Review My AXIS-Y Self Care Set Limited Edition


Awal bulan ini AXIS-Y baru saja meluncurkan skincare set limited edition, tepatnya pada tanggal 3 Desember 2020. Namanya My AXIS-Y Self Care Set, berisi 7 produk AXIS-Y yang merupakan 1 rangkaian lengkap perawatan kulit, mulai dari cleansing hingga protecting. Isinya sama persis dengan produk AXIS-Y sebelumnya, hanya saja dalam skincare set ini ukurannya lebih kecil, dan desain kemasannya berbeda. Jika bayangan kita sebuah versi kecil suatu produk bakalan berdesain sama hanya beda ukuran, nah AXIS-Y ini nggak! Self care set ini memiliki kemasan super cantik, dengan warna mint khas AXIS-Y dan desain minimalist. Jujur, aku lebih suka desain versi kecil ini, semoga versi besar mereka akan di ganti seperti ini, hehe.

Ukurannya yang kecil, tapi juga nggak kecil banget sih ini, bisa dibilang deluxe size, kira-kira bisa digunakan 1 hingga 2 mingguan, jadi cocok banget dibawa saat liburan. Pas banget kan mereka meluncurkannya saat holiday season gini? Libur Natal dan tahun baru mau bepergian nggak perlu bawa banyak skincare atau mindahin skincare besar ke kemasan travel, cukup bawa My AXIS-Y Self Care Set!

Apa saja isinya?

  1. Sunday Morning Refreshing Cleansing Foam 20ml
  2. Daily Purifying Treatment Toner 30ml
  3. Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule 10ml
  4. Dark Spot Correcting Glow Serum 10ml
  5. Heartleaf My Type Moisturizing Cream 20ml
  6. Complete No-Stress Physical Sunscreen 15ml
  7. Mugwort Pore Clarifying Wash Off Mask 15ml

Dari semua produk yang ada dalam My AXIS-Y Self Care Set hanya 1 yang belum pernah aku coba, yaitu Mugwort Pore Clarifying Wash Off  Mask. Sementara 6 lainnya aku sudah pernah cobain, dan review lengkapnya beberapa sudah pernah aku posting di blog maupun instagram, but...aku akan tulis reviewnya lagi disini yang lebih singkat, aku ambil bagian intinya saja.

1. Sunday Morning Refreshing Cleansing Foam

Ini adalah pembersih wajah dengan tekstur creamy to foam. Klaimnya mampu membersihkan kotoran dan minyak berlebih hingga ke dalam pori-pori tanpa membuat kulit over-drying. pH nya yang rendah 5.5 sangat cocok digunakan sehari-hari dan untuk semua jenis kulit.

Main Ingredients :

  • Birch Sap : Membantu mengurangi inflamasi dan menghidrasi kulit.
  • Green Tea : Kaya akan antioksidan dan memiliki antimicrobial properties yang membantu mengurangi produksi sebum berlebihan dan efektif untuk perawatan kulit berjerawat.
  • Centella Asiatica :  Membantu menenangkan inflamasi, mempercepat proses penyembuhan dan produksi sel baru.

Dengan AQUAXYL patented technology, ini merupakan anti dehydration shield, bekerja dengan meningkatkan sirkulasi dan cadangan air dalam kulit sehingga mencegah terjadinya dehidrasi.

Teksturnya cream yang agak padat, trus super stretchy bisa molor kayak benang gitu. Menghasilkan busa yang cukup banyak dan terasa sangat lembut. Sebagai pemilik kulit sensitif sebenarnya aku kurang suka pembersih wajah dengan busa banyak, karena terkadang itu bisa mengiritasi kulitku, but surprisingly pembersih ini sama sekai tidak mengiritasi kulitku, benar-benar terasa nyaman dan bikin kelembapan serta hidrasinya tetap terjaga setelah mencuci muka. Ketika di bilas tidak ada kesan ketat maupun ketarik sama sekali. 

2. Daily Purifying Treatment Toner 

Kandungan utamanya 110,000 ppm Centella Asiatica, 10,000ppm Tea Tree dan 0,5% BHA. Tea Tree dan Centella Asiatica extract dikenal untuk membantu menyejukkan kulit yang sedang iritasi serta menenangkan kemerahan, sementara Slicylic Acid (BHA) merupakan bahan aktif untuk membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Kandungan BHA nya hanya 0,5% jadi toner ini bisa diklasifikasikan sebagai mild exfoliating toner yang aman di pakai untuk sehari-hari.

Memiliki tekstur cair, benar-benar seperti air, jadi lebih enak mengapikasikannya dengan kapas, karena ketika di teteskan langsung ke telapak tangan dia langsung meluncur begitu saja. Baunya khas seperti produk dengan kandungan Tea Tree, ada kesan segar dan menyejukkan.

Selama memakai toner ini aku merasakan kalau produksi sebum di kulit wajahku jauh berkurang. Biasanya ketika bangun tidur sering muncul banyak whitehead di bagian dagu dan hidung. Nah, selama memakai toner ini jadi terasa lebih bersih hingga ke pori-pori. Setelah mengaplikasikannya ke kulit pun terasa menyenangkan, seger dan nggak ngasih kesan lengket atau bikin kulit kering. Meskipun demikian aku tetap menambahkan hydrating toner setelahnya.

3. Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule

Artichoke memiliki fungsi utama untuk membantu kulit mempertahankan kelembapan dan membangunkepadatan dinding sel supaya pori-pori lebih kecil dan kencang. 6 Ingredients pendukung lainnya adalah :

  • 110,000ppm Centela Asiatica : membantu proses penyembuhan kulit dan mencegah terjadinya bekas jerawat.
  • 10,000ppm Tea Tree : Memiliki manfaat anti inflamasi yang membantu menenangkan dan mengurangi rasa sakit di area yang sedang bermasalah, seperti jerawat yang sedang bengkak.
  • Sugar Cane (AHA) : Membersihkan kotoran yang menumpuk dan seli kulit mati.
  • Aloe Barbadensis Leaf Water : Menenangkan kulit dan bekerja sebagai anti-inflamatory.
  • Licorice : Menenangkan inflamasi dan kulit yang sensitif akibat dari polusi maupun rosacea.
  • Okra : Menghidrasi kulit secara mendalam serta meningkatkan kesehatan kulit.

Teksturnya agak kental, terasa sangat ringan, cepat terserap dan finisnya lumayan menghidrasi kulit. Jadi bukan type yang sekali oles dan ketika terserap bakal langsung hilang begitu saja. Baunya kayak bau rumah sakit, hahaha. I mean bau seperti sesuatu yang steril gitu.

Aku pakai produk ini ketika kulitku sedang berjerawat lumayan parah, dan ada beberapa yang sedang bengkak. Axis-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule ini bantu banget buat bikin wajah yang inflamed jadi lebih kalem, begitu juga jerawat jadi cepat kempes. Apalagi kalau dipakai barengan dengan serumnya, asli bagus banget, dan bisa bikin cegah terjadinya bekas jerawat.

4. Dark Spot Correcting Glow Serum

Merupakan serum dengan kandungan utama Niacinamide. Kalian pasti sering nemu kandungan ini dalam produk pencerah bukan? Niacinamide memang merupakan salah satu kandungan pencerah yang cukup powerful. Selain mencerahkan, niacinamide juda membantu mengecilkan tampilan pori-pori serta membuat tekstur kulit llebih halus. Di aku sendiri produk dengan kandungan Niainamide biasanya skaligus bantu menyamarkan bekas jerawat kemerahan.

Selain niacinamide, apa saja kandungan Axis-Y Dark Spot Correcting Glow Serum ?

  • Squalane : Membantu kulit melawan radikal bebas.
  • Papaya : Mencerahkan area kulit yang terkena pengaruh buruk sinar matahari, juga bisa mencerahkan area gelap di bawah mata.
  • Sea Buckthorn : Mencerahkan kulit dan mengurangi noda.
  • Orynza Sativa Rice Bran : Menghauskan dan mencerahkan kulit.
  • Allantoin : Merangsang poliferasi sel dan mendorong pertumbuhan jaringan baru.
  • Calendula : Mempercepat penyembuhan jerawat.

Teksturnya gel bening agak keruh, terasa dingin menyentuh kulit. Memiliki bau seperti ampoule nya tadi, hanya saja lebih lembut. Tidak lengket sama sekali, finishnya bikin kulit terasa halus. Efek lembap yang diberikan juga cukup baik. Dulu sebelum Axis-Y mengeluarkan produk moisturizer aku menggunakan produk ini sebagai moisturizer, karena menurutku kelembapan yang diberikan sudah cukup.

Seperti yang sudah aku bilang di atas, produk ini bekerja sangat baik untuk jerawat, apalagi ketika dipakai barengan dengan ampoule. Jerawat jadi lebih tenang dan cepet kempes. Bekasnya juga tidak terlalu parah, malah kadang tak berbekas. Tapi, perlu di garis bawahi selama kalian tidak pencet-pencet jerawat tentu bekasnya juga nggak bakal muncul, kalaupun ada pasti samar dan cepat di sembuhkan.

5. Heartleaf My Type Moisturizing Cream

Sebenarnya untuk moisturizer Axis-Y punya produk yang unik, yaitu 2 cream dalam 1 jar. Namanya Cera-Heart My Type Duo Cream. Yaitu sebuah pelembap untuk daerah T-zone dan U-Zone pada wajah. Daerah T kandungan utamanya Heartleaf sementara yang U kandungannya Ceramide. Nah, di Self Care Set mereka ini hanya memasukkan yang T-zone Cream.

Memiliki kandungan utama Heartleaf yang fungsinya untuk mengontrol kelebihan produksi minyak, melawan bakteri penyebap jerawat, serta melindungi kulit dari kerusakan akibat pengaruh buruk sinar matahari.

Teksturnya gel, cepet meresap dan ngasih hidrasi yang cukup untuk kulit. Selain itu cream ini juga enak banget buat mereka yang kulitnya sedang bermasalah, karena ada soothing sensation. Baunya lembut dan ada hints yang menyegarkan, agak mirip tea tree.

Mereka yang memiliki kulit berminyak pasti akan sangat menyukai cream ini, karena dia bisa membantu mengontrol produksi minyak. Sementara untuk kulit kering kayaknya cream ini bakalan kurang lembap. Di kulitku sendiri yang kombinasi dan cenderung berminyak ini cukup enak, hidrasinya oke, efek soothingnya aku suka, hanya saja memang agak kurang lembap. Jujur sebenarnya aku lebih suka cream mereka yang Ceramide atau untuk U-zone.

6. Complete No-Stress Physical Sunscreen

Ini adalah physical sunscreen paling enak yang pernah aku coba sepanjang tahun 2020. Aku telah mereviewnya lebih lengkap sebelumnya di blog ini, jadi kalian langsung baca kesana saja, hehe. Kenapa aku menyukai susnscreen ini? Nyaman banget untuk kulit sensitif dan mudah berjerawat, tidak ada white cast hanya tone-up effect diawal kemudian menghilang dalam beberapa menit. Bikin tampilan kulit nampak lebih halus dan tidak menyumbat pori-pori.




7. Mugwort Pore Clarifying Wash Off Mask

Sampai juga ke review produk terakhir yang skaligus merupakan masker ter-viral tahun ini, yang mana stock nya selalu rebutan. Akhirnya aku bisa nyobain juga, meskipun dalam ukuran kecil hanya 15 gram, huhuhu.

Kandungan utamanya 61% Mugwort extract, wow banyak banget ya? Fungsinya untuk membersihkan kulit, menenangkan skaligus menyejukkan kulit yang sedang bermasalah. Selain Mugwort, apa saja kandungan di dalamnya ? Ada Adzuki Bean, Kelp Extract, Artichoke Leaf Extract, Vigna Radiata Seed Extract, Houttuynia Cordata Extract dan Nelumbo Nucifera Leaf Extract. Dengan paten teknologi Dermatic AC 3 yang membantu proses penyembuhan jerawat.

Teksturnya satisfying banget to look at and buat di aduk-aduk. Ada serpihan daun gitu di dalamnya, dan tekstur maskernya sendiri agak buttery lembut gitu, dengan warna hijau keabu-abuan. Baunya khas produk dengan kandungan mugwort, kayak jamu gitu pahit dan kurang sedap.

Ketika di oleskan kulit terasa banget efek soothing sensationnya, dan itu enak banget buat kulit yang sedang berjerawat. Setelah 15 menit masker mulai kering, kulit jadi terasa sedikit ketat. Aku bilas dengan air dingin atau air dari kamar mandi. Cukup mudah di bilas, dan serpihan daun tadi bekerja sebagai physical exfoliant bantu angkat sel kulit mati.

Setelah dibilas aku merasakan kulitku terasa lebih bersih dan segar. Ketika aku melihat ke cermin, pori-poriku terlihat lebih bersih, kulitku yang tadinya agak merah karena jerawat jadi lebih kalem. Tidak terasa kering juga setelahnya, malahan kulit terasa lebih halus, dan ketika dipegang rasanya dingin, kayak suhunya turun gitu, hahaha.

Aku suka banget masker ini, beneran bagus! sayangnya punyaku hanya 15ml yang kayaknya bakal habis dalam 3x pemakaian.

Bagaimana urutan pemakaian produk My AXIS-Y Self Care Set 

Dari yang aku tulis di atas sudah sesuai urutan mulai no 1 hingga 6 untuk pemakaian sehari-hari. Hanya saja ketika malam hari minus yang no 6 yaa, kalian nggak perlu pakai sunscreen malam-malam, hehe. Sementara untuk no 7, yaitu masker kalian bisa gunakan seminggu sekali saja. Urutannya tepat setelah mencuci muka, setelah memakai masker bisa di lanjut dengan toner dan sebagainya.

Conclusion

Menurutku My AXIS-Y Self Care Set ini adalah produk yang must have! terutama buat kalian yang belum pernah mencoba produk Axis-Y dan untuk membeli ukuran aslinya takut tidak cocok, kalian bisa beli versi deluxe ini. Selain itu, My AXIS-Y Self Care Set  ini adalah produk limited edition, hanya diproduksi 1x saja, jadi sangat sayang jika kalian melewatkannya. Untuk yang suka bepergian ini cocok banget buat di bawa, karena isinya bisa dipakai sekitar 1 hingga 2 mingguan, jelas lebih praktis dan hemat tempat. Berapa harganya? Rp. 450.000 tapi mereka sering diskon, bebrapa waktu yang lalu bisa dibawah 400ribu.

Where you can find AXIS-Y?


YOU CAN FIND ME AT :

8 komentar

  1. Clarifying Wash Off Mask nya aku suka banget udah pas pertama make muka ku jadi lebih jerah dan kenyal gitu kulit nya, suka banget.aku baca Review nya yang sunscreen jadi pengen nyoba aku belum dapat sunscreen yang Cocok sama aku semoga cocok sama ku

    ReplyDelete
  2. Clarifying Wash Off Mask nya aku suka banget udah pas pertama make muka ku jadi lebih jerah dan kenyal gitu kulit nya, suka banget.aku baca Review nya yang sunscreen jadi pengen nyoba aku belum dapat sunscreen yang Cocok sama aku semoga cocok sama ku

    ReplyDelete
  3. Packagingnya super bagus 😍 kepengen banget coba

    ReplyDelete
  4. Skincare Axis y tidak usah diragukan lagi, kualitas nya bagus banget. Cocok banget buat acne prone skin, setelah mengeluarkan produk satu set mini begini dengan harga terjangkau semakin banyak orang suka mendapatkan respon baik dari fans2 nya Axis y . (Ig: @_faariidaa)

    ReplyDelete
  5. Pengen banget cobain serum dan ampoule nya 😍

    ReplyDelete
  6. Yang aku sadari bedanya produk mahal dan murah ingredient listnya beda banget, produk mahal padat dengan bahan2 yg bagus. Masker murgwortnya bau jamu apa dia mirip Himalaya neem mask? 😂 Meredakan rednessnya keliatan dalam sekali pakai UwU

    ReplyDelete
  7. Suka banget kalo ada travel kit selengkap ini 😭😭
    Yg bikin penuh tas itu skincare, apalagi keluar 2 hari bawaannya udah kayak 1 bulan :(

    ReplyDelete