Beauty Boss - Day Off Cleansing Balm Review

I'm so happy, karena akhirnya mulai banyak local brand yang meluncurkan first cleanser berbentuk balm, salah satunya adalah Beauty Boss Day Off Cleansing Balm. Sebelumnya aku telah mencoba sheet mask mereka, and it was pretty great! So, I have a great feelings too with their cleansing balm.

Aku menyadari pentingnya double cleansing sejak tahun 2018 silam, dimana dengan rutin double cleansing maka pori-pori kulitku lebih jarang tersumbat dan tentunya jerawat jadi lebih terkontrol. Untuk melakukan double cleansing dibutuhkan 1st cleanser tentunya, nah ini yang sering jadi masalah. Setauku dulu 1st cleanser hanya berupa milk cleanser or yang water base seperti cleansing water maupun micellar water. Baru di akhir 2018 aku berkenalan dengan 1st cleanser oil base, dan ternyata jenis ini yang paling cocok untuk kulit sensitifku karena tidka perlu menggunakan kapas, kadang kulitku bisa bereaksi sangat buruk dengan gesekan kapas. 

Ada beberapa bentuk oil base cleanser, yaitu cleansing oil yang bentuknya cair, bener-bener kayak minyak dan hanya saja kekentalannya yang berbeda-beda tiap merk. Lalu cleansing balm, ini berbentuk padat yang bisa di scoop out lalu leleh jadi minyak. Terakhir yang paling unik dan baru sekali aku temui yaitu oil balm, ini teksturnya mirip cleansing balm yang hampir leleh, jadi tengah-tengah gitu, nggak cair juga nggak solid. Dari ketiga bentuk tersebut, aku paling menyukai cleansing balm, karena lebih praktis dan nggak berantakan. 

Beauty Boss - Day Off Cleansing Balm

Product's Information
Nama : Day Off Cleansing Balm
Brand : Beauty Boss - Indonesia
Volume : 47gr
BPOM : NA18201204219
Price : Rp. 120.000

Ini merupakan pembersih wajah oil base dengan bentuk balm. Konsepnya membersihkan skaligus menutrisi kulit. Diformulasikan dengan bahan dasar minyak biji bunga matahari, shea butter dan minyak kelapa yang bagus untuk menutrisi kulit while cleansing. Ditambah kandungan aloe vera yang berfungsi untuk menghidrasi, serta infused with vitamin C & E yang kaya akan antioksidan, melindungi kulit dari kerusakan akibat pengaruh buruk radikal bebas.

Teksturnya agak solid dan lebih kokoh dibanding cleansing balm kebanyakan. Aku lebih suka yang solid seperti ini karena tidak mudah leleh dibandingkan yang buttery, kena panas dikit cepet lembek. Terdapat gumpalan kayak balm yang mengering atau scrub, tapi jumlahnya dikit banget dan sama sekali nggak melukai kulit. Memiliki bau khas minyak, agak apek gitu tapi ada tambahan hints lemon yang menyegarkan, jadi bau minyaknya tadi bisa tersamarkan. Bau lemonnya dihasilkan dari kandungan Lemon Peel Oil, jadi bukan dari pewangi buatan.

Berbicara soal kemasan, Beauty Boss - Day Off Cleansing Balm ini aku akui kemasannya cantik banget! Jujur, aku paling lemah dengan kemasan warna pink. Kemasannya terbuat dari plastik tebal transparan model dobel gitu, jadi bagian dalamnya kayak ada jar lagi warna putih. Kemudian tutupnya model ulir, warna pastel pink dengan logo Beauty Boss diatasnya. Dibagian dalam terdapat second lid, dengan mini spatula diatasnya. Spatulanya lucu banget, kecil dan bagian ujungnya bengkok. trus cekung kedalam seperti sendok. Aku biasanya suka pakai spatula ini dengan cara terbalik, jadi aku pakai buat mengambil balm-nya yang bagian cembung. Hal ini bertujuan supaya tidak ada balm yang tersisa di spatula ketika aku oleskan ke wajah.

Bagaimana cara memakai Beauty Boss - Day Off Cleansing Balm?
  • Pertama untuk menghapus makeup : ambil balm secukupnya, oleskan langsung ke wajah, atau bagian yang ingin di hapus makeup nya. Pijat-pijat sampai balm berubah menjadi minyak dan makeup luntur. Kemudian bersihkan dengan tissue atau kapas. Setelah itu bilas dengan air hangat. Terakhir bisa dilanjutkan dengan penggunaan sabun pencuci wajah.
  • Kedua, untuk double cleansing routine. Gunakan setiap malam, oleskan balm ke kulit yang kering. Pijat lembut dan merata, lalu basahi dengan air. Kalian akan melihat produk yang tadinya balm berubah jadi minyak dan kemudian emulsified berwarna milky white. Bilas dengan air sampai bersih, lalu lanjut dengan sabun wajah.
Sebenarnya ada metode lain lagi, yang katanya bisa bikin komedo rontok, tapi aku tidak akan bahas disini, karena menurutku metode tersebut tidak untuk semua jenis kulit, dan jika kulit kalian sensitif malah bakal breakout.

Selanjutnya aku akan bahas bagaimana performa Beauty Boss - Day Off Cleansing Balm ini dalam membersihkan makeup dan kulit wajah sehari- hari.

Aku coba test untuk membersihkan beberapa jenis makeup, yaitu waterproof eyeliner, lip tint, glitter liquid eyeshadow dan foundation. Hasilnya sangat bagus! tanpa perlu mengulang beberapa kali pemakaian makeup terangkat seluruhnya, hanya meninggalkan sedikit butiran gitter.

Nah, untuk bersihkan makeup saja oke banget, lalu gimana kalau cuma buat bersihin wajah sehari-hari yang hanya pakai skincare? Awalnya aku sempat kaget karena ketika dibilas dengan air aku masih merasakan adanya sedikit rasa licin dipermukaan kulitku. Ku pikir apakah ini karena emulsified kurang sempurna? Untuk mendapatkan jawabannya, maka aku tunggu hingga keesokan paginya, jika terjadi clogged pores or jerawat berarti memang emulsified nya kurang sempurna.Keesokan paginya aku bangun tidur dan tidak terjadi apa-apa. No clogged pores or new pimples! 

Setelah seminggu menggunakan Beauty Boss - Day Off Cleansing Balm, aku mulai terbiasa dengan rasa sedikit licin di skin's surface, and I've found out ternyata hal tersebut malah bikin kulit lembap dan well hydrated setelah proses membersihkan. Menurutku ide ini sangat brilliant! karena kadang ada beberapa produk pembersih yang malah membuat kulit kering setelah memakainya.

Overall, ini produk yang sangat bagus! dan lagi-lagi Beauty Boss tidak mengecewakanku! Semoga mereka terus berinovasi dan menciptakan skincare yang lebih banyak lagi, kami menunggu!

Where you can find Beauty Boss?

YOU CAN FIND ME AT :



2 komentar

  1. Wah this sounds like a promising product! Aku juga ga suka cleanser (baik first ataupun second) yang bikin kering setelahnya

    ReplyDelete
  2. Lagi banyak banget review Beauty Boss ini. Tempting nih clensing balm-nya.. :D

    ReplyDelete