Review SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner & Ampoule

have you ever tried SKIN1004 products?
Pertama kali kenal produk SKIN1004 beberapa tahun yang lalu, saat itu iklan mereka cukup fenomenal, yang mana katanya nihh si Centella Ampoule mereka bisa mengatasi demodex. Apa itu demodex? hewan berukuran kecil banget gitu tak kasat mata yang tinggal di kulit kita, dan itu menyebabkan iritasi serta kemerahan, kalau ingat iklannya agak ngeri, tapi penasaran. Sejak iklannya muncul, ampoule dan beberapa produk SKIN1004 lain makin di kenal di Indonesia. Oh iyaa, aku belum bilang bahwa SKIN1004 ini adalah brand indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2012.


Beruntung aku mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam review event yang diadakan Review Hunters untuk mereview 2 produk SKIN1004 Centella Line, dan kebetulan aku dapet Toner dan Ampoule. Aku memang sudah mengincar 2 produk ini, karena sepertinya mereka best seller, dan ya... dari awal aku pengen benget coba si Ampoule fenomenal.

Ada banyak produk dengan kandungan centella di pasaran, lalu apa sih bedanya sama produk lain? Centella yang digunakan dalam produk Centella line SKIN1004 itu harvested in Madagascar yang dikenal sebagai "Country of pure plants" jadi merupakan tempat bahan baku ideal untuk produk perawatan kulit. 

Produk SKIN1004 menggunakan bahan-bahan aman dan tidak menggunakan bahan yang mungkin bisa mengiritasi kulit seperti alcohol, parabens, triethanolamine, pewarna dan pewangi buatan. Mereka juga not tested on animal.

SKIN1004 MADAGASCAR CENTELLA TONING TONER

Mengandung 84% Centella Asiatica Extract yang memiliki manfaat untuk menenangkan kulit, terutama kulit berjerawat atau bermasalah dan mempercepat proses penyembuhan. Ada niacinamide juga di dalamnya yang dikenal biasa mencerahkan kulit dan penggunaan jangka lama bisa menghaluskan tekstur kulit. Kemudian ada PHA (gluconolactone) sebagai exfoliator, tapi ini masuknya mild exfo, karena PHa molekulnya paling besar dibanding AHA dan BHA, jadi lebih minim iritasi. Adenosine yang merupakan kandungan anti aging dan Hyaluronic Acid untukmelembapkan dan menghidrasi kulit. So, bisa dibilang SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner ini adalah mild exfo toner skaligus calming toner, masih ditambah lagi dengan pH balancing toner karena pH nya 5.5, ehhh masih ada lagi, apakah ini juga bisa masuk hydrating toner? let's find out!

Dikemas dalam botol plastik tebal warna cokelat transparan, botolnya model gendut besar gitu, mengingat ini memang ukuran terbesar dari tonernya, yaitu 400ml. Gede banget, sepertinya bakal habis dalam waktu yang cukup lama. SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner ini memiliki 3 ukuran, 30ml, 210ml dan 400ml. 

Desain kemasan botolnya simple, cuma tertempel stiker warna putih yang menunjukkan nama produk beserta ukurannya. But... ketika kita balik, dibagian belakang ternyata stikernya bolak-balik, bagian dalamnya ada gambar seperti gurun dan pegunungan di Madagascar, ini mirip dengan desain kemasan luarnya. Bahan box nya doff, jadi enak banget di elus-elus, hehe. Informasi tercetak dalam 2 bahasa Korea dan Inggris.

Memiliki water-like consistency, jadi bener-bener mirip air. Awalnya aku pikir dia bening dan hanya botolnya saja yang kecokelatan, ternyata ketika aku tuang ke kapas terlihat ada sedikit hints kekuningan. Karena produk ini tanpa pewangi tambahan, jadi aroma yang tercium berasal dari kandungan didalamnya, dan aku nyaris tidak mencium apapun.

Sayangnya nih, dia setelah di buka kayak cepet mengembun di permukaan botolnya, jadi agak ngeri, takut banget kalau nggak segera dihabiskan bakal jamuran, jadi kayaknya kalau kalian pengen beli mending yang ukuran sedang saja.

Tidak lengket, cepet meresap dan terasa seger banget di kulit. Finishnya bikin kulit terasa lebih halus dan siap untuk melanjutkan dengan skincare lain. Aku biasa menggunakan toner ini tepat setelah mencuci muka, tapi kadang juga menggunakannya untuk CSM ketika kulitku sedang iritasi. Efek calming yang di hasilkan cukup oke, kemerahan bisa langsung reda dan sangat berkurang dalam beberapa menit saja.

lalu bagaimana dengan efek hydratingnya? menurutku masih kurang, harus ditambah dengan produk hydrating selanjutnya. Aku rasa ini lebih tepat sebagai balancing dan calming toner, exfoliasinya pun juga sangat mild.

SKIN1004 MADAGASCAR CENTELLA AMPOULE

Kandungannya 100% Centella Asiatica Extract, woww!! Ehh, tapi setelah aku ingat-ingat, aku pernah cobain essence dengan 100% Centella Asiatica, so ini bukan sesuatu yang baru buatku. Fokusnya untuk Calming dan Hydrating. Nahh, kalau yang satu ini beneran ngasih efek hydrating yang sangat bagus, ditambah calmingnya juara. Padahal si tonernya tadi menurutku calmingnya cukup oke, nah ini lebih bagus lagi! Apalagi di pakai bersamaan.

Dikemas dalam glass dropper bottle, yang mana bentuk droppernya ini unik, bagian ujungnya unik, and I've found out bahwa model seperti ini sangat cocok untuk produk yang teksturnya cair banget, jadi biar tidak meluncur duluan sebelum di tetesin. Desainnya masih sama seperti tonernya, kemasan luarnya juga sama, jadi tidak perlu aku bahas. Cuma beda bentuk kemasan dan bahannya ini kaca, kalau tonernya tadi plastik.

SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule punya 3 ukuran, 30ml, 50ml dan 100ml, ini punyaku yang paling besar. Jujur aku selama ini pernah coba ampoule terbesar itu ukuran 50ml, itupun habisnya lama banget, nah ini 100ml, kapan habis?

Teksturnya cair dengan sedikit viscosity, yaa mirip kayak hydrating toner gitu. Slippery, mudah diratakan, terasa licin tapi tidak lengket, enak banget pokoknya. Finishnya bikin kulit plumpy dan glowing, trus well hydrated jadi kelihatan sehat. Tidak ada bau dan tidak berwarna, jadi bening gitu.

Aku gunakan ampoule ini di pagi dan malam hari. Untuk pagi hari akau gunakan setelah vitamin C, hal ini untuk meminimalisir iritasi dan bikin kulit cepet kalem. Sementara di malam hari aku gunkan tepat setelah pemakaian toner.

The Results  & Conclusion

Aku telah menggunakan SKIN1004 Madagascar Centella Toning toner dan Ampoule selama 10 hari, dan ini hasil yang menurutku paling signifikan.

Jadi muncul beberapa jerawat di dagu sebelah kanan, jerawatnya tuh ngumpul jadi 1 padahal banyak, makanya dia bengkak, dan bisa kalian lihat matanya banyak, nggak cuma 1. Sumpah jerawat jenis ini nyerinya minta ampun! Di hari kedua jerawat mulai pecah dan kulit sekitarnya terlihat lebih kalem. 2 Hari kemudian bagian yang tadinya pecah maulai mengering tapi teksturnya masih agak benjol gitu. hari ke 6 bagian yang kering udah terkelupas dan teksturnya mulai membaik, cuma tersisa bekasnya aja yang bakal jadi PR untukku kedepannya.

I really amazed with the results! 2 produk ini wajib kalian coba, terlebih jika kalian punya kulit sensitif dan mudah berjerawat. Suatu ketika di pagi hari aku terbangun dengan muka merah iritasi, langsung aku guyur dengan toner dan lanjut 3 tetes ampoule langsung tenang, kurang dari 1 jam.

Kedua produk ini bekerja sangat baik bersamaan, kalian mungkin bisa coba beli ukuran kecil dulu untuk coba-coba jika takut nggak cocok, karena tetep skincare itu cocok-cocokan, nggak ada yang namanya skincare untuk semua orang yang pasti bakal cocok.


YOU CAN FIND ME AT :

9 komentar

  1. Aku ampoule nya punya yg kemasan lawas. Jd ngerti bgt gmn rasa efek d kulit aku. Tp tonernya. . Aku baru tau dy berfungsi sbg exfoliator jg walaupun mild. . Jd g bs d barengi dg EXO toner lain yaaa

    ReplyDelete
  2. Gila, hasilnya bener bener sesuai banget. Ada harga ada barang. Gak akan nyesel beli pasti!

    ReplyDelete
  3. Keren banget ih, aku baru tau btw skin seribu empat dr indo, makasih kak daisy infonyaa

    ReplyDelete
  4. Ini oke juga buat mengatasi jerawat ya, Mbak. Ah, jadi pengen cobain juga deh aku 😍. Eh iya, Mbak, aku baru tau kalau skin1004 ini dari Indonesia, lho. Aku pikir brand dari Korea 🙈

    ReplyDelete
  5. Tonernya jadi wishlistku nih. Lihat reviewnya banyak yang bilang bagus..

    ReplyDelete
  6. Sedih banget aku sering kelewatan flash sale produk2 skin1004 ini:(( 6 hari bisa tuntasin jerawat yang ngumpul, it's kinda great result. Geday banget size paling gede nya, cocok buat para penjual share in bottle

    ReplyDelete
  7. Wahahaha, salah wishlistku yg blm tercapai><

    ReplyDelete
  8. Wahahaha, salah wishlistku yg blm tercapai><

    ReplyDelete
  9. Wahahaha, salah wishlistku yg blm tercapai><

    ReplyDelete