Cara Memilih Tempat Kredit Mobil di Surabaya yang Aman dan Terpercaya

Wednesday, February 26, 2020

Image Source otomart.id
Sebagai salah satu kota tersibuk  dan terbesar di Indonesia, jumlah tempat kredit mobil di Surabaya sudah pasti sangat banyak. Walaupun memudahkan bagi anda yang ingin mengajukan kredit mobil, banyaknya tempat kredit mobil tak jarang justru membuat bingung karena harus memilih mana yang terbaik. Agar lebih mudah memilih, maka anda harus tahu bagaimana cara menemukan tempat kredit mobil yang aman.

Selain memberikan kemudahan dan menjamin kelancaran transaksi, tempat kredit mobil yang aman dan terpercaya juga sangat berpengaruh terhadap nasib kredit mobil anda nantinya. jangan sampai niat anda untuk memiliki mobil impian justru menyusahkan dan merugikan anda. Maka dari itu penting sekali bagi anda yang ingin mengajukan kredit mobil untuk mengetahui ciri-ciri tempat kredit mobil yang aman dan terpercaya berikut ini.

Ciri-Ciri Tempat Kredit Mobil yang Terpercaya


Salah satu ciri tempat kredit mobil di Surabaya yang aman dan terpercaya adalah memiliki reputasi yang baik di mata konsumen atau debiturnya. Ini bisa anda ketahui dari ulasan website resmi tempat kredit mobil tersebut. Selain itu, tempat kredit mobil terpercaya biasa memiliki alamat dan kantor yang jelas sehingga jika terjadi sesuatu masalah anda bisa dengan mudah mendatangi kantor tersebut untuk melakukan pengaduan. 

Image Source otosite.net
Tempat kredit mobil terpercaya biasa juga memiliki persyaratan dan perjanjian yang terbuka dan jelas. Itu artinya mereka akan menjelaskan secara rinci tentang semua hal terkait kredit yang anda ajukan mulai dari biaya uang muka, besarnya cicilan, jumlah bunga bahkan sampai biaya pinalti yang harus anda keluarkan jika anda berniat melunasi hutang kredit lebih awal. 

Jika salah satu tempat kredit mobil di Surabaya ada yang memenuhi ciri-ciri di atas, maka bisa dipastikan itu merupakan salah satu termpat kredit mobil terpercaya yang bisa anda jadikan tempat tujuan jika ingin mengajukan kredit mobil. Memastikan tempat kredit yang anda gunakan terpercaya yang penting karena akan berpengaruh terhadap kelancaran angsuran dan pelunasan mobil anda nantinya. 

Hindari Hal Berikut Agar Kredit Anda Tidak di Tolak


Tidak semua orang yang mengajukan kredit di tempat kredit mobil di Surabaya bisa langsung di terima oleh pihak kreditor. Tak jarang beberapa diantaranya juga ditolak karena satu dan hal. Agar pengajuan kredit anda tidak tolak, ada hal-hal yang perlu anda hindari. Yang pertama adalah pastikan anda tidak memiliki rekam jejak yang buruk terkait pembiayaan dan pembayaran cicilan sebelumnya.

Image Source mobil123.com
Selain memastikan tidak memiliki track record yang buruk, anda juga harus menghindari pemalsuan data pada saat ingin mengajukan kredit mobil di tempat kredit mobil di Surabaya. Pasalnya pihak leasing biasanya akan melakukan survei terlebih dahulu sebelum menerima pengajuan anda. Jika mereka menemukan data yang tidak sesuai, maka bisa dipastikan pengajuan yang anda ajukan akan langsung ditolak.

Pilihlah Jenis Mobil yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda


Saat ingin mengajukan kredit mobil biasanya pihak leasing akan memberikan anda beberapa pilihan mobil. Pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Jangan sampai anda tergiur iming-iming leasing untuk mengambil jenis mobil terbaru atau yang lainnya yang sebenarnya tidak anda perlukan. Jika anda melakukan hal tersebut, bisa jadi kredit mobil yang anda ambil justru akan merugikan anda karena tidak bisa anda manfaatkan dengan baik.

Pada dasarnya tidak ada salahnya mengambil kredit mobil. Hanya saja memerlukan perhitungan dan pertimbangan yang matang sebelum melakukannya. Hal ini karena  beban finansial anda akan berubah dan bertambah  untuk beberapa waktu kedepan saat anda memiliki tanggungan biaya cicilan mobil. Jika anda salah memperhitungkan, bukan kesenangan yang anda dapatkan akan tetapi justru kesengsaraan karena terlibat hutang dengan leasing.

Image Source otomart.id
Mengambil kredit mobil berarti anda juga harus memikirkan asuransi kendaraan tersebut. Dengan asuransi kendaraan anda akan terjamin dan terlindungi jika terjadi suatu masalah atau kerusakan. Ada banyak jenis produk asuransi kendaraan yang bisa anda pilih. Anda bisa melihatnya di cekAja.com untuk info lebih lanjutnya. Hal ini karena tidak semua tempat kredit mobil di Surabaya menyediakan jasa asuransi untuk mobil yang mereka keluarkan sehingga anda harus mengurusnya sediri. 

Comments