Review May Island 7 Days Secret Centella Cica Mini Kit Set


Hii, how's life? beberapa jam menuju pergantian tahun, dan aku masih sibuk dengan berbagai deadline review. But, honestly aku melakukannya dengan penuh suka cita, jadi karena ini memang sesuatu yang aku gemari, aku tidak menjadikannya sebagai beban. Apalagi, mendekati akhir tahun ada banyak Brand dengan produk menarik yang menawarkan untuk direview. Aku juga mengikuti beberapa project or campaign, salah satunya yang paling bikin aku excited adalah tantangan 7 hari mencoba produk May Island 7 Days Secret Cica Mini Kit Set. Gimana nggak excited? aku sudah lama eyeing produk mereka, pengen banget bisa nyobain, dan ternyata tahun ini mereka akhirnya masuk Indonesia, yeayy!

May Island adalah brand Korea yang produk-produknya hanya menggunakan bahan pilihan yang diambil dari alam. Mereka percaya kecantikan dan kulit yang sehat dimulai dari clean environment. Brand ini mendonasikan beberapa bagian dari profit penjualan mereka untuk NGOs supporting environment causes. Aku suka brand seperti ini, yang masih memikirkan soal environment. Bisa dibilang produk May Island cukup banyak dan lengkap, mulai ujung rambut hingga kaki, makeup bahkan perawatan khusus laki-laki.


Skincare series 7 Days Secret Centella Cica mereka adalah yang paling bikin aku penasaran, terutama tonernya. Kenapa dengan tonernya? Mulai dari kemasan dan kandungannya mirip dengan Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner, yang mana telah berhasil membuat kulitku breakout parah. Jadi, aku dari dulu penasaran, kira-kira kandungan mirip tapi dari brand berbeda apakah hasilnya sama?

Baca juga : Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Clear Toner

Beruntungnya aku berkesempatan buat cobain langsung 5 produk May Island 7 Days Secret Centella Cica, walaupun dalam ukuran mini,hehe it's okay. Malahan kalau nggak cocok kan nggak terlalu sayang banget gitu. Nah, sementara kalau sudah cocok nantinya bisa beli yang ukuran besar.

Apa saja isi dari May Island 7 Days Secret Centella Cica Mini Kit Set?

  • May Island 7 Days Secret Centella Cica Cleansing Foam 30ml
  • May Island 7 Days Secret Centella Cica Toner 30ml
  • May Island 7 Days Secret Centella Cica Serum 10ml
  • May Island 7 Days Secret Centella Cica Cream 20ml
  • May Island 7 Days Secret Centella Cica Sun Cream 15ml

Kalau dilihat dari ukurannya, ini nggak terlalu kecil bak sample, kira-kira bisa habis dalam 1 hingga 2 mingguan. Kemasannya cukup ngejreng, perpaduan warna hijau tua dan kuning terang, pemilihan warna kemasan yang cukup berani. Ehh, btw memang kebanyakan produk mereka warna-warnanya gini, kalau nggak salah ada yang ungu campur tosca.

Kandungan utama dari May Island 7 Days Secret Centella Cica ini secara garis besar sama, hanya saja setiap produk ada kandungan pendukung lainnya. Apa saja kandungan utamanya? Centella Asiatica dan patented Syn-coll. Kalau Centella pasti sudah banyak yang tau manfaatnya, nah Syn-coll ini apa? Syn-coll adalah tripeptide sintetik yang fungsinya untuk membantu memperlambat proses penuaan, menutrisi kulit dan menjaga elastisitasnya. Fungsi utama series ini adalah untuk menenangkan kulit, membersihkan pori-pori sehingga membuat tampilannya lebih kecil, membantu proses penyembuhan kulit yang sedang bermasalah, contoh mudahnya adalah jerawat, melembapkan kulit dan terakhir menjaga elastisitas.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Cleansing Foam

Ini adalah pembersih wajah bertekstur cream agak cair dan menghasilkan sedikit busa yang sangat lembut. Terasa aman dan nyaman digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan sensitif. Baunya enak banget, bau lemon segar.

Selain Centella Asiatica, produk ini juga mengandung Aloe Vera dan Chamomile. Fungsi utamanya adalah untuk membersihkan sekaligus membantu menenangkan kulit. 

May Island 7 Days Secret Centella Cica Toner

Dengan beberapa fungsi, yaitu mengangkat kulit mati, melembapkan, menenangkan sekaligus memperbaiki tekstur kulit.

Kandungan utamanya adalah AHA, BHA dan PHA yang berfungsi sebagai exfoliant. Kemudian ada 200ppm Centella Asiatica untuk menenangkan kulit, sebenarnya ini adalah persentase yang sangat sedikit. Patented ingredient syn-coll yang menutrisi serta menjaga elastisitas kulit.

Memiiki tekstur cair dan bening, bener-bener seperti air. Mudah terserap dan tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali. Untuk finish-nya dia agak matte di kulit, tapi nggak sampai bikin kulit ketarik atau kering. Baunya perpaduan tea-tree dan lemon.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Serum

Ini adalah serum bi-phase, jadi ada 2 layer oil and water, yang mana sebelum menggunakannya harus dikocok terlebih dahulu supaya mereka menyatu. Baunya hampir mirip dengan tonernya, hanya saja serum ini bau lemonnya lebih dominan. Sayang, untuk kulit kombinasi dan cenderung berminyakku, serum ini terasa too oily dan agak pengap.

Kandungan utamanya 200,000ppm Centella Asiatica, ini jumlah yang cukup besar dibanding tonernya tadi, so I guess this one lebih  ngasih efek calming. Lalu ada AHA, BHA dan PHA, yang fungsinya untuk angkat sel kulit mati. Kemudian Olive Fruit Oil untuk mencegah kulit kehilangan kelembapan alaminya. Terakhir ada patent ingredient syn-coll.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Cream

Pelembap dengan gel-cream tekstur yang fungsinya untuk menenangkan kulit, melembapkan, mencerahkan, menjaga elastisitas dan skin barrier. Teksturnya enak banget, terasa ringan tapi sangat melembapkan. Finishnya bikin kulit nampak supple, lemban dan glowing. Memiliki bau lemon yang samar-samar.

Kandungan utamanya ada AHA, BHA dan PHA. Lalu Niacinamide dan adenosine sebagai dual function pencerah sekaligus anti-aging. Sodium Hyaluronate sebagai pelembap. Centella Asiatica & Tea Tree untuk menenangkan kulit. Tak ketinggalan ada patent ingredient syn-coll untuk menutrisi dan menjaga elastisitas. Terakhir Multi Ex BSAMS Plus sebagai anti-inflamatory.

May Island 7 Days Secret Centella Cica Sun Cream

Ini adalah hybrid sunscreen, jadi dia punya kandungan mineral dan chemical sunscreen. Teksturnya cream yang agak sulit diratakan. Warnanya putihh dengan hints kehijauan. Wanginya enak dan unik, perpaduan bau bunga. Tapi sayang sun cream ini too oily for my combination skin.

Infused with 5 different Centella and 4 patented ingredients yang fungsinya untuk soothing dan calming. Ada tambahan berbagai macam plants extract yang fungsinya untuk antioksidan.

My Experience

Produk ini sampai ditanganku tanggal 19 Desember sore hari, dan malam harinya langsung aku cobain 2 produk saja, yaitu cleansing foam & cream. Aku memiliki kulit sensitif jadi nggak berani langsung tes 1 series secara langsung. Jujur, aku langsung jatuh cinta dengan keduanya. Cleansing foamnya enak! Lembut banget dikulitku, daya bersihnya oke dan nggak ada rasa kering maupun ketarik setelah dibilas. Creamnya juga bagus, teksturnya aku suka! Sangat melembapkan dan finishnya bikin kulit nampak halus.

Tanggal 20 Desember, pagi hari aku tambahkan sun cream. Awalnya aku lumayan suka dengan sun cream ini  karena lumayan bikin calming, but... dikulit kombinasiku bikin minyakan banget, sehingga tampilan kulitku nampak kusam. Oh iya, ada white cast di awal, tapi lama-kelamaan akan hilang. Akhirnya aku hanya pakai sun cream ini 2 hari karena nggak kuat dengan finish berminyaknya. Produk ini sepertinya lebih pas untuk mereka yg kulitnya kering.

20 Desember, malam harinya aku mulai tambahkan toner dan serum. Tonernya enak, cepet terserap dan rasanya menyegarkan. Serumnya yg bi-phase meskipun sudah dikocok dan layernya menyatu tetap terasa berminyak dan pengap di kulitku. Awalnya aku merasa ada beberapa bagian terasa gatal setelah memakai 2 produk ini. Sempat takut bakal iritasi & merah, tapi ternyata nggak, yaa cuma gatal saja.

Besok paginya tanggal 21 Desember, muncul beberapa whiteheads di hidung dan daguku. Ini normal terjadi ketika aku pakai produk yg ada kandungan exfo-nya. Biasanya akan semakin berkurang seiring berjalannya hari dan bikin pori-pori bersih. Dan yaa, mulai tanggal 25 Desember sudah tidak ada whiteheads muncul ketika aku bangun tidur.

Bagaimana efeknya buat jerawat? Kalian cek foto before-after di bawah ini. Jerawatku membaik bukan? Pori-pori yang bersih juga membuat tampilannya nampak lebih halus.

Overall this is a good kit, hanya 1 produk harus aku eliminasi karena memang kurang nyaman untuk kulitku, sementara produk paling aku sukai dari May Island 7 Days Centella Cica Mini kit ini adalah Cleansing Foam & Creamnya. 

Aku merekomendasikan series ini untuk kalian yang punya kulit berjerawat, kalian bisa membeli sesuai kebutuhan kalian, misal butuh toner or serumnya saja? Atau beli versi kit ini untuk mencoba terlebih dahulu. Mereka saat ini sedang ada diskon lohh, harganya jauh lebih murah dibandingkan kalau kalian beli di web Korea seperti Yesstyle. 

Where to buy? Shopee | Lazada | Tokopedia

YOU CAN FIND ME AT :

3 komentar

  1. Hasilnya signifikan yah. Jadi memudar dari yang berwarna merah, hingga perlahan menghitam>< dan jg sudah ku duga dari warna produk ini bakalan ada lemon" dan tea tree><

    ReplyDelete
  2. Kandungan yang mengeskfoliasi nya ada 3 dong😍 iya ya kak mirip si some by mi yg toner nya. Aku penasaran sama yg kemasan nya paduan ungu tosca😳

    ReplyDelete
  3. Resultnya signifikan 😳 jerawat mateng jd kering, redness memudar dan bekas jerawat jd samar. Kinda amazing results 😳❤️

    ReplyDelete