Madame Gie - Getaway, Makeup Kit Lengkap dengan Harga Sangat Murah!

Apakah kalian termasuk orang yang wajib pakai makeup saat bepergian tapi males jika harus membawa makeup dalam jumlah banyak? Maka kalian harus melirik makeup kit terbaru dari Madame Gie ini. Isinya ada 2 lips product, 2 eyeshadow (matte & shimmer) , contour dan highlighter dalam 1 genggaman! Yups, ukuran palette nya mungil tapi isinya lumayan lengkap, surprise nya lagi harganya sangat murah!! 20ribuan saja. Aku dapatkan palette ini di shopee official Madame Gie dengan harga 20ribu pas! Saat itu sedang flash sale. 

Dengan harga se-murah itu kayak apa kualitasnya? Mungkin memang kita tidak usah berharap banyak, but... sebagai orang yang sudah pernah cobain beberapa palette Madame Gie, aku bisa bilang bahwa ini lebih baik bila dibanding palette Moondust Temptation atau Sensuous Drama mereka. Dari segi mananya yang bikin palette ini lebih bagus? Well, let me explain lebih detail. 

Pertama dari segi desain kemasannya, Getaway palette ini lebih cantik dan nggak terkesan se-murah 2 palette yang aku sebutkan tadi. Madame Gie Getaway palette ada beberapa pilihan variant, warna kemasannya beda-beda, ada pink, peach, dan biru muda. Nah, ini punyaku variant 01 warna pink, cantik deh! 


Sekilas dari segi desian memang lebih bagus, but... pas di pegang baru deh kerasa bahwa bahannya sama saja, plastik tipis dan terkesan ringkih. Bahan seperti ini biasanya bakal mudah retak. 

Masuk kebagian dalam, ketika membuka palette ada mika melindungi produk. Nah, mikanya ini bukan polosan saja, tapi ada keterangan produk yang tercetak. Dilengkapi dengan aplikator berupa eyeshadow sponge 2 sisi warna hitam, agak ga berguna sih ini, aku jarang banget mengaplikasikan eyeshadow dengan sponge gini, I prefer brush atau pakai jari saja untuk glitter dan shimmer. 

Lips product nya 2 warna, yang terlihat nude dan merah dari palette, tapi ternyata warna merahnya ketika diaplikasikan ke kulit tangan ada hints pink, dan ketika dipakai dibibir jadi pink terang. Keduanya memiliki finish matte, teksturnya creamy tapu bukan tipe yang mudah leleh, jadi agak sulit ketika mengambil produk dari palette. Untuk yang warna nude teksturnya lebih keras dan bikin bibir super kering, hingga beberapa bagian mengelupas. 

Jujur aku lebih suka pakai 2 warna ini barengan untuk ombre, warna yang dihasilkan lebih kalem dan cantik. Sementara jika dipakai sendiri-sendiri, yang nude pucat banget dan yang merah ngejreng kayak minta di tampol, hahahaha. Not transfer proof, jadi masih nempel-nempel di masker dan sedotan. Tahan cukup lama, kalau cuma minum, but... sekali dipakai makan berat dia hilang tak berbekas. Oh iya, baunya wangi dan aku kurang menyukainya. 



Sekarang ke eyeshadow-nya, nah.. ini nih yang menurutku better than 2 palette mereka sebelumnya yang pernah aku coba. Pigmentasinya bagus! Teksturnya enak, nggak terlalu keras juga ga terlalu powdery, yaa masih powdery sih tapi ga parah, falloutnya juga masih bisa termaafkan. Easy to blend, asli keluar warnanya, tanpa pakai primer atau base. 

Untuk yang matte sekilas di palette dia warnanya dark brown, ketika swatch ditangan ada sedikit hints kemerahan jadi kayak maroon dan pas dipakai di kelopak mata dia warnanya soft and warm brown. Untuk shimmer nya ini warna peach, soft orange gitu, jadi pas dikombinasikan dengan warna yang matte tadi bagus banget. 

Untuk ketahanannya, agak kurang, karena pas aku gosok pake tangN saja dia langsung hilang, cuma ninggal glitter berhburan. Mungkin jika pakai primer bisa lebih nempel dan tahan lama. 

Menuju ke contour, ini yang mengecewakan... warnanya ada hints orange kemerahan ketika diaplikasikan ke wajahku, jadi I prefer pakai ini buat eyeshadow aja. Teksturnya sama persis dengan eyeshadow yang matte, hanya saja ketika aku coba blend diatas kulitku yang moist dia menggumpal-gumpal warnanya, sepertinya dia minta base yang matte. 


Untuk highlighter nya bagus, pigmented banget! Nggak perlu pakai terlalu banyak sudah keluar cahayanya, hahaha. Dibanding eyeshadow yang shimmer, ini teksturnya sedikit lebih powdery. Lumayan tahan lama, aku pakai dari pagi hingga sore, wajahku masih tetep berkilau. Aku gunakan di cupid bow, bawah alis, tulang pipi dan hidung bagian ujung saja. Oh iya, highlighter nya ini warna champagne, atau beige shimmery gitu, bagus buat semua skin tone. 

Conclusion

Dengan harga 20 ribu, apa yang kamu harapkan? Kalau kamu berharap dia sebagus palette 300ribuan tentu harapanmu terlalu tinggi. Menurutku ini sudah bagus, yaa.. sesuai harga lahh. Cocok buat kalian yang baru belajar makeup, jadi nggak perlu beli lips product, eyeshadow or highlighter secara terpisah, cukup beli 1 palette ini saja. Kalau untuk aku pribadi, aku suka dengan eyeshadow dan highlighter nya, jadi masih akan aku pakai lagi. Sementara lips product nya nggak akan aku pakai, kurang suka. Contour, akan aku jadikan eyeshadow. Apakah aku akan repurchase untuk beli variant lain dari series ini? Sepertinya nggak, karena warna yang aku sukai sudah ada disini. Aku sudah cek variant lain dan kurang tertarik. 

Sekian review palette murah kali ini, see you soon dengan review makeup murah lainnya. Ada request? 

Where to buy? Shopee Madame Gie Official



4 komentar

  1. ini lebih lengkap dari yang madame gie yang madame to go ya kak, duh tau ada yang kek gini aku beli yang ini aja :"))

    ReplyDelete
  2. Yang no 05 di duanya ada nama2 tempat terkenal kayak tugu Yogya, Bali, Monas, labuan bajo, aku kira masing2 palet ada nama2 tempat terkenalnya gini xD lumayan praktis tapi masih lebih suka to go pallete

    ReplyDelete
  3. Menarik banget buat dicoba, harganya terjangkau bangett

    ReplyDelete