Atasi Rambut Rontok dan Ketombe Dengan Yohmo Hair Tonic Bloom

I have struggled with hair loss for so long, apa penyebabnya? Aku suka gonta-ganti warna rambut dan jarang merawatnya. Untuk mendapatkan warna rambut yang aku inginkan tentunya rambutku harus melalui proses bleaching, hal tersebut membuat batang rambutku lebih tipis dan rapuh sehingga menyebabkan kerontokan. Kerontokan yang aku alami bisa dibilang cukup parah, dimana aku sudah tidak berani menyisir rambutku menggunakan sisir, jadi aku hanya menggunakan jari-jariku untuk merapikan rambut, yang lebih parahnya lagi bagian depan rambutku sudah sangat tipis bahkan nyaris botak, hiks...hiks sedih banget dan menyesal pastinya. Bukan menyesal karena cat rambutnya sih, tapi karena dulu aku masa bodoh dan tidak mau merawatnya, padahal jika dirawat dengan baik dan benar tentu tidak akan menyebabkan kerusakan separah sekarang.

Masalah lain rambutku adalah ketombe. Aku memiliki kulit kepala yang kering, saking keringnya sampe mengelupas jadi ketombe terasa gatal dan sangat tidak nyaman. Sudah lama aku mencari perawatan rambut yang bisa mengatasi kedua masalah rambutku tersebut, tapi belum juga menemukan yang benar-benar cocok. Kemudian aku membaca banyak review bagus tentang Yohmo Hair Tonic, ini adalah perawatan rambut with Japan formulation. Luckily, aku mendapat kesempatan untuk mencoba produk terbaru Yohmo Hair Tonic. Apa sih bedanya yang baru dengan yang lama? Yuk, langsung kita bahas aja.

Yohmo Hair Tonic Bloom

Pertama, Yohmo Hair Tonic ini produk mana sih? Kalau membaca yang tertera dikemasan, Yohmo Hair Tonic ini di produksi di Singapore dengan formulasi Jepang dan di distribusikan di Indonesia. Produk Yohmo Tonic telah terdaftar Bpom, jadi kalian tidak perlu khawatir dengan kualitas dan keamanannya.
Yohmo Hair Tonic adalah produk perawatan rambut yang digunakan pada bagian luar kepala, dapat digunakan oleh laki-laki maupun perempuan. 

Yohmo Hair Tonic Bloom merupakan Hair tonic Terbaru dari Yohmo Hair Tonic, dengan kandungan Ethanol dan Benzethnomium Chloride dalam jumlah kadar yang aman untuk digunakan sebagai pembersih pada kulit kepala dari minyak dan bakteri sehingga terbebas dari ketombe dan membuat rambut dikepala menjadi sehat dan bersih. Serta Kandungan minyak Ekstrak biji jarak atau sering di sebut Castrol Oil dan Vitamin E yang menyehatkan kulit kepala, meningkatkan volume rambut sehingga tidak mudah rontok, melembutkan dan melembabkan kulit kepala, mencegah rambut kusam dan kering, membuat rambut bersinar dan lembut. Klaimnya terdengar sangat menjanjikan bukan?

Full ingredients :
Ethanol 95%, Purified Aqua, Fragrance (Bloom), Castor Oil, dl-alpha-tocopheryl acetate (vit. E), Benzethonium Chloride (Hyamine).

Packaging

Berbeda dengan kemasan Yohmo Hair Tonic sebelumnya, Yohmo Hair Tonic Bloom ini memiliki kemasan botol plastik spray sehingga lebih praktis untuk digunakan, tinggal disemprotkan saja. Botolnya sekilas berwarna hitam, tapi sebenarnya berwarna dark olive green, ketika terkena cahaya kalian akan melihat warna transparan kehijauan. Bagian sprayernya berwarna kombinasi silver dan hitam, sayangnya sprayer punyaku terasa agak keras jadi butuh tenaga lebih untuk menyemprotkannya.



Dilengkapi dengan box kertas dimana berbagai informasi tentang produk tertera dengan lengkap dan jelas disana. Informasi tercetak dalam 3 bahasa, Indonesia, Inggris dan China. Box tersegel dengan sticker hologram bertuliskan UNION Manufacturer.

Texture & Scent

Selain kemasannya yang berbeda dengan versi terdahulu, aroma Yohmo Hair Tonic Bloom ini juga berbeda. Yohmo Hair Tonic Bloom memiliki aroma bunga yang segar, sekilas baunya hampir mirip bunga mawar tapi sedikit lebih kuat. Baunya cukup enak, meskipun kuat tapi tidak mengganggu hidung. Aromanya cukup tahan lama, bikin rambut wangi seharian.

Teksturnya seperti air, bening dan sangat cair. Cepat meresap dikulit kepala, tanpa meninggalkan rasa kesat maupun lengket.

How to Use

Gunakan Yohmo Hair Tonic Bloom 1-2 kali sehari, untuk hasil maksimal gunakan selama 1-3 bulan secara teratur. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, tinggal semprotkan ke kulit kepala kemudian pijat-pijat dengan lembut selama 1 menit. Aku biasa menggunakan Yohmo Hair Tonic ini setelah keramas, jadi 2 hari sekali. Aku semprotkan ke kulit kepala ketika rambut dalam keadaan setengah kering, kemudian aku pijat menggunakan scalp brush. 

My Experience

Aku telah menggunakan Yohmo Hair Tonic Bloom ini selama kurang lebih 2 minggu. Aku sangat terkesan dengan hasilnya, produk ini benar-benar bekerja untuk masalah ketombeku. Kulit kepalaku jadi terasa lebih lembap dan rasa gatalnya jauh berkurang. Rambut juga jadi tidak mudah lepek, terasa segar, wangi dan halus.

Lalu bagaimana hasilnya untuk masalah rambut rontok? Sejauh ini aku belum bisa banyak menyimpulkan, karena aku baru menggunakannya selama 2 minggu, jadi aku rasa butuh waktu yang lebih untuk masalah rambut rontok. Jadi aku akan menggunakannya sampai habis, nanti bakal aku update lagi bagaimana hasilnya.

Oke sekian review ku kali ini, semoga bisa bermanfaat, see ya...

Product Information
Product Name : Yohmo Hair Tonic Bloom
Volume : 120ml
Price : Rp. 86.000 (discount price) Normal price Rp. 172.000
Where to buy : Official Shopee Yohmo Tonic 

*This product was provided by Bloggirls.id x Yohmo Hair Tonic in exchange for honest review.

8 komentar

  1. wah, menarik ni rambutku cpt bgt lepeque nya di cuaca kaya skrg, pnasarannn...




    https://mondayblushed.blogspot.com/2020/01/elshe-is-she-one-elshe-skin-acne.html

    ReplyDelete
  2. Aku sempet baca beberapa review dan banyak yg bilang ini bagus buat rambut rontok. Kan jadi pengen beli😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya fir emang ternyata beneran bagus, lagi promo pula

      Delete
  3. Aku pernah coba yang versi lama. Bagus buat ngurangin rontok, tapi wanginya nyengat banget dan nggak bisa nyatu sama wangi sampoku. Kayaknya versi bloom ini lebih enak ya wanginya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yg bilang versi lama nya memang strong baunya, jd kayaknya ini mereka bikin biar lebih enak 😂

      Delete
  4. Kalo gak punya masalah rontok pake ini ngefek nya jadi apa kak? ? Sehat aja gitu ya kulit rambut

    ReplyDelete
  5. Kalo buat kulit kepala berminyak (tdk ada ketombe) dan rontok parah bakal cocok gak ya??

    ReplyDelete