barrier, menjadikan kulit lebih sehat.

Soothe Bamboo Toner

Ini mungkin merupakan salah satu holy grail mereka. Aku telah membaca banyak review tentangnya dan kebanyakan memberikan feedback yang bagus tentang toner ini.

Mengandung 85% Bamboo water serta beberapa main ingredients seperti high & low molecular sodium hyaluronate acid, polyglutamic acid, bamboo extract. 

Dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup putih dan stiker putih. Isi produknya 20ml, sejak awal datang memang nggak penuh botolnya. Memiliki tekstur seperti air, terasa ringan, tidak lengket dan mudah meresap. Tidak ada bau sama sekali, karena memang produk Keep Cool fragrance-free.

Produk ini bisa digunakan sebagai toner biasa atau bisa juga digunakan untuk kompress bagian kulit yang bermasalah. Aku lebih suka menggunakannya sebagai kompress, karena sayang banget isinya cuma 20ml kalau aku pakai setiap hari kira-kira seminggu bakal habis.

Ketika digunakan ada sedikit rasa sejuk, dan itu terasa sangat menenagkan apalagi jika digunakan untuk bagian yang sedang bermasalah. Produk ini bekerja sangat baik mengatasi kemerahan akibat iritasi / kulit sensitif. Untuk jerawat juga lumayan oke, bisa menenangkan bagian kulit yang berjerawat.

Soothe Bamboo Serum

Katanya serum ini bagus banget buat ngatasin kulit yang sedang bermasalah. Sebagai manusia yang tidak pernah lepas dari jerawat tentu serum ini sangat menarik perhatianku.

Dengan kandungan 66% Bamboo water. Aku juga melihat adanya my all time favorite ingredient "Centella Asiatica"  di ingredients list nya. Centella Asiatica adalah sahabat terbaik kulit sensitif ku! Kalau lihat ada ingredient tersebut, besar kemungkinan bakal cocok dikulitku.

Kemasannya mini banget cuma 5ml, dikemas dalam airless pump bottle. Bahan botolnya plastik warna transparan dengan pump warna putih. Awal memakainya, bagian pump agak keras dan produk susah keluar, mungkin karena masih baru jadi memang sulit, tapi lama-kelamaan lancar juga.

Serumnya bening dengan sedikit hints kekuningan. Teksturnya kental tapi agak cair, tidak lengket dan terasa ringan. Serum ini tidak memiliki aroma.

Aku menggunkan produk ini di malam hari ketika kulitku sedang bermasalah/berjerawat. Aku suka teksturnya yang ringan dan agak cair. Tidak butuh terlalu banyak serum sudah bisa dipakai untuk seluruh wajah, kira-kira hanya 2-3 pump.

Soothe Bamboo Lotion

Diantara ke 3 produk ini adalah yang paling banyak di inginkan teman-temanku. Sebelumnya aku memang sudah mereview produk ini di Instagram dan banyak diantara temanku mengatakan penasaran dengan produk ini.

Mengandung 51% Bamboo water serta DERMA-CLERA™ (soothing patent ingredient) dan 7-layered hyaluronic acid. Berbagai review yang telah ku baca mengatakan ini bagus banget buat mengatasi berbagai masalah kulit, bahkan gigitan serangga! Produk ini juga bisa di pakai untuk anak-anak.

Kemasannya sama seperti Soothe toner, isinya juga sama 20ml hanya saja beda dibagian warna stikernya. Sesuai namanya, produk ini memiliki tekstur seperti lotion tapi sedikit agak cair. Tidak lengket tapi sedikit berminyak. Untuk kulitku yang kombinasi, produk ini membuat kulitku berminyak. Sama seperti kedua produk sebelumnya, lotion ini tidak memiliki bau. 

Aku menggunakan lotion ini setelah toner. Seperti review yang telah ku baca, produk ini memang ajaib! Bekerja sangat baik untuk segala masalah kulit. Mampu mengatasi iritasi, kemerahan serta jerawat. Sementara untuk gigitan serangga aku belum mencobanya, karena memang belum di gigit, hahahaha.

Conclusion

Kesimpulannya Mini kit ini worth to try nggak sih? Bisa iya bisa nggak, loh kenapa gitu? Pertama, memang produk di dalamnya bagus semua, bener-bener penyelamat buat yang kulitnya sering bermasalah. Membeli mini kit memang jalan terbaik untuk "mencoba" suatu produk sebelum membeli ukuran full size, selain itu ukurannya yang kecil bisa dikantongin dan dibawa traveling, but... aku merasa bahwa mini kit ini harganya sedikit mahal. Dengan harga Rp. 1xx.000 kalian mendapatkan 3 produk ukuran 20ml+5ml+20ml sementara itu bisa buat beli 1 produk full size. Tapi ya terserah kalian sih, financial orang berbeda-beda, ada yang menganggap itu murah begitu pula sebaliknya. Buat kalian yang mau cobain bisa beli di Charis Shop ku, Click Here! 

Sekian review kali ini, good night!

2 komentar

  1. Udah coba aku.. Lotion nya agak lama nyetel nya di kulitku. Tp besok paginya kulitku cakep gak berminyak gak kudem jerawat aman

    ReplyDelete
  2. hyy aku mau tanya ke temen" dan admin juga. Ada gak yang pakek produk ini yg kondisi mukanya kering dan sensitiv ?
    klo ada selama pemakaian apa yg kalian rasakaN ?

    ReplyDelete