Pratista x Kinan's Review - HyGlow Face Mist


Hii, how's life?

Sempat down dan bad mood beberapa hari belakangan ini karena seseorang telah dengan sengaja mambuat duplikat blog ku. Ya, semua tulisanku dia copy sebanyak 73%. Tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan, aku mendapatkan banyak support dari keluarga dan sahabatku serta teman-teman FB yang selalu siap sedia pasang badan dan dalam urusan report-mereport, hahaha. I'm so blessed, memiliki kalian semua. And I'm here, nulis lagi tentunya karena aku punya dua produk bagus dari Pratista, yang sebenarnya sejak beberapa hari memakainya saja aku sudah tidak sabar untuk memberi tahu kalian kalau aku menyukai produknya. But, at the end aku mau review setelah 30 hari saja, supaya bisa mengetahui lebih dalam tentang produknya dan bagaimana reaksinya ke kulitku.

Jika kalian belum tahu, Pratista ini adalah lokal brand. Mereka berdiri sudah cukup lama, yaitu sejak tahun 2014. Berawal dari jualan skincare secara online, tidak disangka saat ini mereka bahkan sudah memiliki klinik sendiri. Produk pratista telah terdaftar di BPOM, jadi tidak perlu diragukan lagi keamanannya. Selain menawarkan perawatan kulit dengan datang langsung ke klinik, mereka juga memiliki layanan konsultasi secara online.

Apa saja produk pratista? Ada banyaakkkk banget! bisa dibilang untuk semua masalah kulit hampir semuanya ada. Kalian cek langsung aja ke website resmi mereka https://pratistaskincare.id  untuk mengetahui apa saja produknya or mungkin mau langsung konsultasi, GRATIS!

Aku berkesempatan untuk mencoba 2 produk pratista, yaitu HyGlow Face Mist dan Hyalu Hydrating Toner, nanti akan aku review secara terpisah biar nggak terlalu panjang. Produk pertama yang akan aku review ini bisa dibilang cukup spesial. Kenapa aku bilang spesial? Produk ini adalah hasil kolaborasi dengan Kinan's Review. Kalian pasti sudah banyak yang kenal kan dengan mbak kinan? Dia adalah salah satu reviewer di Instagram yang sudah aku ikuti cuku lama, bahkan sejak aku belum punya blog kayaknya.


So, tahun 2017 or 2018 aku sempat breakout parah, dan hal tersebut membuatku rajin belajar soal skincare, nah biasanya sih aku belajar dari Youtube, tapi kebanyakan orang luar tuh, sementara kemampuan bahasa Inggris ku nggak bagus-bagus banget,hahah ehh nemu deh akunnya mbak Kinan, yang ngasih info soal skincare pake bahasa Indonesia. Jujur, sangat membantu!

Pratista x Kinan - HyGlow Face Mist

Product's Information
Name : HyGlow Face Mist
Brand : Pratista - Indonesia
Volume : 100ml & 60ml
No BPOM : NA18191232108
Price : Rp. 135.000 (100ml), Rp. 85.000 (60ml)

Pratista HyGlow adalah pelembap wajah bi-phase dengan efek dewy setelah pemakaian. Ngomong-ngomong apa itu bi-phase? bi-phase adalah produk yang menggabungkan dua formula menjadi satu, biasanya dua formula yang digabungkan itu sifatnya sangat berbeda, misalnya air dan  minyak yang sulit bersatu, kecuali ketika kalian mengocoknya. Unik memang, tapi produk bi-phase biasanya memberikan beberapa manfaat dalam satu produk skaligus. Pratista HyGlow ini perpaduan antara water and oil, kalian bisa melihat lapisan minyak berwarna kuning dibagian atas.

Apa saja kandungan dalam Pratista HyGlow dan manfaatnya?

Pertama kita bahas lapisan oil-nya terlebih dahulu.

  • Grape Seed Oil : Ini salah satu minyak yang ringan, tidak menyumbat pori-pori dan tidak menyebabkan jerawat. Cocok untuk semua jenis kulit. Grape seed oil berfungsi untuk melembapkan, mencegah penaan dini, menyamarkan fine lines, dll.
  • Sweet Almond Oil : Selain berfungsi untuk menyejukkan kulit kering, Sweet almond oil juga bekerja meratakan warna kult. Bersifat emollient yang berarti membantu menyeimbangkan penyerapan kelembaban dan kehilangan air. yang berarti membantu menyeimbangkan penyerapan kelembaban dan kehilangan air. Bisa juga untuk pengobatan jerawat, karena mengandung vitamin A dan memiliki antibacterial properties.
  • Jojoba Oil : Mengatur produksi sebum karena sangat mirip dengan sebum yang diproduksi tubuh Anda secara alami. Melembapkan dan menenangkan kulit, selain itu juga membantu mencegah jerawat yang disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat.

Selanjutnya untuk kandungan bagian water.
  • Niacinamide : Mengurangi peradangan, yang dapat membantu meredakan kemerahan akibat eksim, jerawat, dan kondisi kulit inflamasi lainnya. Meminimalkan tampilan pori. Menjaga kulit tetap halus dan lembab.
  • Green Tea Extract : Memiliki banyak manfaat untuk kulit, termasuk sifat anti-aging. Polifenol dalam Green Tea memiliki sifat antioksidan yang kuat, memberikan hasil signifikan untuk memperbaiki penampilan kulit yang rusak akibat sinar matahari.
  • Licorice Root Extract : Memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba. Ini digunakan untuk mengobati kondisi kulit seperti eksim dan jerawat. Sebagai sumber antioksidan yang tinggi, ia juga menawarkan manfaat pencerah kulit dan anti-penuaan.
  • Aloe Vera Leaf Juice : Mengandung antioksidan, enzim, Vitamin A dan C, dan anti-inflamasi. Dapat membantu mengobati luka bakar, jerawat, dan kulit kering.
  • Panax Gingseng Root Extract : Kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan, memungkinkan mereka untuk memetabolisme sel kulit dan membantu menyingkirkan sel kulit mati untuk menghasilkan kulit baru yang sehat.

Packaging

Produk dikemas dalam botol spray berbahan plastik bening, dengan desain kemasan khas Kinan's Review yang serba ungu, cantik dan elegant. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 100ml dan 60ml. Dilengkapi juga dengan kemasan luar berbentuk box berhaan kertas, kombinasi warna putih dan ungu. Dibagian sisa kanan dan kiri box ada mika transparan, sehingga kemasan botol bisa terlihat dari luar. Informasi yang tercetak dalam box juga sangat lengkap, mulai dari ingredients lists, cara pakai, produksi, hingga no BPOM.

Sayangnya sprayer milikku bekerja kurang bagus, dia tidak mau menyebar, tapi turun kebawah, sehingga ketika di spray ke wajah malah jatuhnya ke leher or baju. Sebelumnya aku sudah baca banyak review tentang produk ini dan hampir semua mengatakan sprayernya sangat bagus dan bekerja dengan baik. Jadi, sepertinya memang punyaku saja yang kebetulan dapet prayer kurang bagus. But it's okay, jadi aku semprotkan dari atas supaya cairannya turun kebawah, ke wajahku.

Texture & Scent

Ketika pertama sampai dan belum di kocok produk ini bagian airnya berwarna bening dan minyaknya kuning cerah. Setelah dikocok kan mereka berdua menyatu menjadi warna kuning agak peach milky, nah... setelahnya kupikir bakal kembali terpisah jadi bening lagi, tapi ternyata nggak. Produk bagian airnya jadi keruh, kemudian ada layer warna putih diantara minyak dan airnya, jadi sekilas seperti 3 lapisan.

Pratista HyGlow ini tidak lengket, terasa sangat ringan dan segar di kulit, dia juga lumayan cepat terserap, dengan dewy finish, bikin kulit nampak sehat. Bagaiamana baunya? enak ! seger dan kelem, ada perpaduan bau segar aloe vera dan sedikit bau minyak. Baunya nggak menyengat kok, dan akan cepat penghilang ketika di layering dengan produk lain. 

How to Use

Kocok hingga dua lapisan menyatu, kemudian semprotkan ke wajah dengan jarak sekitar 20 cm, jangan lupa tutup mata. Biarkan hingga terserap, namun jika tidak sabar bisa kalian tepuk-tepuk setelahnya.
Kapan saat yang tepat pakai Pratista HyGlow? Aku biasanya teat setelah cuci muka, sebelum reapply sunblock dan sebelum menggunakan makeup.

My Experience

Jujur pertama kali nyobain Pratista HyGlow aku merasa ini kayak biasa aja, just like the other face mist yang cuma ngasih efek segar sementara di kulit dan terasa seperti air, mudah terserap dn hilang begitu saja tanpa memberikan kelembapan maupun hidrasi. Nggak mau langsung memutuskan bahwa produk ini kurang bagus jadi aku berusaha mencari tahu kira-kira apa yang salah? Ternyata..... aku kurang kuat mengocoknya, sehingga 2 lapisan tidak begitu menyatu dan yang berhasil ketangkap sprayer cuma bagian air, hahaha.

Setelah mengetahui kesalahanku baru deh aku bisa melihat sebenarnya produk ini tuh kayak gimana? Hidrasinya sangat bagus!! That's why aku suka banget langsung semprotkan produk ini ke wajahku setelah mandi, ini bertujuan supaya kulitku segera mendapatkan pasokan hidrasi dan siap memakai skincare routine- ku lainnya. Rasanya seger banget, jadi enak banget di pakai pas siang-siang sebelum reapply sunscreen. Finishnya di kulitku dewy ta kadang glowy juga sih kalo aku pakai kebanyakan, hehe. Setelah pakai ini kulit terlihat seperti lebih sehat. kalian bisa lihat foto di bawah ini, foto aku ambil hari ini tepat setelah mandi. Kalian bisa lihat bedanya sebelum dan sesudah Pratista HyGlow, kulit nampak lebih terhidrasi dan glowing. Trus setelah pakai ini tuh permukaan kulit jadi halus, jadi pas apikasikan skincare lain selanjutnya enak banget

Bagaiman hasilnya setelah pemakaian 30 hari? Aku pakai produk ini barengan dengan Hyalu Hydrating Toner, jadi nanti pasti fotonya bakal sama yang aku gunakan untuk menunjukkan progress selama 30 hari.

Perubahan signifikan yang aku rasakan selama 30 hari adalah, kulitku jadi terhidrasi dengan baik, jerawat sangat berkurang dan aku juga jadi jarang berjerawat, bekasnya ikutan pudar, kulit nampak lebih sehat dan plumpy. Biasanya di musim peralihan kulitku sering kering di beberapa are, kadang malah sampai mengelupas, nahh selama 30 hari belakangan aku tidak mengalami masalah tersebut.


Overall, Pratista HyGlow ini produk yang bagus, kulitku sangat menyukainya. Kekurangannya hanya sprayer punyaku kurang berfungsi dengan baik.

Sudah, mungkin ini saja review dari ku, semoga bisa membantu buat kalian yang tertarik dan ingin beli produk ini. See ya....


5 komentar

  1. Aku harus punya face mist nya.. Emg id tertarik bgt. gak nyangka kalo ternyata du bagus. Tp emg ternyata sebagus itu .. Kebetulan mo abis face mist akuu

    ReplyDelete
  2. Mantepm. Produk lokal bersaing banget :"))
    Makasih reviewnya kak

    ReplyDelete
  3. Turut prihatin atas kejadian itu ya, Mbak. Adanya oknum pencuri konten ini memang meresahkan banget. 😤

    Ngomong-ngomong aku sudah sering sekali melihat produk ini muncul di feeds, Mbak. Banyak juga temen-temen yang suka. Jadi ekspektasiku atas produk ini sudah bagus banget. Dan ternyata terbukti, efek menghidrasinya oke banget di kulit Mbak. Duh, jadi pengen coba juga.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut aja pas mereka open recruitment buat review produknya

      Delete