Local Brand Sleeping Mask, Lacoco Watermelon Glow Mask

Hii, Happy New Year Everyone...!!!
Semoga semua resolusi kalian di tahun 2020 ini bisa tercapai, Aamiin. Aku sendiri memiliki salah satu resolusi yaitu lebih rajin lagi blogging, karena ada puluhan produk antri untuk di review hehehe.

Ini adalah review pertamaku di tahun 2020, aku mengawalinya dengan mereview salah satu produk dari brand local yaitu Lacoco en Nature. Gimana? Apakah kalian pernah dengar brand satu ini? Kalau dilihat dari namanya Lacoco en Nature kesannya kayak bukan produk lokal ya? Tapi ternyata ini adalah sister brand Avoskin, pasti sudah banyak yang tahu kan sama Avoskin? Jadi Lacoco sama Avoskin itu dalam satu naungan PT. AVO INNOVATION TECHNOLOGY, dan produk Lacoco di distribusikan secara ekslusif oleh PT. NATURAL NUSANTARA atau yang biasa dikenal dengan NASA.

Lacoco sendiri memiliki beberapa produk, kebetulan aku berkesempatan untuk mencoba 2 produknya yaitu Watermelon Glow Mask dan Intensive Treatment Eye Serum. Kali ini aku akan mereview Watermelon Glow Mask terlebih dahulu.

Lacoco en Nature Watermelon Glow Mask

Ketika pertama kali melihat produk ini yang terlintas dibenakku adalah, produk ini mirip sekali dengan salah satu Korean beauty product Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask. Mulai dari konsep "watermelon" dan jenis produknya hampir sama, kemasannya saja yang sangat beda. Sayang, aku nggak punya produk Glow Recipe tersebut jadi tidak bisa membandingkan secara langsung. Sekarang kita langsung bahas tentang produk ini aja.

Lacoco Watermelon Glow Mask adalah sleeping mask atau masker yang digunakan semalaman saat tidur. Dengan main ingredients ekstrak semangka dan pisang. Kandungan vitamin A dan kadar air yang tinggi dari semangka memberikan kelembapan di pagi hari sekaligus mencegah penuaan pada wajah. Potasium pada pisang akna memberikan efek cerah alami pada wajah.

Untuk kandungan lainnya kalian bisa lihat di Ingredients list dibawah ini.

Bisa kita lihat, selain semangka dan pisang Lacoco Watermelon Glow Mask mengandung Evening Primrose yang berfungsi untuk mencegah terjadinya iritasi dan mengurangi kemerahan pada kulit serta meningkatkan elastisitas kulit. Terdapat bahan aktif Polyglutamic Acid yang bermanfaat melembapkan kulit, membantu mencerahkan serta menjaga keseimbangan pH kulit.

Lacoco Watermelon Glow Mask ini diformulasikan secara khusus dengan tidak menggunakan paraben, hanya menggunakan bahan-bahan aman dengan kualitas terbaik.

Packaging

Produk dikemas dalam bentuk tube ramping ukuran 75ml, bahan tube nya glossy berwarna baby pink dengan tutup model ulir berwarna silver, perpaduan ini membuatnya terlihat cantik dan simple. 

Dilengkapi dengan box berbahan kertas doff yang menurutku terlalu besar jika dibandingkan dengan produk, sepertinya 1 box bisa muat 3 tube. Bahan kertasnya agak tipis / kurang kokoh, sehingga membuat penyok diperjalanan ketika dalam proses pengiriman. Menurutku, jika nox nya dibuat lebih kecil atau ramping sesuai ukuran produk akan lebih bagus.

Texture & Scent

Lacoco Watermelon Glow Mask memiliki gel texture yang kokoh dan sedikit balmy, berwarna putih bening agak keruh. Teksturnya seperti kebanyakan moisturizer dengan kandungan dimethicone, meskipun occlusive tapi produk ini terasa ringan, dan tidak lengket. Aku membayangkan baunya akan seperti semangka yang sangat menyegarkan, tapi ternyata aku salah. Baunya lebih mengarah ke manis, tapi tidak mengganggu, cukup enak dan aku menyukainya.

How to use

Gunakan masker setelah rangkaian perawatan kulit lainnya. Ratakan san biarkan semalaman. Bilas dengan air bersih dipagi hari.

My Experience

Pertama kali mencoba Lacoco Watermelon Glow Mask aku menggunakannya sesuai petunjuk di kemasan, yaitu sebagai sleeping mask di tahapan terakhir skincare routine ku (setelah moisturizer) aku suka sekali dengan finish produk ini, membuat kulitku langsung terlihat sehat bercahaya dan kenyal, aku nggak berhenti melihat wajahku di cermin, hahaha.

Pagi harinya aku sangat kaget ketika merasakan kulit wajahku jadi terasa kaku, what's wrong? aku bingung ini efek firming atau benar-benar kaku? Aku segera bilas wajahku dengan air, dan rasanya seperti ada yang luntur dari kulitku, itu adalah lapisan sleeping mask yang mengering di lapisan terluar kulit ternyata.

Masih tidak percaya dengan apa yang aku alami, aku coba lagi hari ke 2 dan ke 3, tapi hal sama selalu terjadi, bangun dengan wajah kaku. Di hari ke 4 aku mencoba memutar otak dan berfikir, akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan Lacoco Watermelon Glow Mask sebagai pengganti moisturizer. Keesokan paginya surprisingly wajahku tidak lagi kaku.

Akhirnya selama 1 bulan aku menggunakan Lacoco Watermelon Glow Mask sebagai moisturizer di malam hari. Hasilnya, kulitku terasa lebih halus dan segar ketika bangun tidur dipagi hari, efek mencerahkan dan lembapnya juga dapet.

Aku menyadari apa yang membuat kulitku terasa kaku ketika menggunakannya sebagai sleeping mask, sepertinya dia nggak bisa dipakai barengan dengan moisturizer yang oil base. So, buat kalian yang mencoba produk baru kemudian timbul efek kurang bagus jangan langsung menyalahkan produknya, tapi kita harus cermati apa kandungannya dan kira-kira dia bisa or bagus nggak dipakai barengan dengan skincare routine yang sedang kita pakai.

Oke, sekian review Lacoco Watermelon Glow Mask next time aku akan review eye serumnya, see ya!

Product Name : Lacoco en Nature Watermelon Glow Mask
Price : Rp. 225.000
Netto : 75ml
Bpom No : NA18180200239
Manufactured by : PT LF BEAUTY INDONESIA
for PT AVO INNOVATION TECHNOLOGY
Distributed by : PT. NATURAL NUSANTARA
Where to buy? Lacoco reseller at Shopee, Tokopedia, Lazada


1 komentar