Marshwillow Fairy Dust Face Palette - Twinkle Series

Hii everyone... How's life? 

Beberapa waktu belakangan ini aku sedang tergila-gila dengan eyeshadow yang memiliki warna-warna crystal dan glitter, yang blink-blink gitu. Berawal dari cobain quad eyeshadow palette punya Blackrouge yang memiliki crystal glitter unik, dan ternyata eyeshadow model tersebut bikin tampilan mata nampak "sweet" dan terkesan kalem, hahaha. Well, aku yang awalnya suka eyeshadow warna gelap mendadak berubah haluan, dan berakhir dengan membeli 4 palette skaligus dari local brand, untung harganya terjangkau. So, jangan bosen yaa! Mungkin sampe bulan depan aku akan banyak mereview palette. 

Palette pertama yang akan aku review adalah Marshwillow Fairy Dust Face Palette - Twinkle Series. Sudah tahu kan kalau ini brand punya Natasha Wilona? Kemarin mereka baru saja merayakan ulang tahun pertama lohh, skaligus launching produk baru. Fairy Dust Face Palette ini memiliki 2 pilihan warna, yaitu Twinkle dan Peach. Awalnya aku mau beli yang Peach, tapi mengingat kulitku medium dan pernah coba eyeshadow peach warnanya nggak bisa keluar jadi aku putuskan memilih yang Twinkle. 

Fairy Dust Face Palette - Twinkle Series ini terdiri dari 8 Eyeshadow dan 2 Blush-on. Twinkle Series ini memiliki nuansa ungu, pink, cream dan peach. 8 Eyeshadow-nya memiliki tekstur yang berbeda-beda. Ada 5 matte dan 3 crystal glitter. Salah satu crystal glitternya tuh duo-chrome, jadi kalau kita gerak dia kayak berubah warna, asli cakep banget! Sementara untuk blush-on warnanya peach yang cenderung ke orange dan satunya warm orange agak pink. Ketika masih baru, terdapat emboss diatas permukaan beberapa eyeshadow dan blush-on nya, ini menambah kesan cantik. 

Sebelum membahas setiap warnanya, aku mau mengulas soal kemasannya. As you can see, everything looks so beautiful! Kemasannya warna pastel lavender or lilac, case-nya memiliki tutup transparan tapi lumayan kokoh, better than punya Madame Gie yang ringkih kemasannya. Dilengkapi dengan aplikator berbentuk sponge 2 sisi. Sebenarnya aku kurang suka aplikator model seperti ini, aku lebih suka yang berbulu, but...untuk eyeshadow murah yang biasanya lebih powdery, aplikator model sponge gini lumayan meminimalisir serbuk berhamburan ketika produk diambil dari palette. 

Sekarang, mari kita bahas warnanya satu per satu. Karena ini di tiap warnanya tidak memiliki nama, hehe yailah harga murah minta yang ada nama, maka aku akan mendeskripsikan dengan angka. Jadi, aku kasih angka di tiap warnanya, kalian bisa baca sambil lihat keterangan angkanya yang mana. 

Eyeshadow :

1. Ini warna warm lilac atau milky lavender, jadi ungu muda hangat gitu. Awalnya aku mikir bahwa ini bakal nggak bisa keluar warnanya, karena lumayan muda, tapi aku salah! Dia bisa keluar warnanya. Teksturnya empuk, aku coba pencet pake jari enak, but... ketika aku coba ambil dengan brush baru deh ketahuan dia agak powdery, tapi tidak terlalu parah. Enak di-blend, dan cocok di jadikan warna dasar eyeshadow. Surprisingly pas di blend dia nggak ada fallout, ini entah brush ku yang bagus, apa aku sudah jago nge-blend or emang ini eyeshadow-nya bagus? 

2. Teksturnya crystal glitter, warna ungu. Teksturnya enak, empuk dan kayak lumer pas aku coba swatch di tangan. Warnannya cenderung ke metallic soft purple. Ketika aku coba di mata bagus banget, warnanya bikin pop out eye look. Lebih enak diaplikasikan pakai jari. Ada fallout, tapi nggak parah. 

3. Ini peach yang agak muda dan cenderung ke orange, matte tapi nggak se-empuk no. 1 teksturnya. Seperti dugaanku, warna seperti ini kurang bisa keluar. Masih tetep enak di blend dan tidak banyak fallout, bahkan nyaris nggak ada. 

4. Warna orange muda yang cenderung agak pink, warnanya soft, lebih muda dari no. 3 dan teksturnya persis no. 1, bedanya ini lebih powdery dan sedikit menggumpal ketika aku coba ambil dengan jari. Warnanya bisa keluar, tapi kurang cocok untuk kulit mediumku. Ada fallout yang lumayan agak banyak. 

5. Teksturnya mirip no. 2, crystal glitter. Warnnaya cantik, sekilas seperti cokelat tapi ketika di swatch dia jadi peach metallic. Secara keseluruhan ini mirip no. 2 cuma beda warna aja. 

6. Warna termuda, bisa dibilang ini kuning gading. Cocok buat bagian bawah alis. Secara keseluruhan ini teksturnya mirip no. 3.

7. Ini paling keren, crystal glitter dengan duo-chrome. Warnanya bisa berubah, kalau dilihat dari kiri dia pink, kalau ke kanan dia silver dengan sedikit hint kekuningan. Tekstur masih sama seperti crystal glitter lainnya tadi. 

8. Terakhir ini warna paling tua, aku suka ini buat jadi transisi. Warna cokelat tua dengan hints keunguan. Tekstur dan lain-lain mirip no. 1.

Blush-on :

1. Soft peach dengan hints orange
2. Warm peach agak pink

Kedua blush-on memiliki formula yang sama, lumayan pigmented, teksturnya mirip dengan eyeshadow no. 1, lembut, ketika di pencet dengan tangan terasa empuk tapi ketika diambil dengan brush sedikit powdery dan berhamburan. Keduanya memiliki warna natural dan ngasih kesan fresh, cocok untuk kulitku yang medium. Oh iya blush-on nya ini matte, tanpa shimmer. Mudah diratakan dan hasilnya tidak terlalu mencolok, untuk ini bisa diatur sih, mau seberapa kelihatan pakai blush-on? Dari kedua warna blush-on ini aku suka perpaduan keduanya, jadi aku campur pakainya. 

Eyeshadow dari palette ini tidak terlalu memiliki bau, sementara blush-on nya wangi banget, khas blush-on pabrikan China. 

Berikut aku coba bikin eye look dengan Eyeshadow no 1, 8, 2, 6 dan 7. Sekalian kita bahas ketahanannya. Oh iya, disini aku tidak pakai eyeshadow primer or base sama sekali yaa, jadi ini asli warnanya kayak gini. 

Ini look seadanya yang aku buat, maklum aku nggak jago makeup, masih harus banyak belajar. Jujur, aku suka banget dengan hasilnya, tidak banyak fallout dan yang terpenting easy to blend. Jadi bukan tipe yang ketika diaplikasikan langsung nempel dan sulit diratakan. Seriously ini kayak mewah gitu hasilnya. 

Aku coba pakai dari jam 10 pagi hingga 4 sore, berarti selama 6 jam, dan ternyata dia nggak hilang. Cuma sedikit pudar di bagian transisi, dan glitter ada sedikit yang mulai berhamburan di area atas mata atau bawah alis dan tepat bawah mata. It's okay, karena aku memang tidak pakai base, jadi warnanya ga bisa diam di tempat dan mungkin bakal lebih awet. Jujur, pas mau mandi dan harus hapus eyeshadow ku tuh sayang banget rasanya, duhh masih cantik masa di hapus sih? Hahaha. 

Sementara untuk blush-on nya, kurang tahan lama, di 2 jam pertma dia sudah pudar, dan benar-benar hilang setalah 4 jam. Mungkin ini karena aku pakainya tipis juga kali ya? 

Overall this is a great palette yang kalian wajib beli. Warnanya unik dan cantik, kualitasnya lumayan oke. So far aku cuma kurang suka dengan bau blush-on nya, mungkin aku tidak akan memakai blush-on nya lagi, tapi akan tetep pakai eyeshadow nya. Setelah nyobain Twinkle series ini aku jadi kepikiran buat beli yang Peach series, hehe.

Ini palette murah, harganya aku dapetin dibawah 30ribu, jadi kalau kalian mau compare dengan produk lain yang lebih bagus tapi harga berkali lipat jelas tidak pantas. Menurutku pribadi, dengan harga segitu ini kualitasnya diatas harga. Dibanding produk kompetitor serupa dan harga sama, ini lebih bagus. Daripada beli palette China yang "abu-abu" I mean brand nggak jelas, mending cobain ini, meskipun sama-sama made in China tapi sudah ada BPOM. 

4 komentar

  1. Waaaa lumayan bgt untuk harga yg sangat terjangkau. Si pallete marshwillow

    ReplyDelete
  2. WEH HASILNYA CAKEP BANGET DI MATAAA <3

    ReplyDelete
  3. aku suka banget liat glitter dan shimmer nyaa, cantikkkk!

    ReplyDelete
  4. Jujur cakep dan bagus ya bun warnanya, aku sukaakk liatnya plus affordable banget lgi!

    ReplyDelete