Review Eyeshadow Palette 20 Ribuan, Madame Gie Moondust Temptation 04


Pernahkah kalian membeli sesuatu hanya buat "ngepasin" belanjaan, biar free ongkir, biar dapet cashback, biar vouchernya nggak hangus, dll. Nah, begitulah nasib eyeshadow palette ini. Aku beli eyeshadow palette ini bersamaan dengan Sunscreen Madame Gie di menit-menit terakhir Shopee 12.12 supaya voucher cashback 120% ku nggak hangus!

Aku beli eyeshadow palette ini seharga Rp. 19.000 murah banget kan? Kebetulan warna ini lagi diskon, sementara warna lainnya masih diatas 20ribu. Lantas, mengapa aku memilih warna yang terkesan "tidak aman" dipakai sehari-hari? Padahal Eyeshadow palette series ini punya warna lain yang lebih cantik dan aman. I don't know why? Melihat warna ijonya tiba2 terlintas dipikiranku buat eye look ala mermaid, hahaha.

Tidak perlu dijelaskan lagi sepertinya banyak diantara kalian yang sudah tahu kalau Madame Gie ini adalah brand punya penyanyi Gisella Anastasia. Madame Gie dikenal dengan harganya yang terjangkau. Meskipun brand lokal tapi semua produknya made in China. Ya, semua produk Madame Gie yang aku punya seperti Matte Liquid Lipstick, Cushion, Lip Tint, dll semuanya ada tulisannya made in China. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena semua produk Madame Gie sudah terdaftar Bpom.

Madame Gie Moondust Temptation 04

Packaging Madame Gie Moondust Temptation ini  cukup cantik dan handy. Dari segi bahan dan desain kemasannya menurutku ini jauh lebih bagus dari yang seri Sensuous Drama. Bahannya plastik yang lumayan tebal glossy dan tidak terkesan ringkih atau murahan, berwarna hijau muda. Jika bahannya dibuat doff mungkin akan membuatnya lebih bagus dan memberikan kesan mahal, ahh...tapi kan ini cuma 20ribuan, jadi jangan banyak protes!

Dilengkapi dengan box bermotif abstrak serba hijau, dibagian belakang box tertera berbagai informasi seperti komposisi produk, manufacturing, no bpom, dll.

Madame Gie Moondust Temptation ini punya 6 pilihan warna yang cukup cantik-cantik, aku sempat tertarik dengan yang 02, warnanya kombinasi pink & peach. Madame Gie Moondust Temptation 04 ini terdiri dari 10 warna, 3 matte dan 7 shimmer. Aku tidak tau bagaimana pembagian warna untuk variant lain, tapi temenku yang punya variant lain bilang kalau punya dia ke 10 warnanya shimmer semua.

Mari kita bahas warnanya 1 per 1 mulai dari yang paling kiri. Warna pertama ini cenderung ke light yellow dengan shimmer yang agak kasar. Warna kedua light peach dengan tekstur matte lembut, warna ini enak banget diaplikasikan. Warna ke 3 adalah shimmering orange, warna nya cukup terang dan pigmentasinya bagus. Warna ke 4 seperti warna tembaga dengan shimmer, warna ini bagus juga pigmentasinya. Warna ke 5 hijau terang, ini keras bnaget teksturnya, sangat susah diambil dan kurang bisa menempel dikulit. Warna ke 6 ini tosca dengan shimmer, aku suka banget warna ini. Warna ke 7 hampir mirip ke 6 tapi dengan hints hitam jadi agak gelap, warna ini bagus juga. Warna ke 8 ini agak keunguan, dengan shimmer lembut. Warna ke 9 cokelat tua agak ungu atau warna plum, teksturnya matte. Warna terakhir hitam pekat dengan tekstur matte.

Dilengkapi dengan aplikator berbentuk sponge 2 sisi berwarna hitam. Aku kurang suka mengaplikasikan eyeshadow dengan aplikator model sponge gini, jadi aku tidak menggunakannya.

Tekstur dan pigmentasi Madame Gie Moondust Temptation ini lebih bagus dibandingkan seri Sensuous Drama. Untuk warna yang matte falloutnya tidak terlalu banyak, sementara yang shimmer parah banget falloutnya. Kalian bisa cek foto dibawah ini. Aku sengaja tidak bersihkan falloutnya, jadi kalian bisa lihat seberapa parah.

Ini aku berikan foto step by step eye looks yang aku buat. Niatnya pengen green eye look yang terang ngejreng banget gitu tapi ternyata warna yang paling ngjreng nggak bisa dipakai.

Untuk eye look tersebut diatas aku tidak menggunakan eyeshadow base, jadi warna aslinya ketika langsung diaplikasikan seperti itu.

Bagaimana dengan ketahanannya?

Ketika aku coba di siang hari, warnanya langsung hilang kena keringat hanya meninggalkan shimmering. Sementara ketika aku pakai di sore hingga malam hari lumayan agak awet, warnanya nggak sampai hilang, hanya pudar. Untuk menghapusnya juga sangat mudah dan tidak perlu makeup remover karena pakai air saja langsung hilang tak berbekas.

Mengingat harganya yang sangat murah jadi kita tidak boleh protes dengan kualitas yang seperti itu. Overall ini lumayan lah buat kalian yang baru belajar makeup dan mau bermain dengan berbagai warna.

Repurchase? Maybe, penasaran dengan warna lainnya.

2 komentar

  1. PR juga tuh ngebersihin fall outnya kalo udah beres dandan đŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. Andai aja dlu awal mulai tau mkeup ud ada madam gie aku pasti bli . Drpd aku dlu pk merk gaje jmn SD pas karnaval

    ReplyDelete