About Me - Kakadu C Dark Spot Serum, Benarkah Bisa Cerahin Kulit Dalam 1 Minggu?

Thursday, December 10, 2020

Apakah kalian pernah dengar kandungan Kakadu Plum Extract dalam produk perawatan kulit? Aku sering menjumpai kandungan ini dalam skincare western brand, di Indonesia pun akhir-akhir ini banyak yang menggunakan Kakadu untuk kandungan utama produknya, sementara Korean brand? Sepertinya jarang yang menggunakan Kakadu, atau aku yang kurang explore? Hehehe karena ini adalah produk Korea pertamaku yang memakai Kakadu. 
Sebenarnya apa sih Kakadu itu? Kakadu Plum adalah native fruits atau buah asli dari Australia. Buah ini biasanya di gunakan oleh orang-orang Aborigin untuk pengobatan karena memiliki healing properties. Beberapa tahun belakangan Kakadu banyak digunakan sebagai bahan aktif produk perawatan kulit karena dia memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Aku mau bertanya, ketika kalian bayangin vitamin C, buah apa yang akan terlintas di pikiran kalian? Pasti jeruk atau lemon bukan? Nah, vitamin C yang terkandung dalam Kakadu itu banyaknya 75x lipat dari yang terkandung dalam citrus fruits atau jeruk-jerukan tadi. Tinggi sekali bukan? Nahh, makanya nihh banyak yang gunakan Kakadu sebagai Natural-derived vitamin C dalam suatu produk.

About Me Kakadu C Dark Spot Serum ini mengandung 70,8% Kakadu extract, yang klaimnya bisa mencerahkan & menyamarkan dark spots hanya dalam waktu 1 minggu! Hal ini bukan sekedar tulisan belaka, tapi mereka sudah melakukan penelitian terhadap 291 orang dan hasilnya 97% puas dengan hasilnya. Sounds great right? 

Selain Kakadu apa saja kandungan About Me Kakadu C Dark Spot Serum? 

5% Niacinamide : Ini merupakan salah satu kandungan favoritku! Niacinamide bantu banget memudarkan bekas jerawat merah atau PIE, selain itu penggunaan jangka lama bisa bikin tampilan pori-pori lebih halus dan tekstur kulit lebih baik. 

About Me Kakadu C Dark Spot Serum juga mengandung Bifida Ferment Lysate, Gingseng Extract dan Ascorbic Acid sebagai anti-aging, membantu regenerasi sel serta menjaga elastisitas kulit. 

Bukannya Kakadu extract sudah tinggi vitamin C? Kok masih ada Ascorbic Acid? Seperti yang sudah aku jelaskan diatas, Kakadu memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari Citrus Fruits, but... belum pasti kandungannya sebanyak berapa% per berapa? Aku sudah membaca banyak artikel tentang hal ini, tapi tetap belum menemukan titik terang. Sementara Ascorbic Acid ini udah murni vitamin C, dan di sini persentase yang digunakan tetep nggak disebutin, tapi dia ada di urutan nyaris bawah sendiri, jadi sepertinya kecil. Hmm, gini deh aku jelaskan dengan bahasa yang mungkin lebih mudah, ketika kalian butuh vitamin C, manakah yang lebih cepat bekerja? Minum or pakai vitamin C langsung atau makan buah yang mengandung vitamin C? 


Jadi, sejak awal kalau serum ini dianggap sebagai vitamin C serum aku kurang setuju, karena kandungan vitamin C nya ada di bawah banget. Aku lebih setuju menyebutnya Kakadu serum, karena kandungan utamanya Kakadu, ada di urutan pertama dan cukup besar persentase nya. Again, meskipun kakadu kaya vitamin C, tapi tetap kita tidak tahu seberapa besar persentasenya ketika dia dijadikan bahan skincare. Yang aku temukan hanya perbandingan dia dengan buah lain. 

Sekarang mari kita bahas tentang kemasan About Me Kakadu C Dark Spot Serum. Ukuran aslinya 30ml, ini yang aku miliki versi kecil, hanya setengahnya yaitu 15ml. Aku lebih suka serum yang tidak terlalu besar, supaya cepat habis dan kandungannya tidak rusak. Dikemas dalam dropper bottle plastik berwarna hijau transparan dengan dropper warna putih. Dilengkapi dengan kemasan luar terbuat dari kertas, dan informasi yang tercetak disana dalam bahasa Korea. 

Teksturnya cair, bening dan dengan sedikit sekali kekentalan. Ketika diratakan dia terasa sedikit berminyak, mirip dengan tekstur vitamin C serum punya Klairs. Lumayan cepat terserap dan tidak ada rasa lengket maupun greasy sama sekali. Finishnya bikin kulit halus dan lebih lembap. Tidak ada efek tingling maupun cekit-cekit, bahkan aku gunakan disaat kulit berjerawat tidak ada bad reaction sama sekali.

Aku menggunakan serum ini rutin setiap pagi, hal ini bertujuan supaya kerja sunscreen ku lebih bagus dalam melindungi dari bahaya buruk sinar matahari. Kadang ketika aku buru-buru, tiap pagi setelah cuci muka hanya menggunakan serum ini dan di lanjut dengan sunscreen.

Klaimnya produk ini bisa mencerahkan kulit dan pudarin noda dalam 7 minggu kan? Nahh aku mencobanya selama 10 hari nihh, gimana hasilnya? 

Hasilnya cukup bagus untuk memudarkan bekas jerawat baru, sementara untuk bekas yang sudah lama hasilnya tidak terlalu terlihat. Kemerahan di kulitku juga berkurang, aku rasa ini efek dari kandungan niacinamide di dalamnya. Bagaimana dengan efek mencerahkan? Untuk efek cerah secera keseluruhan kulit wajah aku belum terlalu melihat hasilnya, mungkin butuh minimal 1 bulan penggunaan, but overall aku cukup suka dengan serum ini. 

Menurutku About Me Kakadu C Dark Spot Serum ini cukup bagus dan patut kalian masukkan daftar wishlist. Jika kalian mencari serum untuk pudarin bekas jerawat, terutama kalian yang kulitnya sensitive dan mudah berjerawat, I highly recommend this serum. Karena dia mild, jadi aman banget, selama pakai nggak ada iritasi maupun efek buruk lainnya dikulit sensitifku. Sementara serum vitamin C kadang ada yang bikin iritasi. Kabar baiknya lagi serum ini nggak oksidasi, jadi tidak perlu simpan di kulkas, cukup di suhu ruangan saja, aman! 

Where to buy? nearndear.id


YOU CAN FIND ME AT :

Comments

  1. kayaknya emang beneran sebagus itu ya :( dalam waktu 10 hari, hasilnya udah mulai kelihatan, menurutku ajaib banget sih T-T

    ReplyDelete
  2. Tadi sempat muncul pertanyaan, terus kalau yang makai kulitnya sensitif gimana? Padahal kan kalo vit.c pasti ada rasa cekit2 pas di apply, ujung2nya mungkin ngga cocok. Terjawab sudah si Kakadu ini reviewnya bagus banget walaupun di kulit sensitif dan berjerawat sekalipun... makasi kak buat good reviewnya..

    ReplyDelete
  3. Kakadu ini kalo ga salah aku Nemu di raiku yg seri antioksidan, aku kira itu buah asal Indonesia karena namanya kedengeran kayak buah lokalπŸ˜‚ wah hasilnya kelihatan banget mudarin bekas jerawat baru 😻

    ReplyDelete
  4. Tertarik pengen coba 😍😍

    ReplyDelete