SOME BY MI - Super Miracle Spot All Kill Cream, Benarkah Bisa Atasi Breakout dalam 14 Hari?

Review produk SOME BY MI lagi. Kalau dipikir-pikir aku sering banget review produk mereka disini, apakah aku fans garis keras brand ini? Bukan, lalu apa karena sering dapet produknya? Bukan juga, aku sering kok beli sendiri, bahkan produk yang akan aku review kali ini nggak ada sangkut pautnya sama sekali dengan SOME BY MI official Korea, bukan aku dapet dari tester event mereka, tapi aku beli dengan tambahan diskon dari Raena. 

Bisa dibilang ini bukan produk baru mereka, malahan sudah dari tahun lalu aku tahu keberadaan produk ini, tapi saat itu aku tidak terlalu tertarik, nggak tau kenapa aku masih suka trauma sama kemasan SOME BY MI warna hijau, bayanganku mereka sama denga toner yang pernah aku coba dan membuat kulitku breakout. Tapi setelah rajin baca dan mempelajari produk SOME BY MI, nggak semua yang warnanya hijau itu 1 line. Sebelumnya aku telah mereview pads mereka, kemasannya hijau tapi ternyata dia ada kandungan Truecica™ yang mana line ini harusnya warna merah. Begitu pula dengan produk ini, tertulis dengan besar di kemasannya bahwa kandungan utamanya adalah Truecica™. Tapi, yang di tekankan dalam judul produknya lebih ke AHA - BHA - PHA? baiklah, mari kita bedah lebih detail tentang produk ini. 

SOME BY MI AHA BHA PHA 14 DAYS SUPER MIRACLE SPOT ALL KILL CREAM

Apakah kalian menyadari bahwa produk SOME BY MI hijau dan merah menggunakan kata "miracle" di setiap produknya? Mereka menekankan suatu keajaiban dalam produknya, misal untuk yang hijau namanya miracle toner, lalu si merah miracle repair toner. Nahh, si SOME BY MI AHA BHA PHA 14 DAYS SUPER MIRACLE SPOT ALL KILL CREAM, bisa kalian baca dengan jelas menggunakan kata "SUPER MIRACLE" jadi ini maksudnya lebih ajaib gitu, klaimnya pun super! Lebih cepat atasi jerawat atau breakout dibanding produk SOME BY MI lainnya, yaitu hanya dalam waktu 14 hari! Benarkah demikian? 

Memiliki kandungan utama 75% Truecica™, ini merupakan kandungan yang telah dipatenkan oleh SOME BY MI, yang fungsi utamanya adalah untuk menyejukkan kulit yang sedang berjerawat, iritasi dan aneka masalah kulit lainnya. Selain itu mengandung 1% Dexpanthenol, untuk menjaga keseimbangan air dan minyak dalam kulit. Sementara kandungan AHA BHA dan PHA nya sangat kecil, yaitu 900ppm saja, ini sama dengan 0,09% jadi aman digunakan setiap hari, ketika kulit bermasalah tentunya. 


Seperti produk SOME BY MI lainnya, produk ini tidak mengandung 20 bahan yang dianggap bisa mengiritasi kulit. 

Siapa saja or kapan saat yang tepak menggunakan produk ini? 

Ketika kalian ada jerawat dan butuh penanganan cepat, misal nih tiba-tiba muncul jerawat padahal 1 or 2 minggu lagi wisuda. 
Kalian yang punya jerawat parah dan sudah mencoba berbagai produk tapi belum menemukan yang cocok. 
Jerawat hormonal yang muncul bulanan. 
Para remaja yang memiliki masalah minyak berlebih sehingga rentan berjerawat. 

Packaging

Kemasannya berbentuk tube ramping memanjang, berukuran 30ml, khas produk spot treatment biasanya memang tak terlalu besar. Bahannya glossy warna putih dan hijau dengan tutup runcing warna silver. Bagian ujung kemasannya lancip dengan lubang kecil, ini sangat memudahkan kita untuk mengontrol sedikit-banyaknya produk yang kita butuhkan, model seperti ini juga bikin lebih hemat. Bahan kemasannya empuk, jadi enak easy to squeeze. 

Tidak banyak informasi yang bisa aku dapatkan dari kemasan, karena 60% tertulis menggunakan bahasa Korea, bahkan ingredients listnya. Oh iyaa, tak ketinggalan segel dibagian box berupa stiker hologram, kali ini segelku nggak rusak karena tidak melewati pemeriksaan bea cukai, mereka suka rusakin segel pas pengecekan. 

Texture & Scent

Teksturnya gel, bening agak keruh dengan bau yang cukup kuat, baunya seperti peppermint. Finishnya bikin permukaan kulit basah, dan butuh waktu lama untuk terserap, tapi tidak ada rasa lengket sama sekali, bener-bener ringan. Terasa dingin banget menyentuh kulit, jadi lumayan bantu disaat ada jerawat bengkak dan nyeri bikin cepet kalem. 


How to Use

Gunakan produk ini di step terakhir skincare, aplikasikan dengan cotton buds, lalu tap tap dengan lembut menggunakan ujung jari, biarkan terserap. Aku biasanya hanya menggunakan produk ini di malam hari, tepat setelah moisturizer. Oh iyaa, gunakan hanya di area yang bermasalah. 

My Experience

Di akhir bulan Oktober lalu aku mengalami breakout, tiba-tiba muncul jerawat di keningku, padahal daerah tersebut paling jarang berjerawat. Apa penyebab jerawatku? Percaya atau tidak, gara-gara tengah malam aku makan setengah kilo chicken nuggets, hahahaha. 

Ketika pertama kali oleskan SOME BY MI SUPER MIRACLE SPOT ALL KILL CREAM aku sangat terkesan dengan efek dingin yang dihasilkan, wow dingin banget kayak ada AC tepat di depan jerawat, dan aku menyukainya. Apalagi saat itu jerawat lagi bengkak, nyut-nyutan banget rasanya. 

Jerawatku saat itu ada 2, yang pertama ukuran sedang dan sudah matang alias ada mata putih di tengah, lalu yang kedua ukurang cukup besar, benjol, merah berhari-hari tapi belum matang. Type yang ke 2 ini jelas yang paling menyiksa. 

The next day setelah malam sebelumnya aku pakai produk ini, jerawat yang matang mengering bagian matanya, jadi kayak di cabut isinya sudah bisa, tapi aku biarkan, supaya lepas sendiri. Nah, jerawat yang besar harapanku dia jadi matang, tapi nggak! Tetep besar dan bengkak, hanya saja rasa nyerinya sudah hilang. 

Keesokan harinya, tanggal 29 Oktober jerawat kecil sisa bekasnya saja, tapi masih terasa timbul atau bertekstur kulitnya. Sementara jerawat yang besar ukurannya semakin mengecil dan nampak ada 1 titik putih di tengah, aku pikir ini mata yang nantinya bakal pecah, tapi nggak. Semakin hari jerawat yang besar semakin kempes, dan nggak ngluarin isi or purulent sama sekali. 


Tanggal 2 November, bisa kalian lihat kedua jerawat sudah lenyap, tinggal bekasnya itupun samar. Kok bekasnya ikutan cepet ilang? Aku rasa skincare ku yang aku pakai saat itu sangat mendukung, aku pakai produk ini di malam hari dan pakai serum vitamin C di pagi hari. Kalian bisa coba cara ini, karena vitamin C memang lumayan cepat untuk atasi noda seperti bekas jerawat. Saat itu aku pakai serum punya Klairs, kalian mungkin bisa pakai merk lain, asal vitamin C. 

Conclusion

Wahh, produk ini bohong... katanya bisa atasi breakout dalam 14 hari? Kok punyaku hilang dalam 7 hari? Aku sama sekali nggak menyangka kalau hasilnya bakal secepat itu di kulitku, tapi tetap setiap produk cocok-cocokan. Disaat bersamaan suamiku juga menggunakan SOME BY MI AHA BHA PHA 14 DAYS SUPER MIRACLE SPOT ALL KILL CREAM
ini, tapi hasilnya berbeda, memang sih jerawatnya cepet kempes, tapi masih menyisakan noda sampai sekarang. Jenis kulit dan permasalahannya berbeda-beda, itulah kenapa hasilnya di tiap individu akan berbeda juga. Rangkaian produk yang sedang digunakan juga sangat mempengaruhi. 

Jika kalian ingin tahu bagaimana hasilnya di kulit kalian maka cobalah sendiri, hehe. But I hope u love it too. 

Kalian bisa beli produk ini di Shopee, masukan saja keyword nama produknya. Untuk harga antara 120-130ribuan.



YOU CAN FIND ME AT :
INSTAGRAM | FACEBOOK | PINTEREST

4 komentar

  1. Pdhl awalnya g tertarik sama brand ini sama sekali. Tp baca ini jd pen buktikan juga😩😩

    ReplyDelete
  2. Omg this looks interesting! Aku belum banyak explore spot treatment dan lihat hasilnya jujur jadi pengen nyobain sihhh

    ReplyDelete
  3. Ah jadi rahasianya pake produk vitamin C yah, lumayan nih bisa untuk referensi setelah aku nggak punya spot treatment beberapa bulan terakhir :D

    ReplyDelete
  4. Makasih reviewnya kak, tertarik pengen coba 😍

    ReplyDelete