Baru! Scarlett Freshy Brightening Body Lotion, Baunya Terinspirasi dari Jo Malone English Pear & Freesia

Sunday, December 6, 2020

Tahukah kalian bahwa Scarlett Whitening baru saja meluncurkan lotion variant baru? Kali ini baunya terinspirasi oleh Jo Malone English Pear & Freesia Cologne.

Sejak tahun kemarin Jo Malone English Pear & Freesia Cologne ini cukup hyped, hingga akhirnya banyak brand lain yang membuat dupe-nya. Meskipun begitu, jujur aku belum pernah nyobain Jo Malone maupun dupe-nya. Ada sih masuk keranjang shopee ku, tapi sampai sekarang belum aku checkout, hahaha. Nah, karena aku belum pernah cobain Jo Malone lalu gimana aku bisa bandingin baunya dengan Scarlett Freshy? Akhirnya aku buka official website dari Jo Malone dan website Fragrantica buat check apa saja note dari Jo Malone English Pear & Freesia, skaligus baca deskripsi baunya seperti apa. 

So, inilah note dari Jo Malone English Pear & Freesia yang aku dapatkan dari official website mereka. 

Top Note : King William Pear, ini merupakan bahan yang tidak biasa dan inovatif, buah beraroma lembut ini segar dan matang dengan aspek yang berair. 

Heart Note : Freesia, pada dasarnya ini tuh Inggris banget, bunga freesia putih mengilhami wewangian ini dengan aroma lembut namun khas.

Base Note : Patchouli, aroma kayu yang memiliki kesan deep dan sensual, meningkatkan meningkatkan ketahanan aroma dari wewangian. 


Lalu, Scarlett Freshy sendiri baunya gimana sih? So, here I'd love to explain berdasarkan penciumanku. Ketika pertama kali aku cium baunya langsung terbesit bau mawar! Yang mana semakin banyak produk aku gunakan maka bau mawarnya semakin kuat. Dalam beberapa menit pertama detik pertama aku mulai menyadari, ehh ini bau mawarnya bukan yang "biasa" terkesan lebih elegan. Di awal aku sama sekali tidak mencium aroma segar, jadi masih tercium kuat aroma bunga. Beberapa menit kemudian aku mulai cium aroma bunga lain, dan aku mikir bahwa ini lama-lama bukan bau mawar deh! Makin lama aromanya makin lembut dan ada kesan segar, dan aku mulai menyukainya. Setelah beberapa jam baunya jadi makin segar dan aroma mawar di awal tadi bener-bener sudah nggak ada. Bau terakhir ini yang bertahan paling lama, aromanya seperti ada sedikit sentuhan musk. 

Product's Information
Name : Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy
Brand : Scarlett Whitening
Volume : 300ml
Price : Rp. 75.000
BPOM : NA18170100459

Sebelumnya aku sudah pernah coba 2 variant Scarlett Brightening Body Lotion, yaitu Charming & Romansa. Berikut aku akan membuat perbandingan 3 variant yang pernah aku coba dalam beberapa aspek. Supaya lebih mudah aku membuatnya dalam bentuk gambar. Urutan no 1 artinya yang paling aku sukai atau paling bagus. 

Pertama soal aroma, yes I love this Freshy dibandingkan 2 variant sebelumnya. Soal aroma tentu saja ini tergantung selera yaa, dan kebetulan aku suka aroma yang fresh dan unik begini tapi masih ada kesan elegan. Sementara untuk ketahanan aroma menurutku Charming juaranya, lalu di ikuti dengan Freshy dan terakhir Romansa yang paling kurang tahan lama baunya. Freshy ini sendiri baunya awet banget, bahkan setelah cuci tangan baunya tetep nempel. 

Lanjut ke bagian tekstur, Freshy menurutku yang terbaik! Teksturnya paling cair diantara 2 variant lainnya. Dengan warna milky white dan sedikit hints peach. Lebih enak diratain, cepet meresap dan nggak ninggal residu seperti kesan licin atau powdery. Terakhir tone-up effect, as we know Scarlett Brightening Body Lotion dikenal dengan efek mencerahkannya yang langsung terlihat. Nah, disini Romansa yang paling terlihat efek tone-up nya, ini sepertinya karena dia memiliki tekstur paling kental. Freshy juga lumayan oke efek tone-up nya dan terkesan natural. 
Selain aspek diatas, Scarlett Freshy ini mulai dari kandungan dan kemasannya masih sama. Mengandung Glutathione yang merupakan kandungan pencerah dan Vitamin E untuk melembapkan serta menjadikan kulit lebih sehat.

Dikemas dalam botol pump ukuran besar, yaitu 300ml. Pas masih baru isinya bener-bener penuh sampai leher botol. Nah, karena variant Freshy ini paling cair dan aku menyimpannya dalam keadaan tidur, jadi produknya nutupin semua botol, terkesan kayak masih penuh padahal ketika diterawang kelihatan bahwa sudah terpakai lebih dari 30% selama 2 minggu. 

Dengan double lock, atau pengunci ganda supaya lebih aman. Di bagian badan botol terdapat emboss tulisan SCARLETT, lalu ada hologram dengan kode untuk memastikan bahwa produk yang kalian beli adalah asli. Ngomong-ngomong apakah kalian sudah tahu cara cek keaslian produk Scarlett? Berikut aku tuliskan langkah-langkahnya. 

1. Pertama kalian masuk ke website resmi Scarlett yaitu www.scarlettwhitening.com
2. Klik menu atau tanda garis 3 di bagian pojok kiri atas. 
3. Klik Verifikasi
4. Kalian isi data yang diperlukan dan Serial Kode yang terdapat di stiker hologram kemasan. 
5. Terakhir klik tombol "Cek Kode Serial Produk Anda"

Jika produk kalian original maka akan muncul pop up yang menyatakan produk tersebut original dan disertai serial number. 

Bagaimana cara pakai Scarlett Freshy? Aku biasa menggunakannya tepat setelah mandi, jadi 2x sehari. Hal ini bertujuan supaya kelembapan kulitku cepat kembali, karena kadang ada sabun mandi yang bikin kulit kering dan dehidrasi. 

Oh iyaa aku mau sertakan foto perbandingan before dan freshly applied Scarlett Freshy. Can u see that? Setelah menggunakan terlihat langsung cerah, tapi tone-up effect nya nggak bikin kulit abu-abu, jadi masih terlihat sangat natural. 

Aku telah menggunakan Scarlett Freshy selama 2 minggu, untuk efek apakah kulitku jadi lebih cerah dari sebelumnya jujur aku belum bisa lihat perhedaannya. Karena sepertinya belum perubahan, berbeda ketika aku testing Romansa, karena sebelumnya kulitku belang jadi bisa lihat bedanya. Aku hanya merasakan kulitku jadi lebih teriaga kelembapannya dan terlihat lebih sehat. But overall I love this one! Dari segi bau dan teksturnya ini yang terbaik! 


Buat kalian yang mau beli produk Scarlett Whitening pastikan untuk membeli di Official Shopee mereka yaitu Scarlett_whitening, bisa juga lewat dm Instagram @scarlett_whitening atau line @scarlett_whitening pilih salah 1. Scarlett whitening memiliki flat price, semua produknya masing-masing seharga Rp. 75.000 dan dapatkan promo Rp. 300.000 untuk 5 produk + dapet exclusive box. 


YOU CAN FIND ME AT :
INSTAGRAM | FACEBOOK | PINTEREST

Comments

  1. Masuk wishlist aaaa.. :") kemarin sem0et bimbang mau yg ungu atau kuning ini.. makasih reviewnya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yg suka wangi bunga seger enak yg ini sihh

      Delete
  2. Kabar nya ada palsu nya ya kak ☹️

    ReplyDelete
  3. Lotionnya yang Freshy ini not my cup of tea tapi bikin lembabnya bagus banget dan efek tone upnya juga baguss

    ReplyDelete
  4. Body lotion yang hype ini blm juga terbeli sama aku walaupun ketemu banyak kesempatan untuk beli entah kenapa selalu belok ke produk body lotion yang lain, soon semoga ketemu diskonan biar yakin beli 😂

    ReplyDelete
  5. Aku pengen nyobain body scrubnya jg. Kata temenku bagus><

    ReplyDelete
  6. Aku pengen nyobain body scrubnya><

    ReplyDelete