About Me - Skin Tone-Up Massage Cream 3X New Version Review

Sebuah produk yang berhasil membuatku berfikir lebih keras dari biasanya, hehe. Bingung awalnya ini produk apaan? kalau dari namanya ku pikir ini adalah tone-up cream, yaitu sebuah pelembap wajah yang memberikan efek mencerahkan secara instant. Tapi ternyata aku salah! About Me - Skin Tone-Up Massage Cream adalah krim pembersih wajah yang skaligus bekerja mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

Setelah menyelami mesin pencarian untuk mempelajari tentang produk ini lebih dalam aku menemukan bahwa produk ini sudah ada sejak tahun 2015, wow sudah cukup lama ya? Nah, dari situ aku melihat kok kemasannya beda? aku pikir mungkin sudah ganti kemasan, lagian sudah ada rentang waktu 5 tahun. Ehh, lagi-lagi aku salah, aku lihat teman-temanku dari negara lain saat ini menggunakan produk dengan kemasan yang lama. Ternyata, beda versi! Kemasan baru, yang aku miliki dibelakang namanya ada tulisan 3x, ini artinya dia 3x lebih powerful dalam membersihkan dan lebih cepat ngasih efek gitu ke kulit dibanding versi sebelumnya.


Klaimnya About Me - Skin Tone-Up Massage Cream 3X  ini mampu membersihkan 6 jenis kotoran yang biasanya nempel di muka, termasuk debu halus. Dengan campuran dari berbagai kandungan botanicals produk ini tidak hanya membersihkan kulit, tapi skaligus menenangkannya. Ekstrak lemon dan moringa di dalamnya membantu merawat kulit yang kering dan kasar, menjadikannya lebih halus, lembap dan cerah. Kandungannya masih banyak lagi, dan semuanya sounds pretty good for my skin, seperti Centella Asiatica, Ceramide Np, Glutathione, Squalane ,dll. Aku juga menemukan bahwa produk ini memiliki aneka macam kandungan dari lemon, mulai dari lemon peel extract, lemon leaf stem extract, lemon fruit extract, lemon juice, lemon fruit water,dll. Sepertinya 1 pohon lemon di jadikan ekstrak dalam produk ini, hahaha. Jadi, sudah bisa kalian tebak kan baunya gimana? baunya lemon segar, enak banget!

Teksturnya cream lembut dengan warna putih hints kekuningan. Lembut banget sampai mirip whipped cream, jadi satisfying banget buat di aduk-aduk. Dari tekstur yang tadinya cream About Me - Skin Tone-Up Massage Cream 3X ini kemudian akan berubah menjadi oil, konsepnya mirip oil-based cleanser gitu. Cuma bedanya cara pakai yang disarankan adalah setelah mencuci muka.

Ukurannya lumayan besar, 150ml yang di kemas dalam jar warna kuning berbahan plastik tebal dengan permukaan doff. Tutupnya model screw dengan second lid di dalam. Dapet spatula juga, tapi sayangnya nggak bisa nempel terus dikemasan, jadi terpisah gitu, spatulanya gede dan panjang. Aku berharap spatulanya lebih kecil biar nggak lari kemana-mana, ehh maksudku biar lebih mudah menyimannya, kalau terpisah gini kemungkinan hilang lebih besar.

How to use?
  1. Oleskan langsung ke kulit yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, lalu pijat selama 2 menit hingga cream berubah jadi minyak. Diamkan 1 menit lalu bersihkan dengan kapas. Dengan cara ini bisa langsung dilanjut dengan skincare routine lainnya. 
  2. Untuk menghapus makeup, langsung oles dan pijat ke area yang ingin dibersihkan. Ketika makeup sudah terangkat, hapus residu dengan kapas lalu dilanjutkan dengan cuci muka pakai sabun. 
My Experience

Awalnya aku coba About Me - Skin Tone-Up Massage Cream 3X ini dengan cara pertama, yaitu setelah double cleansing. Aku terkejut banget pas bersihin minyaknya pakai kapas, OMG apakah mukaku sekotr ini? I mea sudah double cleansing loh! kok bisa kotorannya berwarna kecokelatan kayak residu foundation? Munculah pertanyaan baru di kepalaku, ini kotoran wajahku apa residu minyak? maka aku memutuskan untuk melakukan suatu percobaan, hahaha sok ngide banget. Jadi, aku ambil 1 scoop cream, oles ke permukaan plastik yang sudah bersih, gosok sebentar dan aku diamkan. Kebetulan plastiknya putih, and tadaa.... cream tadi berubah warna jadi kuning kecokelatan. So, produk ini nggak benar-benar angkat kotoran dong? tetep angkat kok, tapi yaa nggak seperti warna foundation gitu, kecuali kamu memang memakai make-up. Jika di lihat dengan saksama, ada bintik-bntik hitam, cokelat dan putih, nah itulah kotoran, kulit ati dan jerawat keringku yang sebenarnya terangkat.

Dengan cara pertama aku merasa kulitku tetep berminyak walau setelahnya aku layer dengan skincare lain, dan itu kurang nyaman. Akhirnya aku putuskan untuk memakai About Me - Skin Tone-Up Massage Cream 3X ini dengan cara 2 meskipun setiap tidak memakai makeup. Jadi bener-bener jadiin seperti first cleanser. Dengan cara ini aku merasa lebih nyaman, karena kulit bebas minyak dan menurutku jadi lebih bersih.

Selama 2 minggu menggunakan About Me - Skin Tone-Up Massage Cream 3X aku tidak melihat adanya reaksi buruk di kulit sensitif dan mudah berjerawatku. Untuk efek lebih cerah aku belum bisa melihat adanya perubahan yang signifikan, hanya saja memang kulitku jadi lebih halus dan terasa bersih. Kadang blackhead juga ikut terangkat dengan produk ini.

Conclusion

Actually, About Me - Skin Tone-Up Massage Cream 3X adalah produk yang cukup bagus. Hanya saja, branding mereka sedikit berlebihan, apalagi ketika di review oleh selebgram, mereka terkejut melihat kotoran berwarna cokelat dan melebih-lebihkannya tanpa mau mencari tahu lebih lanjut dan mempelajari tentang produk ini. Seolah-oleh seperti "mukamu masih kotor banget meskipun sudah double cleansing, jadi wajib pakai produk ini" hehe nggak gitu yaa. Seperti yang sudah aku jelaskan diatas, iya ini angkat kotoran tapi yang cokelat itu residu minyak. Overall sebagai first cleansing ini cukup baik kok. Gimana? apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Where to buy? nearndear.id

YOU CAN FIND ME AT :

6 komentar

  1. Hampir tertipu juga, mikir itu tone up cream 🙃🙃🙃

    ReplyDelete
  2. Teksturnya lembut bangett, manfaatnya juga mantul 😍😍 wajib coba

    ReplyDelete
  3. Sekilas pas baca judul tak kira cream biar g belang wkwk

    ReplyDelete
  4. awal liat kukira tone up cream, eh ternyata kek cleansing balm ya kak, jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
  5. Surprised banget sampe bacanya bener2 melek, hehehe saking keponya juga sama produk ini tu bikin super penasaran kaya yg kakak bilang produknya agak bikin mikir gitu, aku juga lebih milih pakai di awal kak sblm cuci muka drpd dia ada kesan ninggalin minyak di wajah dan ga nyaman kalo dipakai sesudah cuci muka... 💙💙😍

    ReplyDelete