Battle Lip Tint Brand Artis Harga Terjangkau, Madame Gie by Gisella Anastasia VS Marshwillow by Natasha Wilona

Siapa suka lip tint? Apa alasan kalian menyukai pemulas bibir berjenis lip tint? 

Aku sempat bertanya kepada beberapa orang yang mengaku suka lip tint tentang apa alasan mereka menyukainya? Ada dua jawaban dominan, pertama karena lebih awet dan alasan kedua karena warnanya lebih natural menyatu dengan bibir. Aku sendiri bukan pecinta lip tint, karena warna bibirku gelap jarang ada lip tint yang mampu ngasih coverage dengan bagus di bibirku, alhasil malah warnanya seperti misah gitu, jadi cuma bibir bagian dalam aja yang bisa dapet warnanya. 

So, today aku mau battle 2 lip tint dari brand Artis yaitu Marshwillow by Natasha Wilona dan Madame Gie by Giselle Anastasia. Kalian pasti sudah banyak yang tahu kan dengan 2 brand ini? Kedua brand ini dikenal punya produk yang harganya sangat terjangkau, kayaknya sih memang fokus mereka menjaring konsumen menengah kebawah. Keduanya juga pabrikan di China, is it okay? Aku sih ga masalah, yang penting sudah terdaftar BPOM, jadi kalo kenapa-kenap kan bisa kita tuntut, hahahaha. Kan nggak mungkin BPOM meloloskan produk dengan bahan berbahaya? Lagian nih pabrikan di china karena ongkos kerja dan bahan baku lebih murah, makanya bisa di jual ke kita dengan harga terjangkau. 

Sekilas kalau di lihat Madame Gie dan Marshwillow ini kemasannya agak-agak mirip ya? Khas cute tapi rame gitu. Madame Gie mengusung konsep retro dan vintage, sementara Marshwillow ini lebih girly, sweet and a little bit touch of magical. 

Oke, mari kita langsung aja mulai battle-nya. So, lip tint Madame Gie di kasih nama Magnifique Lip Tint, mereka ada 6 pilihan warna, dan ini yang aku miliki warna 04 yaitu warna pink terang. Kemudian untuk Marshwillow namanya Sweet Sensation Lip & Cheek Tint, ini klaimnya bisa buat perona pipi juga. Ada 3 pilihan warna, punyaku no 9903, ini warna merah agak gelap. Keduanya ini harganya kurang dari 20ribu, malahan aku beli pas diskon masing-masing hanya 14ribuan, murah banget kan? 

Packaging & Applicator

Sekarang beralih ke kemasan. Madame gie memiliki kemasan berbahan doff, ukurannya kecil dan memanjang dengan desain kemasan yang terkesan elegan ada ornamen tepat dibagian atas badan botol. Sementara Marshwillow kemasannya lebih gendut dan pendek dengan bahan glossy. Desainnya cute, gambar es krim. Keduanya tidak memiliki kemasan luar berupa box, jadi hanya batangan di segel dengan plastik, dan segala informasi seperti ingredients, dll itu tercetak di plastik, jadi ketika plastik di kelupas dan dibuang udah deh hilang nggak bisa cek lagi. Untuk keterangan shade ada dibagian bawah botol, tertempel dengan stiker silver. 

Untuk aplikatornya mereka berbentuk sama, yaitu doe-foot, seperti kebanyakan aplikator lip products berbentuk cair. Aplikator jenis ini memang paling aman dan enak digunakan, dengan bagian ujung meruncing untuk bisa menjangkau bagian pinggir dan dalam bibir, serta membingkai bentuk bibir dengan mudah. 

Texture & Scent

Marshwillow memiliki tekstur yang sangat cair, ringan dan terasa seperti water-base. Baunya enak, bau berry yang mengingatkanku dengan lip tint pertamaku dari Etude House. Madame gie bertekstur sedikit lebih kental dan terlihat pekat. Baunya wangi tapi lebih mirip dengan tinta. 

Ketika dipakai, si Marshwillow ini enak rasanya ringan jadi seperti nggak ada beban dan nggak ada yang ganjel, karena dia meresap ke bibir dan finishnya sedikit glossy. Sementara Madame Gie Awalnya ringan juga, tapi warnanya lebih sheer, sehingga tidak bisa menutup semua warna bibirku dan kemudian ketika dipakai makan berat, bibir terasa buttery jadi kurang nyaman. 

Uji Ketahanan

Disini aku akan uji keduanya aku pakai selama 2 jam, dengan kondisi sebelumnya aku telah memakai lip balm terlebih dahulu. Kemudian selama 2 jam itu aku pastikan sama-sama sudah 1 kali makan berat, beberap kali makan ringan dan minum. Dan... Inilah hasilnya. 

Ini pertama aku uji Marshwillow, freshly applied terlihat warnanya cukup pigmented dan lumayan bisa menutupi warna gelap bibirku. Finishnya glossy, tapi berakibat dia jadi tidak trasferproof. Ketika dipakai buat minum, warnanya nempel di gelas atau sedotan. Ketika memakai masker juga meninggalkan stain di maskernya. Setelah 2 jam warnanya sudah sangat pudar, hanya meninggalkan stain tipis dibagian luar bibir dan agak pekat dibagian dalam. Terlihat juga garis bibirku yanag kayak misah gitu seperti yang sudah aku jelaskan tadi, ini permasalahanku setiap pakai lip tint. Tapi, syukurlah nggak sampai bikin bibir kering hingga mengelupas. 

Kemudian untuk Madame Gie, ini warnanya lebih sheer, jadi bibir yang gelap kurang bisa tertutup tapi bagian dalam bibir jadi pekat banget sampe kayak nyala gitu lip tint nya. Finishnya lebih ke satin sih, dia nggak glossy tapi juga nggak matte. Tidak trasferproof, tapi tidak separah Marshwillow transfer nya. Setelah 2 jam seperti dugaanku, warna yang tersisa adalah yang bagian dalam bibir. Tapi setelah aku amati, kok warnanya jadi cakep yaa? Terkesan natural kayak warna bibir pink alami. Lip tint Madame Gie ini juga nggak ngasih efek kering di bibirku, mungkin kebantu juga sama lip balm sebelumnya. 

Conclusion

Kalau harus milih jujur sulit, keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Lalu siapa yang menang battle kali ini? Nggak ada, ini saingan yang seimbang. Tapi aku bisa bilang keduanya worth to try! Mengingat harganya yang sangat terjangkau, jadi udah deh nggak usah pikir panjang. Tapi tetep kalian nggak bisa bandingin ini sama lip tint mahal yaa, again ingat lagi sama harganya. 

Okay, udah battle kali ini semoga bisa memberi kalian pencerahan kira-kira mau coba yang mana? Next mau battle apa lagi nih? 


4 komentar

  1. Mantap reviewnya kak.. sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Gilaaaaak.. Mo cobain masrhwillow juga... Bandingin eyeshadow salsa sama apa kmren itu kak yg baru

    ReplyDelete
  3. YAng marshwillow cakep banget mbak des. AKu gak into sama lip tint sih tapi buat daily look yang seger kayaknya bisa juga dicoba ya.

    ReplyDelete
  4. yg marshwillow lebih menarik warnanya merah bata mentereng gituu. Warna liptint kesukaanku kaya gituu

    ReplyDelete