Review Jayanti Glow Skincare

Saturday, April 3, 2021


Faktor apa saja yang memengaruhi kalian sebelum mencoba produk perawatan kulit? Especially for local brand. Seperti yang kita tahu, sekarang ini banyak banget new local brand bermunculan, nah bagaimana sih cara menentukan kira-kira brand A aman nggak? 


Negara kita punya regulasi yang mengatur semua itu, yaitu BPOM yang mana suatu produk tidak akan mendapatkan ijin edar jika tidak lolos uji BPOM. Lantas, apakah produk yang telah terdaftar BPOM sudah pasti aman? Untuk aku sendiri, selain BPOM ada faktor lain yang membuatku berani mencoba suatu produk, apa saja itu? 


  1. Ada nomer BPOM : ini harus di cek keasliannya melalui web resmi BPOM, beneran terdaftar nggak produk tersebut? 

  2. Tertera kandungan produk dengan jelas dikemasan. Bagiku ini sangat penting dan ini merupakan bentuk transparansi supaya pemakai tau betul apa saja "isi" produknya?

  3. Siapa yang memproduksi dan alamatnya? Jika belum punya pabrik sendiri setidaknya jelas dia bikin diperusahaan mana? Trus kemudian aku akan cari latar belakangnya, ini ada beneran nggak pabriknya? Atau hanya fiktif?

  4. Tertera tanggal kadaluarsa dan batch pembuatan. 


I got the opportunity to try Jayanti Glow Skincare Set. Kenapa aku mau mencoba dan mereview produk ini? Tentu karena dia telah memenuhi 4 faktor diatas. Ada BPOM, sudah aku cek beneran ada semua. Kandungan produk semua tertera dengan jelas di kemasan. Tempat produksi jelas dan ada alamatnya, aku sudah cek juga banyak brand cukup terkenal dibuat disana juga. Batch produksi dan tanggal kadaluarsa tercetak di bagian bawah produk. Sudah lengkap bukan? Nahh, masih ada 1 lagi… Jayanti Glow ini sudah punya website! Jujur, aku suka brand yang punya website, selain kesan profesional kita jadi bisa tau dan mempelajari tentang produknya disana. 



Jayanti Glow ini konsepnya natural, menggunakan kandungan premium berkualitas dan yang terpenting harganya bisa dibilang lebih terjangkau jika dibandingkan sengan produk serupa. Saat ini mereka memiliki 4 produk, yaitu Brightening Facial Wash, Brightening Toner, Day Cream Brightening & Night Cream Brightening. Jika dilihat dari namanya, fokus produk mereka ini lebih ke mencerahkan, tapi mari kita review 1 per 1.


Jayanti Glow Brightening Facial Wash



Product's Information

Name : Brightening Facial Wash

Brand : Jayanti Glow

Volume : 100ml

Bpom No : NA18201205864

Price : Rp. 65.000


Ini adalah sabun pembersih wajah yang fungsinya untuk mengangkat debu dan kotoran. Kandungan utamanya Galactomyces Ferment Filtrate yang bagus untuk sebum control, mencerahkan serta melembapkan kulit & Dictyopteris Membranacea yang kaya akan antioksidan serta memiliki anti-aging properties. Aku juga melihat kandungan Niacinamide yang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit ada di ingredients list urutan ke 5.


Dikemas dalam pump bottle, berukuran 100ml. Desain kemasannya terkesan elegan, dengan dominan warna gold. Semua informasi tertera dengan lengkap dikemasan. No box, produk tersegel dengan plastik. 



Teksturnya gel berwarna hijau dan memiliki bau segar. Dikemasannya tertulis jika baunya tuh bau timun, tapi menurutku ini lebih ke bau melon. 


Menghasilkan busa yang lembut dan terasa sangat gentle dikulitku yang sensitif. No stripping sensation dan setelah dibilas tidak menimbulkan efek kering, malahan kulit terasa lembap. 


Jayanti Glow Brightening Toner



Product's Information

Name : Brightening Toner

Brand : Jayanti Glow

Volume : 60ml

Bpom No : NA18201205865

Price : Rp. 65.000


Ini produk mereka yang paling menarik, ada kelopak bunga didalamnya, cantik banget! Tapi sayangnya, kita hanya bisa ngintip kelopaknya dari bagian bawah botol, duhh seandainya kemasan toner ini transparan pasti bakal lebih cakep. 


Kandungan utamanya Niacinamide, ada diurutan pertama ingredients list. Selain untuk mencerahkan, Niacinamide juga bagus untuk memudarkan noda, membuat tampilan pori-pori lebih kecil dan pemakaian rutin bisa memperbaiki tekstur kulit. Juga mengandung Centella Asiatica untuk menenangkan kulit dan Jania Rubens Extract untuk mengatasi penuaan. 



Desain kemasannya sama seperti facial wash, hanya saja ini dikemas dalam botol model press-top. Ukurannya kecil, hanya 60ml. 


Memiliki water-like consistency dan warnanya hijau muda agak kekuningan. Terasa ringan dan tidak meninggalkan kesan lengket setelahnya. Baunya masih sama seperti facial washnya, bau melon segar. Menurutku ini baunya lembut dan nggak ganggu sama sekali. 



Aku sempat mikir kalau toner ini bakal bekerja seperti cleansing toner biasa yang akan terserap begitu saja oleh kulit. Ternyata finishnya ngasih efek hidrasi dan calming yang sangat bagus! I really love it!


Jayanti Glow Day Cream Brightening 



Product's Information

Name : Day Crema Brightening

Brand : Jayanti Glow

Volume : 15gr

Bpom No : NA18200108029

Price : Rp. 85.000


Meskipun tidak tertera berapa SPF dalam produk ini, tapi ada kandungan tabir surya didalamnya, yaitu Titanium Dioxide (physical). Tapi, jika kalian masih merasa nggak yakin atau kurang masih bisa menambahkan Sunscreen setelahnya. 


Kandungan utamanya Niacinamide untuk mencerahkan kulit dan berbagai plants extract untuk membantu melembapkan kulit. 


Kemasannya besar padahal isinya cuma 15gr. Bahan kemasannya acrylic, kokoh dan agak berat yang memberikan kesan elegan dan mahal. Tapi, buat orang ceroboh yang gampang jatuhin barang sepertiku ini bakal rawan pecah atau retak. 



Warna kemasannya kombinasi gold & transparan. Ada second lid didalamnya supaya produk nggak gampang tumpah atau menempel ditutup. Semua informasi tercetak dibagian badan jar, sangat lengkap dan untuk bagian tutupnya ada logo JY, yang mungkin ini singkatan dari Jayanti. 


Teksturnya creamy dan sangat lembut, ringan dan tidak lengket. Warnanya putih dengan sedikit hints agak hijau. Untuk baunya, ini baru dominan bau timun segar. Mudah diratakan dan ngasih sedikit tone-up dikulit, ini karena kandungan Titanium Dioxide didalamnya. Finishnya agak matte jika aku gunakan langsung setelah toner dan akan sedikit dewy jika aku tambahkan hydrating serum sebelumnya. 



Memberikan efek oil control yang cukup bagus, dari pagi hingga siang kulit kombinasiku bisa bebas kilap menggunakan produk ini. 


Jayanti Glow Night Cream Brightening 



Product's Information

Name : Night Cream Brightening

Brand : Jayanti Glow

Volume : 15gr

Bpom No : NA18200108711

Price : Rp. 85.000


Berbeda dari Day Cream, ini teksturnya sedikit agak cair dan warnanya milky white. Baunya paling beda nihh, bau cranberry yang memberikan kesan manis. 


Kandungan utamanya Ekstrak Bunga Sakura, Jania dan Galactomyces. Cream ini fokusnya sebagai dual function brightening sekaligus anti aging. 



Aku tidak akan bahas kemasannya, karena sama seperti Day Cream. 


Rasanya ringan, tidak berminyak maupun lengket. Memberikan kelembapan dan hidrasi sepanjang malam dengan sangat baik. Aku bangun dipagi hari dengan kulit yang nampak lebih fresh, sedikit cerah dan supple. 



Results & Conclusion 


Aku telah menggunakan rangkaian produk Jayanti Glow selama hampir 2 minggu dan sejauh ini aku tidak melihat adanya reaksi buruk atau tanda-tanda breakout. 



Kalian bisa melihat perbandingan before-after diatas. Sebelumnya kulitku sedang ada jerawat hormonal yang memang menyerang setiap bulan, dan hanya dalam waktu 1 minggu jerawatnya langsung kempes dan nampak lebih kalem. Jerawat yang kecil-kecil juga jadi cepat kering. Jika dilihat dengan saksama juga nampak kulitku jadi lebih halus. Sementara untuk efek cerahnya sebenarnya aku kurang bisa bandingin dengan sebelum dan sesudah, banya saja aku merasa kulitku jadi nampak lebih fresh dan sehat, kayak nggak kusam lagi gitu. 


Overall, aku suka dengan Jayanti Glow Skincare terutama tonernya, cuma sayang kecil banget hehe. Aku harap next time mereka bikin ukuran lebih besar, minimal 100ml lahh. Menurutku konsep, kandungan serta performa produknya bagus. Trus, ini juga nggak sekedar mencerahkan tapi juga memberikan efek calming jadi kalian yang punya kulit sensitif dan berjerawat bakal menyukainya.


Where to buy? Website | Shopee
Price : Rp. 275.000/set







Comments

  1. Omg omg liat packagingnya aja udah bikin ngiler. Naksir brightening tonernya deh

    ReplyDelete
  2. Packagingnya tuh classy yah kaya desain produk jadul tp menyesuaikan packaging sekarang bentuknya hehe.

    ReplyDelete
  3. Baru denger brand ini, jadi penasaran sama cream pagi dan malemnya deh 😍😍

    ReplyDelete
  4. aku baru denger brand ini kak. btw kemasannya uniikkk, jadi cakep kalo difotoo 😍 terjangkau juga ya 275k untuk 1 set

    ReplyDelete
  5. harganya affordable banget 🤩 btw aku juga setuju kak kalo brand udah ada website jadi lebih profesional ya 😁

    ReplyDelete
  6. Teksturnya macam menyenangkan untuk dipakai ya

    ReplyDelete
  7. Mantul yaaa, packagingnya oldist style cuma paduan warnnya kasih kesan mewah ya. Nah, iya :") aku peenah nih pakai produk kayak abal tapi mereka udah ada BPOM, dll lkp pas aku cek, syg aja packagingnya dan branding mereka kurang meyakinkan. Tertarik coba buat buat roner sama day creamnya 😍😍

    ReplyDelete
  8. Baru denger nama brand ini dari Mba Dessy, euy! cantik-cantik banget kemasannya yaa (*bucin packaging kumat)

    ReplyDelete
  9. Jujur baru tau merk ini dari kamu Des! Bener sih selama udah BPOM dan memenuhi kriteria yang kamu sebut, ga ad salahnya mencoba skincare baru. Hihi

    ReplyDelete
  10. ya ampun packagingnya luxury bangeeeettt 🥺

    ReplyDelete