Kulit Cerah dalam 2 Minggu dengan Scarlett Whitening Body Care by Felicya Angelista

Setelah cukup lama di "terror" oleh temen-temen di real life dan tetanggaku, "pernah pakai scarlett ga? mbak scarlett itu beneran bagus ga sih? mbak review produk scarlett dong, etc..." Okelahh, ku cobain deh.
Kenapa aku nggak review produk Scarlett Whitening dari dulu? Kan udah lumayan lama booming tuh? Alasan pertama, aku kurang begitu suka perawatan badan, aku orangnya pemalas, pakai lotion aja cuma pas ingat. Alasan kedua, aku belum pernah review bodycare disini, so ini adalah review bodycare pertama di blog. 

Scarlett Whitening adalah brand punya artis muda, cantik dan berbakat Felicya Angelista. Sampai saat ini Scarlett Whitening sudah memiliki cukup banyak produk, mulai dari perawatan rambut, badan dan wajah. Untuk produk paling barunya beberapa waktu yang lalu mereka meluncurkan serum wajah. Semua produk Scarlett Whitening telah memiliki no BPOM, jadi sudah pasti aman dan kalian tidak perlu khawatir. Produk Scarlett Whitening juga not tested on animal.

Kali ini aku mau mereview rangkaian perawatan badan Scarlett Whitening yang terdiri dari Body Scrub, Brightening Shower Scrub dan Brightening Body Lotion. Ke 3 perawatan badan ini fokusnya untuk mencerahkan, dengan kandungan Glutathione & Vitamin E yang dikenal bagus untuk mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit. 

Scarlett Body Scrub - Romansa

Scarlett Body Scrub - Romansa

Product's Information
Name : Body Scrub - Romansa
Brand : Scarlett
Volume :
BPOM : NA18190705488
Price : Rp. 75.000

What is it? Body scrub atau yang lebih dikenal orang-orang dengan sebutan lulur. Fungsinya untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang mungkin tidak bisa terangkat dengan mandi pakai sabun biasa setiap hari. Kandungan utamanya seperti yang sudah aku sebutkan di atas yaitu Glutathione & Vitamin E. 

Kemasan Scarlett body scrub

Ukurannya cukup besar, dikemas dalam jar yang desainnya sangat cantik, berbunga-bunga dengan warna putih kombinasi pink. Bagian dalamnya ada segel dari aluminum foil sebagai perlindungan atau untuk menjaga kualitas produk sebelum akhirnya sampai ke konsumen. Dibagian badan jar ada stiker hologram dan kode, entah kode apa ini? Mungkin stiker ini sebagai penanda kalau produk original. 

Teksturnya terlihat kokoh dan buttery dengan warna milky white. Butiran scrub nya lembut dan banyak. Ini scrubnya beda, ga kayak kebanyakan lulur yang menggunakan artificial beads buat scrubnya. Scrub Scarlett ini lebih mirip garam halus, jadi nggak terasa sakit ketika digosok ke kulit. But, meskipun demikian buat kalian yang punya kulit sensitif kayak aku harus tetep hati-hati, pernah suatu ketika aku terlalu semangat menggosoknya, ga sakit sih... tapi akhirnya kulitku merah-merah, hahaha. Gosoknya pelan-pelan aja, yang lembut. 

Tekstur Scarlett Body Scrub

Baunya gimana? Variant Romansa ini baunya menurutku perpaduan bunga segar tapi ada hints manis buah-buahan. Kalau disuruh jelasin secara spesifik baunya kayak bunga apa atau buah apa agak sulit sih, soalnya dia kayak lebih universal, bau bunga dan buah pada umumnya, segar dan manis. 

Kapan waktu yang tepat memakai Scarlett Body Scrub? 
Kalau aku pribadi lebih suka pakai produk sejenis ini seminggu sekali, karena kulitku sensitif dan aku merasa seminggu sekali itu sudah cukup untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi jika menurut kalian butuh lebih sering pakai scrub misal faktor kerjaan atau lingkungan yang mana membuat sel kulit mati lebih banyak, kalian bisa menggunakannya 2-3x seminggu. 

Biasanya aku pakai produk ini dalam keadaan kulit kering atau tidak dinasahi dulu dengan air. Aku ratakan scrub ke seluruh badan, diamkan 2-3 menit lalu gosok dengan lembut. Setelah itu bilas dengan air. 

Aku suka banget hasilnya setelah dibilas dia nggak ninggal residu licin maupun membuat kulit kering dan ketarik. Kulitku terasa halus, segar, bersih, terlihat cerah dan masih dapet bonus harum. 

Scarlett Body Scrub terdiri dari 2 Variants yaitu Romansa dan Pomegranate. 

Scarlett Brightening Shower Scrub - Pomegranate

Scarlett Brightening Shower Scrub - Pomegranate

Product's Information
Name : Brightening Shower Scrub - Pomegranate
Brand : Scarlett
Volume : 300ml
BPOM : NA18180701928
Price : Rp. 75.000

Scrub lagi? Beda yaa, kalau yang ini bisa dipakai setiap hari karena kandungan scrubnya tidak terlalu banyak, dia lebih mirip sabun mandi dengan kandungan scrub. Fungsi utamanya untuk mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit.

Kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub

Dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup model flip-top, ada emboss SCARLETT di bagian depan dan belakang. Botolnya yang transparan membuat tekstur produknya yang cantik bisa terlihat dari luar. Teksturnya berbentuk gel warna pink keunguan dengan butiran scrub warna biru dan merah, asli cantikkk banget! Dan baunya enak! Mirip banget dengan sabun BBW yang pernah aku coba yang harganya 200ribu lebih. Baunya gimana? Baunya lebih mirip sweet berries, manis perpaduan buah berry atau mungkin itu bau pomegranate? Entahlah aku belum pernah makan pomegranate. Pokoknya baunya tuh energize me! dan bikin rajin mandi. 

Tekstur Scarlett Brightening Shower Scrub

How to use? Apakah masih perlu dijelaskan cara pakai sabun mandi? Hahaha. Butiran scrubnya nggak sakit sama sekali dan busa yang dihasilkan super lembut + lumayan banyak. Setelah dibilas badan tidak terasa licin maupun kesat. Wanginya masih menempel setelah di bilas. Kulit terasa lebih halus dan lembut. 

Scarlett Brightening Shower Scrub ini ada 3 Variants yaitu Pomegranate, Cucumber dan Mango. Jadi penasaran pengen cobain variant lain. 

Scarlett Brightening Body Lotion - Romansa 

Scarlett Brightening Body Lotion - Romansa

Product's Information
Name : Brightening Body Lotion - Romansa
Brand : Scarlett
Volume : 300ml
BPOM : NA18180145764
Price : Rp. 75.000

What is it? Lotion pencerah dengan kandungan glutathione dan vitamin E yang sekaligus melembapkan serta menutrisi kulit. 

Kemasan produknya mirip dengan Shower Scrub, hanya beda bagian tutup, lotion ini menggunakan pump. Biasanya pump model gini tinggal di putar untuk membuka & mengunci, nah... Scarlett Brightening Body Lotion ini masih di tambah kunci tambaham lagi supaya lebih aman, terutama ketika dibawa bepergian. 

Teksturnya lembut, dengan warna milky white, terasa ringan dan mudah meresap. Baunya sama dengan Body Scrub nya, yaa karena ini variant yang sama. Menurutku bau lotion ini tidak menyengat dan tidak terlalu tahan lama, it's okay especially kalau kita pakai parfum setelahnya jadi aroma parfum dan lotion ini tidak tabrakan. 

Kemasan 
Scarlett Brightening Body Lotion

How to use? Aku gunakan lotion ini 2x sehari tepat setelah mandi, untuk memberikan kelembapan pada kulit. Lotion ini finish nya kayak ngasih tone-up jadi langsung cerah. Di kulitku yang medium ini tone-up nya nggak bikin abu-abu, tahan lama juga! Tidak luntur meskipun berkeringat. 

Sebelah kiri dengan Scarlett Body Lotion

Scarlett Brightening Body Lotion ada 3 variants, yaitu Romansa, Charming dan Fantasia. Katanya yang Charming best seller, soalnya baunya mirip Baccarat Rouge 540. Karena penasaran, seminggu lalu aku beli lotion yang variant Charming. Baunya kuat banget, beda dari yang Romansa yang lebih soft. Charming baunya lebih tahan lama, bahkan setelah mandi baunya ga hilang. Ini cocok buat kalian yang pengen wangi tanpa pakai parfum. Kalau buatku, aku kurang suka bau seperti ini, aku lebih memilih yang Romansa. 

The Results & Conclusion

Bagaiaman hasilnya setelah 2 minggu menggunakan rangkaian perawatan badan dari Scarlett Whitening? Sebelum bahas hasilnya aku mau ngasih tau kondisi kulitku sebelum memakai produk Scarlett Whitening. Jadi, warna asli kulit badanku tuh medium light, cuma sayangnya ada beberapa bagian yang terlihat lebih gelap dan kusam gara-gara paparan sinar matahari, jadi warna kulitku tidak rata alias belang. Bagian mana saja yang belang? Telapak tangan dan punggung kaki, ini warnanya lebih gelap, kusam dan lebih kering dibanding bagian lain. 

Setelah rutin selama 2 minggu menggunakan Scarlett Whitening dan dengan di tambah jarang keluar rumah kalau nggak penting, aku melihat perubahan yang cukup signifikan. Bukan aku saja yang merasa demikian, tapi para tetanggaku juga mengatakannya, "ehh sekarang kok tambah putih" Putih maksud mereka disini sebenarnya lebih ke cerah sih menurutku. Aku tau betul seberapa "putih" kulitku bisa dicerahkan, bagian paling cerah di badanku itu lengan dalam, jadi kulitku ga bisa lebih cerah dari itu. Dan menurutku, saat ini masih belum secarah bagian lengan dalam, cuma belangnya lumayan berkurang. 

kiri : before, kanan : after
2 Minggu pemakaian Scarlett Body Care

Brightening dan Whitening itu berbeda yaa, Brightening mengembalikan warna alami kulit sementara whitening itu mengubah warna. Dan disini hasilnya sesuai namanya sih "Brightening" meskipun selama 2 minggu masih belum maksimal hasilnya, tapi aku cukup puas karena setidaknya belang ku berkurang dan warna kulit nampak lebih rata. Kulit juga jadi lebih sehat dan lembap. 

Kalian ada yang sudah pakai rangkaian produk ini? Bagaimana hasilnya di kulit kalian? Kalau kalian belum cobain bisa beli sekarang karena ada promo untuk pembelian 5 produk cukup bayar Rp. 300.000 saja, jadi lebih hemat daripada beli satun, trus ditambah lagi kalian bakal dapet box exclusive + free gift. Belinya dimana? Bisa lewat dm di Instagram @scarlett_whitening atau shopee Scarlett_whitening


2 komentar

  1. Aku pribadi lebih suka wangi yang romansa. Jadi penasaran dengan kalau romansa di body lotion..

    ReplyDelete
  2. Gilaaaak aku jd tertampar. Lupa g pernah scrub badanšŸ„ŗ

    ReplyDelete