Review Beauty Boss Sheet Mask - The Rescue, New Local Brand Premium Skincare

Calling all my Sheet Mask lovers friend! You should try this mask! 

Apakah kalian pernah mendengar nama Beauty Boss? ini adalah local brand, yups kalian ga salah baca! Beauty Boss ini brand Indonesia. Aku sudah eyeing brand ini sejak mereka launching beberapa bulan yang lalu, saat itu mereka mengadakan giveaway tapi sayang aku telat untuk mengikutinya, lagian kalau ikut juga belum tentu menang karena yang ikut ratusan, hehe. 

Apa saja sih produk Beauty Boss? Saat ini mereka punya Sheet Mask dan Beauty Tools berupa face roller & Gua Sha. Beauty Boss Sheet Mask adalah produk premium dengan kualitas terbaik dengan standard internasional. Diformulasikan oleh Dokter yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun di dermatology dan estetik berstandar Internasional. Masker ini di rancang khusus untuk masalah orang Indonesia yang tinggal di Iklim tropis,  yang sering terpapar sinar UV dan radikal bebas,  sehingga sering mengalami masalah seperti, jerawat, penuaan dini,  kulit kusam, dll. Jadi, nggak heran kalau harganya memang sedikit lebih mahal dibanding sheet mask lain, karena konsepnya saja sudah benar-benar dipikirkan dan dirancang dengan baik, ditambah dengan kualitas dan bahan terbaik juga tentunya yang digunakan. 

Sheet Mask Beauty Boss saat ini ada 2 variant yaitu The Lift Job & The Rescue. 2 Sheet ini adalah hasil kolabosari dengan Heny Harun, siapakah dia? Heny Harun adalah skincare junkie yang memiliki wajah awet muda, padahal usianya sudah 40tahunan, dan salah satu rahasia awet muda kak Heny adalah pakai sheet mask setiap hari. Serius, aku yang 20tahunan aja kalah muda. Kedua Sheet Mask nya memiliki 23ml serum dengan klaim efektif sejak 1x pakai, is that true? let's find out... 

Beauty Boss The Rescue 

Product's Information
Name : The Rescue
Brand : Beauty Boss
Volume : 23ml
Formulation, concept & distribution : PT. Arta Derma Berkat - Indonesia
Manufacturing : TCI Co. Ltd. - BioCosme PABP BRANCH - Taiwan
BPOM : NA47200200016
Price : Rp. 55.000/Sheet

So, here I got the opportunity to try their The Rescue Mask. Masker ini di khususkan buat mereka yang memiliki masalah kulit berminyak, berjerawat, pori-pori besar , dehidrasi dan breakout akibat sunburn atau tidak cocok dengan pemakaian suatu produk. Klaim utamanya adalah Hydrating, Calming, Antioxidant & Soothing. 

Key Ingredients

Watermelon Extract : Kaya akan vitamin C, amino acids & lycopene yang merupakan powerful antioxidants. Bagus untuk merawat kerusakan kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan ini juga bagus untuk meregenerasi, membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Watermelon Extract dipercaya mampu membantu merawaat kulit berminyak dan mencegah pori-pori tersumbat yang mungkin bisa menyebabkan jerawat.

Niacinamide : Membantu mengecilkan dan mengencangkan pori-pori. Mengurangi inflamasi & kemerahan. Pemakaian jangka panjang dapat membantu menghaluskan tekstur kulit.

Tiger Nut Grass : Kandungan ini dipercaya mampu mencerahkan kulit. Ini adalah kandungan pencerah alami tanpa efek samping berbahaya.

Full Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Lecithin, Hydroxyacetophenone, 1,2-Hexanediol, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Niacinamide, Carbomer, Tetrahydroxypropyl Ethylenediamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Menthol, Menthyl Lactate, Cyperus Rotundus Root Extract. 

Masker ini tidak mengandung paraben, sulfate, alcohol dan bahan kimia berbahaya lainnya, sehingga sangat aman digunakan ibu hamil dan menyusui. 

Packaging

Bisa dibilang kemasannya sangat simple dan terkesan clean, but I love it. Dikemas dalam plastik berbahan aluminium yang bisa di daur ulang. Berwarna putih dengan permukaan doff. Informasi yang tertera di kemasan cukup lengkap. Dibagian depan ada nama produk beserta klaimnya, sementara dibagian belakang ada langkah-langkah penggunaan yang dilengkapi dengan ilustrasi serta ingredients list, cautions and about the production. 

Material & Fit

Untuk The Rescue Mask ini bahan lembarannya terbuat dari Seaweed Fiber yang kaya akan vitamin, amino acids dan mineral. Menggunakan Liposomal Technology yang memungkinkan bahan aktif bisa meresap lebih cepat dan optimal. Bahan lembarannya 100% biodegradable sehingga ramah lingkungan, berbeda dengan sheet mask kebanyakan yang menggunakan synthetic fiber. 

Ukuran dan cut-out nya cukup pas di wajahku. Meskipun bahannya tidak elastis tapi masker ini cukup nyaman dan bisa di pas-kan dengan bentuk wajah. 

Texture & Scent

Memiliki serum yang agak kental dan slimy mirip dengan produk yang mengandung lendir siput. Terasa sangat licin tapi tidak lengket. Warnanya agak keruh dan kekuningan. Baunya sangat unik, sejauh ini aku baru nemu 2 sheet mask dengan bau seperti ini. Bagaimana baunya? Baunya mirip daun pisang yang kering, but I'm okay with that. Baunya lembut dan sama sekali tidak menyengat hidung atau mengganggu. 

How to Use

Beauty Boss Sheet Mask bisa kalian gunakan setiap hari, karena kandungannya sangat aman dan bahannya sensitive skin friendly. Bagaiamana cara menggunakannya? 

1. Pastikan wajah bersih atau cuci muka terlebih dahulu. 
2. Setelah wajah kering, kalian bisa mengaplikasikan toner terlebih dahulu. 
3. Keluarkan lembaran dari kemasan, lalu pasang di wajah. 
4. Diamkan selama 15-20 menit. Selama menunggu kalian bisa menggunakan face roller untuk memijat atau bisa melakukan aktifitas lain. Jangan khawatir, ini meskipun di pakai sambil jalan-jalan nggak jatuh kok. 

Kapan waktu yang tepat menggunakan sheet mask? Ini tergantung selera sih, bagusnya malam supaya nutrisi bisa terserap dengan baik dan bangun di pagi hari dengan kulit yang bagus. But, I personally lebih suka pakai sheet mask di siang hari, soalnya biar adem. 

My Experience & the Results

Ceritanya aku lagi ikut #5DaysHinyaiChallenge dimana aku harus memakai Beauty Boss Sheet Mask selama 5 hari berturut-turut. Kebetulan kondisi kulitku sebelum memakai masker ini habis breakout. Ada banyak bekas jerawat dan beberapa jerawat  yang masih aktif di area sekitar bibir dan pipi, ditambah kulit dehidrasi, nampak kusam, tekstur tidak rata, pori-pori lebih besar dari sebelum breakout dan iritasi kemerahan.

Di hari pertama mencoba The Rescue Mask aku sempat hampir menjatuhkannya, tekstur serumnya yang slimy membuatnya sangat licin. Buat kalian yang mau coba masker ini saranku hati-hati waktu ngluarin lembarannya. Serum 23ml menurutku pas, tidak terlalu banyak atau sedikit, sisa di dalam bungkus biasanya aku ratakan ke area leher. 

Selama mamakai masker ini aku menggunakan Aventurine Jade roller dari Beauty Boss yang fungsinya untuk membantu mengurangi inflamasi & puffiness, mengurangi penampilan bawah mata, memperlancar aliran darah, dll masih banyak manfaat lain dari face roller ini. Oh iyaa, aku suka banget dengan face roller dari Beauty Boss karena kualitasnya bagus dan dia nggak bunyi waktu dipakai buat gilas wajah. Saat ini aku punya 3 face roller dan menurutku ini yang terbaik. 

Aku sangat terkesan dengan soothing sensation yang dihasilkan masker ini, sangat kuat dan intense, jadi sejak awal lembaran dipasang sampai di lepas rasa sejuknya masih terasa. Bahannya juga sangat nyaman dan aman untuk kulit sensitifku, jadi aku betah untuk memakainya agak lama. 

Aku menggunakan masker selama 20 menit, yaitu waktu maksimal yang disarankan. Ketika lembaran aku angkat masih terlihat basah dengan serum. Sementara serum yang ada diwajahku terlihat hampir seluruhnya terserap. Aku kembali menggunakan Beauty Boss Aventurine Jade Roller untuk meratakan serum dan membuatnya terserap sepenuhnya. Jujur aku sangat surprised sama serumnya yang slimy ternyata dia sama sekali nggak ninggal residu lengket di kulit. 

Bagaimana hasilnya? Wajahku terasa sangat segar, ibarat orang ngantuk langsung melek setelah pakai masker ini. Setelah serum terserap, finishnya membuat kulit nampak glowing. Glowing disini bukan berarti berminyak yaa, beberapa orang masih tidak bisa membedakannya. Kulitku nampak glowing sehat, well hydrated dan kemerahan berkurang. Bagaimana efeknya untuk jerawat? The next day ketika aku bangun tidur, aku lihat jerawatku yang bengkak sudah jauh lebih kalem, dan jerawat yang kecil-kecil telah kempes, tinggal bekasnya saja. 

Pemakaian hari ke 2 dan 3 jerawat aktif yang ada di pipiku semakin membaik, sudah kempes, tidak terasa nyeri lagi, hanya meninggalkan bekas kemerahan. Di hari ke 4 aku menggunakan masker ini setelah proses ekfoliasi rutin yang aku lakukan seminggu sekali. Biasanya setelah menggunkan AHA & BHA dengan persentase cukup tinggi kulit sensitifku akan mengalami kemerahan dan rasa terbakar sementara. Nah, untuk mengurangi efek tersebut aku coba gunakan Beauty Boss Seet Mask - The Rescue untuk mendinginkan dan menenangkan kulit. And surprisingly hasilnya bagus banget, kulitku langsung adem, tidak ada kemerahan maupun rasa terbakar sama sekali. Aku sangat merekomendasikan buat kalian coba juga masker ini setelah proses ekfoliasi. 

Hari ke 5, aku coba pakai masker ini sebelum memakai makeup berat. Hasilnya kulit jadi lebih halus, make-up lebih nempel dengan baik, tidak ada bagian yang patchy, bahkan dalam waktu yang cukup lama, dari pagi hingga sore make-up ku masih bagus. So, kalian yang mungkin perlu make-up untuk hari penting, wajib banget cobain masker ini sebelum make-up. Atau mungkin kalian yang bekerja sebagai mua bisa coba pakein masker ini ke klien sebelum di make-up. 

And Here're the results... setelah 5 hari berturut-turut memakai Beauty Boss Sheet Mask - The Rescue. 

Kulitku nampak lebih sehat yaaa? Sebelumnya kelihatan banget kusam dan nampak lelah (kebanyakan deadline nih, hehe). Tekstur kulit dan pori-pori terlihat lebih halus, beberapa bekas jerawat yang kecil-kecil juga pudar. Kulitku terasa lebih halus, well hydrated dan terlihat sedikit cerah. Oh iya, benjolan kecil diatas bibir itu bukan jerawat, tapi alergi gara-gara makanan, dan penggunaan masker ini tidak ngasih pengaruh ke alergi, tidak membuatnya sembuh atau memperparah. Selama memakai masker ini aku tidak merasakan adanya reaksi buruk sama sekali, untuk di pakai setiap hari ini benar-benar aman. 

Conclusion

Aku bisa menyimpulkan this is a great mask!!! Menurutku semua definisi sheet mask enak menurutku ada semua disini. Apa saja itu? Bagiku sheet mask enak wajib punya soothing sensation, bahan lembarannya nyaman dan tidak pengap, cairannya tidak lengket dan mudah terserap, memberikan efek hidrasi yang baik, finishnya healthy glow, tidak berminyak maupun meninggalkan residu lengket di kulit. Nah, itu semua sudah komplit ada di dalam Beauty Boss Sheet Mask - The Rescue. 

Sekarang aku lagi berusaha mengurangi bekas jerawatnya, dan sepertinya aku butuh yang variant The Lift Job. Next time sepertinya aku akan coba variant tersebut, nunggu diskonan, hehe. 

Beauty Boss Sheet Mask bisa kalian beli di official website mereka atau di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

2 komentar

  1. Omegoddd mahal banget buat satu pcsnya😭 but worth it banget sama hasilnya yang bener2 bagus

    ReplyDelete