Review Serum Terbaru Scarlett Whitening : Acne Serum & Brightly Ever After Serum, Benarkah Bisa Atasi Jerawat dan Mencerahkan Kulit?

Hello everyone.... Aku harap kalian semua dalam keadaan sehat dimanapun kalian berada. 

Sebelumnya aku telah mereview produk perawatan badan dari Scarlett Whitening. Aku review itu karena banyak yang request, dan benar saja baru kelar review body care, ehh teman-temanku sudah nagih buat review serumnya, hahaha. Nanggung katanya kalau nggak sekalian di review mumpung masih hangat, karena serum ini adalah produk terbaru mereka, dan cukup hype di TikTok.

Baca juga : Kulit Cerah dalam 2 Minggu dengan Scarlett Whitening Body Care

Kalian pasti sudah banyak yang tahu kalau Scarlett Serum ada 2 pilihan variant yaitu Anti Acne serum yang dikhususkan untuk mereka yang berjerawat dan Brightly Ever After Serum yang fokusnya untuk mencerahkan kulit. Serum Scarlett ini semuanya telah terdaftar BPOM yaa, jadi sudah pasti aman dan sesuai regulasi yang ada, so kalian yang mau cobain serum ini tidak perlu khawatir or mempertanyakan keamanannya. Nah, kali ini aku mau langsung review keduanya.

Sebelumnya waktu pertama lihat kemasan serum ini di official Instagram mereka langsng terlintas di benakku, wah cantik yaa kemasannya, kemudian...pas aku beneran pegang serum ini, seriously kemasannya jauh lebih cantik dari yang aku lihat di Instagram. Design kemasannya terkesan minimalis tapi cantik. Box terluarnya dominan warna putih, ditambah warna pink untuk variant Brightly Ever After dan Ungu untuk Acne Serum. Ini cukup unik sih, biasanya produk acne yang beredar dipasaran itu warnanya hijau, nah ini mereka pakai warna ungu.

Box Scarlett Acne Serum
Box Brightly Ever After Serum

Botolnya sendiri berbentuk dropper dengan pipet dan terbuat dari kaca, frosted gitu, buram tapi isinya masih bisa terlihat dari luar. Dilengkapi dengan mika dibagian dalamnya, supaya produk aman ketika dalam pengiriman. Ukuran botolnya kecil, hanya 15ml, kira-kira ini cukup untuk 1 bulan. Setauku jarang produk lokal yang ukuran serumnya besar, rata-rata 15-20ml saja.

Informasi yang tercedat dikemasan box nya terbilang cukup lengkap, mulai cara penggunaan, komposisi produk, no BPOM dan saran penyimpanan. Tak tertinggal dilengkapi juga stiker hologram seperti produk Scarlett lainnya, untuk memastikan bahwa produk yang kamu beli itu adalah ASLI!

Scarlett Whitening - Acne Serum

Scarlett Acne Serum

Product's Information
Name : Acne Serum
Brand : Scarlett Whitening - Indonesia
Volume : 15ml
Bpom : NA18200104454
Price : Rp. 75.000

Klaim yang tertera dikemasan produk ini 99,9% Oil Free, jadi yang kulitnya berminyak bakal suka dengan produk ini, karena ga bikin kulit jadi semakin berminyak. Fungsi utamanya adalah untuk mengurangi jerawat dan mencegah terjadinya breakout dikemudian hari, that sounds pretty great! Terlebih buatku yang punya acne-prone skin dimana sering banget ngalami yang namanya breakout, ini seperti angin segar, sangat berharap bisa cocok dengan produk ini.

Apa saja kandungan utama serum ini?

  • Tea Tree Water : Manfaatnya untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembapkan kulit,membantu mengurangi bruntusan dan mengontrol minyak diwajah.
  • Jeju Centella Asiatica : Menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C : Membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi dari kerusakan  dan jaringan kulit akibat papran radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pad kulit.
  • Salicylic Acid : Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo dan jerawat.
  • Liquorice Extract : Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.
Scarlett Acne Serum Full Ingredients

Texture & Scent 

Scarlett Acne Serum ini memiliki tekstur cair, warnanya bening dengan sedikit opaque. Ketika dioleskan di kulit terasa ringan, cepat meresap dan tidak lengket sama sekali. Finishnya terasa agak ketat dikulit kombinasi dan cenderung berminyakku. Baunya mirip tinta ballpoint, ini masih ga masalah sih baunya, karena tersamarkan ketika aku layering dengan produk lain.

How to Use

Serum ini sendiri sebenarnya aman di pakai pagi dan malam hari, tapi karena di pagi hari aku sudah pakai vitamin C serum, jadi aku taruh serum ini di malam hari. Urutannya tepat setelah pakai hydrating toner yang lalu di ikiti dengan hydrating ampoule. Kenapa aku pakai banyak hydrating produk ketika menggunakan serum ini? aku akan jelaskan di bagian my experiance.

My Experience

Aku memiliki acne-prone skin, bulan lalu sempat breakout, sembuh lalu breakout lagi, sembuh lagi...ehh di serang hormonal acne. Yes, jerawatku ini memang tidak ada hentinya, hanya bisa di kontrol supaya tidak terlalu parah.

Tekstur Scarlett Acne Serum

Saat serum ini datang kondisinya kulitku lagi berjerawat akibat breakout diitambah hormonal acne sudah ancang-ancang mau ikutan menyerang. Jadi, aku fokuskan untuk pakai si Acne Serum ini, terus rencananya kalu jerawat sembuh dan tinggal bekasnya saja aku akan pakai yang Brightly Ever After.

Awalnya aku suka dengan teksturnya yang ringan dan enak diratakan, trus kaget dengan finishnya yang bikin kulit terasa agak ketat or kaku. Sempat takut kalau bakal bikin kulitku iritasi atau kering.Keesokan harinya, surprise jerawat dibagian dagu dan pipiku berhasil kering, but...kulitku ikutan kering juga. Akhirnya aku putuskan untuk memakai ber;ayer-layer hydrating supaya bisa enak pakai serum ini. Dan benar saja, hari berikutnya tidak ada lagi efek kulit jadi kering. 

Berikut adalah foto hasil pemakaian selama seminggu. Disini masih belum terlihat adanya perubahan yang berarti, jerawat masih datang dan pergi, mati 1 tumbuh lagi.

Kiri foto sebelum memakai, kanan setelah seminggu pakai Scarlett Acne Serum

Foto dibawah adalah perbedaan antara minggu ke 2 dan minggu ke 3. Sudah jauh terlihat kan bedanya? jerawat sudah tidak ada, hanya tinggal bekasnya diminggu ke 2 dan pada minggu ke 3, bekas nampak semakin pudar dan teksturnya lebih halus.

Scarlett Whitening - Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum

Product's Information
Name : Brightly Ever After Serum
Brand : Scarlett Whitening - Indonesia
Volume : 15ml
Bpom : NA18201900972
Price : Rp. 75.000

Ini namanya panjang dan agak sulit yaa diucapkan, maka biasanya aku hanya menyebutnya dengan Bright Serum. Serum ini tinggi antioksidan yang didapat dari kandungan gutathione dan vitamin C. Manfaat utamanya untuk melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan dan membantu menghaluskan penampilan pori-pori.

Apa saja kandungan utama Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum?
  • Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening : Merupakan pencerah wajah yang sangat aman untuk kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide : Melembapkan kulit mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah melanoma.
  • Glutathione : meningkatkan kelembapan dan elastisitas kult, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C : Membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi dari kerusakan  dan jaringan kulit akibat papran radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pad kulit.
Scarlett Brightly Ever After Serum Full Ingredients

Texture & Scent

Berbeda dengan tekstur Acne Serum yang bening dengan sedikit opaque, Brightly Ever After Serum ini warnanya lebih keruh lagi, dan dengan sedikit hints agak pink. Teksturnya lebih kental dan agak terasa licin ketika dioleskan which is I love it! ya, aku suku tekstur yang agak licin gitu ketika dioleskan karena rasanya lebih satisfying. Finish-nya juga sedikit lebih lembap dibanding Acne Serum yang malah membuat kulit ketat.

Bagaimana baunya? nah, ini yang jadi masalah, baunya kurang enak, mirip dengan belerang. Aku pernah punya serum dengan bau serupa dan ini bukanlah masalah sebenarnya. Bau yang dihasilkan itu berasal dari kandungan yang ada didalamnya, karena serum ini memang tidak mengandung pewangi buatan. Jadi sepertinya ada salah satu kandungan yang bikin baunya menyengat seperti itu soalnya serum yang baunya mirip gini fungsinya juga sama-sama buat pencerah. Kira-kira kandungan yang mana ya itu? entahlah, aku bukan formulator, jadi kurang paham.

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum

How to Use

Aku gunakan serum ini di pagi hari, dengan urutan setelah hydrating toner. Kadang kalau lagi males aku bisa langsung pakai serum ini setelah pH balancing toner dan diikuti dengan moisturizer.

My Experience

Seperti yang sudah aku jelaskan diatas bahwa fokusku adalah jerawat, dan berencana pakai serum ini unrtuk memudarkan bekassnya nanti. Nah, selama 3 minggu ternyata jerawatku baru sembuh beberapa hari yang lalu, jadi aku belum lama pakai serum ini dan belum bisa memperlihatkan hasilnya. Tapi, aku akan memberikan first impressions ku tentang serum ini. aku suka dengan teksturnya, hanya saja baunya sangat mengganggu. Beberapa hari mencoba serum ini aku tidak melihat tanda-tanda reaksi buruk di kulitku, so far nyaman-nyaman saja dikulit sensitifku. Serum ini juga tidak membuat kulitku jadi kering.

Conclusions

Menurutku Acne Serum Scarlett Whitening bekerja cukup bagus untuk jerawat, meskipun agak tricky di kulit sensitifku, butuh trial error memang, tapi aku suka mencoba-coba mengombinasikan dengan produk lain supaya bisa dapatkan hasil yang pas dan nyaman, seperti pengalamanku yang mana harus menambahkan berlayer-layer hydrating. Trus juga serum ini bukan type yang ajaib dalam beberapa hari langsung bikin jerawat hilang, this one slow but sure.

Untuk Brightly Ever After Serum aku harap formulator Scarlett Whitening mau memperbaiki soal baunya, padahal teksturnya sudah enak dan nyaman tapi sayang sekali baunya mengganggu.

Oke, sekian review ku kali ini, semoga bisa bermanfaat dan memberikan kalian pencerahan kira0kira bakal beli yang mana sesuai dengan kebutuhan or masalah kulit kalian. Oh iya 1 lagi, serum ini jangan dipakai bersamaan yaa, pilih salah satu saj yang sesuai.

Buat kalian yang nanya dimana sih beli produk Scarlett Whitening yang asli? kalian bisa ke official shopee Scarlett_whitening , dm instagram mereka langsung @scarlett_whitening atau melalui WhatsApp 087700163000

3 komentar

  1. Jadi untuk ngurangi resiko saat kulit jd ketat nya apa nih kak.. Pelmbab pilih yg moist nya maksimal atau hidrasi sblmnya di kencengin?

    ReplyDelete
  2. Baunya nyengat banget ga kak? Semisal belum ditimpa yg lain?

    ReplyDelete
  3. Baunya yang Brightly Ever After emang wow banget wkwk. Tapi yang Acne di aku baguss dan baunya juga masih bisa ditolerir

    ReplyDelete