Review SKIN1004 Hyalu-Cica Brightening Toner & Blue Serum


Hii everyone, how's life? 

Tak terasa kita telah sampai dipenghujung tahun. Apa rencana kalian malam tahun baru nanti? Sepertinya aku masih akan bercumbu dengan beberapa deadline, hahaha mari kita nikmati saja. 

So, aku dapet kesempatan buat nyobain produk SKIN1004 lagi, yeayyy senengnya! Apalagi setelah tahu bahwa produk yang akan aku coba adalah series terbaru mereka yaitu SKIN1004 Hyalu-Cica line, aku jadi semakin semangat buat cobain karena aku sudah eyeing series ini sejak beberapa bulan yang lalu. Beruntungnya aku bisa cobain toner dan serumnya.

Baca juga : Review SKIN1004 Madagascar Centella Toner & Ampoule

SKIN1004 Hyalu-Cica series ini memiliki lebih banyak fungsi dibanding series Centella yang sebelumnya. Yaitu untuk menenangkan, menghidrasi, melembapkan, mencerahkan, bahakan ada manfaat anti-aging. Kandungan utamanya Centella Asiatica Leaf Water Extract, Niacinamide, Multi-layers Hyaluronic Acid, Ceramide Biom, dll. Untuk saat ini SKIN1004 Hyalu-Cica memiliki 3 produk, yaitu Toner, Serum dan Sleeping Pack.

SKIN1004 Hyalu-Cica Brightening Toner


Kalau di lihat dari namanya, Brightening Toner pasti langsung kepikiran "ohh, ini toner buat mencerahkan kulit?" But, ketika aku balik kemasan box nya dan membaca deskripsi produk, aku lihat berjejer berbagai manfaat, seolah-olah semua manfaat diborong oleh toner ini. Lalu, aku coba untuk melihat ingredients list, buat nyocokin kandungan mana yang sesuai dengan klaimnya, dan ini yang aku temukan.

Main Ingredients

  • 74% Centella Asiatica Leaf Water : Oke, ini bisa masuk ke kandungan untuk soothing and calming.
  • Niacinamide : Ini adalah kandungan pencerah.
  • Multi-layers Hyaluronic Acid : Ini untuk menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit.
  • Adenosine : Ini kandungan anti-aging.
  • AHA + LHA : Ini adalah gentle exfoliant, bantu angkat sel kulit mati dengan lembut.
  • Nano-sized Ceramide Biom : Ini untuk menjadikan kulit lebih kenyal.

Kalau dilihat dari Ingredients-nya sih memang udah sesuai dengan klaim sebagai soothing toner sekaligus hydrating, brightening and exfoliatng, but...ketika dipakai apakah semua klaim itu beneran ada?

Texture & Scent


Memiliki water-like texture, jadi bener-bener mirip air dan meluncur begitu saja ketika di tuangkan, jadi aku lebih memilih mengaplikasikan toner ini menggunakan kapas. SKIN1004 Hyalu-Cica Toner ini agak butuh waktu untuk terserap kulitku yang kombinasi dan cenderung berminyak. Butuh sekitar 1 menitan, dan ketika sudah terserap finishnya bagus nampak supple.

Sementara untuk baunya, ini enak banget! Awalnya sempat mikir ini bau apa ya? kayak bunga tapi bunga apa? Pas aku baca ingredients list dengan teliti aku menemukan kandungan Rose Water, langsung deh aku ngeh, ohh ini bau mawar. Memang iya sih baunya mawar, tapi ada sedikit hints manis dan seger secara bersamaan sehingga membuat bau mawarnya yang familiar itu malah samar-samar. Rasanya itu seperti baru memetik bunga mawar di pagi hari terus kita rendam pakai air, ahh sudahlah malah traveling kemana-mana pikiranku. 

Packaging


Warna packaging SKIN1004 Hyalu-Cica series ini cakep banget, kalian penggemar warna biru atau baby blue gini pasti ingin memilikinya. Toner dikemas dalam botol plastik, frosted blue yang mana bikin isi di daamnya bisa terlihat dari luar. Ukurannya 210ml, nggak tau kenapa ini nggak bikin ukuran pas 200ml saja? ini mungkin bisa dipakai 2-3 bulan. Tutupnya model ulir, warna putih dan permukaannya doff, jadi enak di pegang-pegang. Bagian lubang untuk mengeluarkan produknya pas, nggak terlalu besar jadi ketika dituangkan tidak banyak tumpah.

Kemasan terluarnya box kertas berbahan doff dengan desan yang nampak menyegarkan. Gmbar kemasannya lautan dibawah langit yang biru, pokoknya lihat gambarnya saja jadi adem. Informasi produk yang yang tertera di kemasan cukup lengkap, mulai dari deskripsi, ingredients, serta peringatan tertulis dalam 2 bahasa, Inggris dan Korea.

How to Use?


Aku gunakan toner ini tepat setelah mencuci wajah, supaya kulit wajahku teteap terjaga kelembapan dan hidrasinya. Karena kadang ada sabun pencuci wajah yang bikin kulit kering. Toner ini juga aku gunakan untuk kompres bagian yang sedang bermasalah, caranya dengan menuangkannya ke kapas tipis, lalu tempelkan di bagian kulit yang bermasalah selama 10- 15 menit.

My Experience


Menurutku SKIN1004 Hyalu-Cica Toner ini jauh lebih bagus dibanding toner centella sebelumnya. Lebih bagus disini adalah dalam hal, efek menenangkan dan hidrasinya. Toner Centella versi satunya hanya memiliki efek calming di kulitku, tapi hidrasinya kurang. Nah, toner ini dapet calming sekaligus hidrasinya. Rasanya seger dan seperti langsung mendinginkan kulit, seolah-olah ketika memakai toner ini suhu kulit langsung turun.

Sementara untuk efek lainnya aku belum bisa melihat hasilnya, seperti untuk anti-aging, brightening dan exfoliating. Menurutku hanya calming dan hydrating saja yang paling menonjol dari toner ini.

SKIN1004 Hyalu-Cica Blue Serum


Namanya blue serum, apakah serumnya berwarna biru? Oh tentu tidak, lalu kenapa namanya blue serum? entahlah, saking barunya produk ini aku tidak bisa menemukan banyak informasi tentangnya. Lebih sedihnya lagi ingredients list di kemasan serum ini pakai bahasa Korea saja, no English! Oh nooo!! Berikut adalah deskripsi singkat yang tertera dikemasan dan beberapa main ingredients yang aku dapatkan dari web cosdna.

SKIN1004 Hyalu-Cica Blue Serum adalah produk yang berfungsi untuk melembapkan kulit, udah gitu doang informasi yang tertera dikemasan. Setelah melihat list ingredients aku menemukan bahwa kandungan utama serum ini tidak jauh beda dengan tonernya, hanya saja untuk Centella Asiatica Leaf Water serum ini lebih sedikit, yaitu 38%. Kalau main ingredients-nya saja sama, lalu kenapa dia nggak ngasih klaim sama? kenapa cuma sebagai "pelembap?" mari kita cari jawabannya.

Texture & Scent


Memiliki gel tekstur dengan warna keruh atau opaque, gimana yaa jelasinnya? dia itu dibilang bening yaa nggak bening, dibilang putih juga nggak, jadi tengah-tengah gitu. Surprisingly serum ini malah lebih cepat terserap kulit kombinasi dibandingkan tonernya. Teksturnya ringan, easy to spread out, tidak lengket dan tidak berminyak. Finishnya bagus, bikin kulit lembap dan nampak sehat.

Gimana baunya? sama persis dengan tonernya, hanya saja sedikit lebih lembut dan baunya hilang dengan segera ketika produk telah terserap.

Packaging


Kemasannya pump berbahan kaca, warna baby blue. Ukurannya 50ml, sepertinya ini bisa dipakai hingga 1 bulan. Kemasan luarnya box, sama persis dengan toner hanya saja yang aku herankan kenapa bagian ingredients hanya berbahasa Korea? lupa atau tempatnya nggak muat?

How to Use?


Aku gunakan serum ini di step setelah toner, cukup 2-3 pump untuk seluruh wajah. Kadang ketika aku butuh kelembapan ekstra aku gunakan serum ini di step setelah Hyaluronic ampoule. Toner ini bisa di gunakan pagi dan malam hari.

My Experience


Honestly, aku memang nggak teralalu dapat efek calming dari serum ini, memang ada sih...tapi bukan yang wow banget, masih bagus tonernya untuk calming. Sekarang aku tahu kenapa SKIN1004 Hyalu-Cica Blue Serum lebih disebut sebagai pelembap, karena efek lembap dan hidrasinya ini juara! Aku punya kulit kombinasi dan cenderung berminyak, biasanya ketika kulitku dehidrasi dipagi hari ketika bangun tidur wajahku bakal mirip kilang minyak, nah... selama memakai serum ini tidak ada minyak berlebih, kulitku nampak supple and plumpy ketika bangun tidur. Bahkan suamiku yang sedingin salju dan nggak pernah muji aku bisa bilang kalau kulitku bagus pas bangun tidur.

Conclusion


Again, produk SKIN1004 tidak mengecewakanku! Menurutku Hyalu-Cica series mereka ini worth to try! Terlebih untuk kalian yang kulitnya dehidrasi, kalian akan menyukai gabungan toner dan serumnya! Sementara buat kalian yang lebih fokus untuk calming menurutku tonernya ini terbaik, mending beli series ini daripada yang sebelumnya. But again, aku nggak bosan buat ngomong ini, semua tetap cocok-cocokan, tidak ada produk yang sifatnya sudah pasti bisa dipakai semua orang. Cara terbaik adalah mengenali dan memahami kondisi kulit kalian sendiri.



YOU CAN FIND ME AT :

6 komentar

  1. Wah menarik banget sih kalo sampe kak Desi bilang ini lebih mantep dibanding toner mereka sebelumnya, soalnya yang Madagascar Centella itu ga ngaruh apa apa di aku :")

    ReplyDelete
  2. Apakah ini salah satu jodoh ku yah? >< I love niacinamid dan dia menepati urutan kedua>< Skin1004 yang centela warna kuning saja blm ku coba, ini muncul yang yg warna biru >< cantik bgt pula><

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen banget punya toner ini, pas baca review ini jadi manteb banget buat beli dan buat nyobain ya, apalagi cocok banget buat kulit kusam 🥰🥰 (ig: @_faariidaa)

    ReplyDelete
  4. Ingredientsnya baguss. Whislist aku pengen coba ini. Apalagi setelah baca reviewnya.

    ReplyDelete
  5. Skin1004 banyak banget review positifnya, kayak jarang apa blm pernah ya nemu yg bener2 ga cocok ga suka gitu xD kenapa ini mahal banget 😭

    ReplyDelete