Madame Gie - 4 Your Peachy Lips, 4 Lipstick jadi 1

Friday, December 4, 2020

Apa yang terlintas dibenak kalian ketika melihat produk Madame Gie 4 You Peachy Lips ini? Bentuknya stackable, mengingatkan dengan pensil waktu TK or SD bukan? Sebenarnya produk ini mengingatkanku dengan pengalaman buruk yang aku alami waktu SD, bukan tentang pensil stackable, tapi penghapus, ya bentuknya mirip banget gini chubby gitu. So, aku tinggal di desa dan di hari ulang tahunku, kakakku yang kuliah di Kota besar memberiku hadiah penghapus berbentuk stackable, tentu untuk anak desa sepertiku itu sangat unik! Dengan perasaan bahagia, aku membawanya ke sekolah, wajarlah yaa anak-anak mau pamer, hahahaha, I'm 8 at that time. But, salah seorang temenku mencurinya, bukan karena ingin memilikinya, tapi hanya untuk merusak dan beberapa hari kemudian di taruh lagi di mejaku, dia hanya ingin menghancurkan perasaanku. So sad, I was bullied in elementary school, dan itu cuma secuil kisah salah satu bentuk bullying yang aku terima. 

Oke, back to the topic Madame Gie 4 Your Peachy Lips. Produk ini adalah pewarna bibir yang terdiri dari 4 warna dalam 1 kemasan. Dengan kemasan stackable atau bersusun, di setiap tingkatannya beda warna. Model seperti ini jelas lebih hemat, karena beli 1 langsung dapat 4 warna, ditambah dia hemat tempat dan lebih praktis jika mau dibawa bepergian. 


Sayangnya, setiap shade-nya itu tidak memiliki nama, jadi aku akan klasifikasikan berdasarkan warna case-nya. Ngomong-ngomong, karena namanya 4 Your Peachy Lips, tentu awalnya aku mengira produk ini bakal memiliki warna-warna peach, tapi aku salah! Ternyata, ke 4 warnanya itu memiliki hints pink, mulai dari pink muda, pink ngejreng, hingga pink kemerahan. Sempat mengira juga, bahwa ke 4 warnanya punya formula yang sama, dan mungkin cuma warnanya saja yang berbeda, tapi lagi-lagi aku salah! Dua warna memiliki finish matte, dan 2 lainnya lebih ke satin. Yang mana saja itu? Let me explain 1 per 1 tiap warnanya. 

  1. Di susunan pertama atau yang paling atas, dengan case warna kuning agak orange atau peach, warna lipsticknya terlihat ungu muda yang ketika di swatch ternyata warnanya pink muda dengan sedikit hints keunguan. Warna ini sangat tidak cocok untukku, membuat wajah nampak pucat. Selain itu memiliki sheer coverage, sehingga kurang bisa menutupi warna bibirku yang gelap. Tekstur lipsticknya keras dan memiliki finish matte. Lumayan susah diaplikasikan, dan ketika di gosok dia malah menggumpal. Kalian bisa lihat di foto, nampak ada gumpalan-gumpalan kecil di bibir dan jujur rasanya nggak nyaman banget. Akhirnya kurang dari 1 jam aku hapus, jadi aku nggak sempat uji ketahanan warna ini, tapi jujur bye untuk warna dan formula yang ini. 
  2. Susunan ke 2 dengan case warna orange, lipsticknya warna pink dengan sedikit hints peach. Teksturnya sama persis dengan susunan pertama tadi. Sama-sama kering, menggumpal dan terasa tidak nyaman. Cuma bedanya warna ini coverage-nya sedikit lebih baik. 
  3. Susunan ke 3 dengan case warna pink, lipsticknya warna merah dengan hints pink namun ketika diaplikasikan dia cenderung ke neon pink, menyala gitu. Warna ini bikin kulit nampak cerah dan seger. Coverage-nya juga lebih baik dibanding 2 warna sebelumnya. Dengan finish satin, terasa lembut dibibir. Daya tahannya tidak terlalu bagus, tidak perlu nunggu makan berat, akau makan camilan saja dia hilang. Not transfer proof, jadi tetep membekas di sedotan or gelas. 
  4. Susunan terakhir, case warna ungu, memiliki lipstick warna warm purple tapi ketika di pakai dibibir jadi pink keunguan. Tekstur dan formulanya sama dengan susunan ke 3 tadi. Ini warna favorite ku! Coverage-nya yang paling bagus, mungkin karena dia warnanya yang paling gelap. Untuk daya tahannya tetap sama seperti yang ke 3, dia tetep cepat luntur dan tidak ninggal stain. 

Urut dari atas, swatch case peach, orange, pink dan ungu

Untuk produk seharga 20ribuan, kita nggak bisa banyak komplain jika mendapatkan produk dengan kualitas seperti itu. Dari ke 4 warna mungkin cuma 1 yang bakal aku pakai, yaitu warna terakhir. Untuk yang lainnya bye! Sebenarnya yang no 3 lumayan bagus juga, hanya saja aku kurang suka warnanya, terlalu menyala untuk warna kulitku. 


Sepertinya target produk ini adalah untuk remaja, dengan kemasan seperti ini bisa masuk kotak pensil, hahaha. Warna-warnanya memang lebih cocok buat remaja, mungkin bisa lah yaa di jadiin ombre warna yang muda dikombinasikan dengan yang tua. But, kalau aku harus beli lagi tentu NO, kecuali kalau ada warna-warna cokelat tua dan formulanya di perbaiki, baru mau beli lagi. 

Gimana menurut kalian? Bakal beli produk ini or bye? 

Comments

  1. Yaampun gemes banget! Coba ini warnanya agak nude nude gitu ya atau lebih ke merah kayanya lebih bagus lagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yass, coba warnanya nude pasti bakal lebih cakep

      Delete
  2. Wah, namanya cukup menipu ya, Mbak. Namanya peach tapi isinya pink ๐Ÿ™ˆ. Ngomong-ngomong yang paling enak dilihat cuma yang nomor 4, soalnya yang lain terlalu sheer warnanya. Kalau di bibirku sepertinya kurang nampol, soalnya gelap banget bibirku, Mbak.๐Ÿคญ

    Jujur aku suka sama konsepnya ini. Kalau aja pigmentasinya lebih bagus, walaupun harganya lebih mahal aku pasti bakal beli.๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
  3. I'm so sorry to hear that you got bullied during elementary school :"( Semoga Kak Desi bisa lupa dengan traumanya huhu. Btw konsep produknya ini bagus deh, I like how it's stackable :D

    ReplyDelete
  4. Bentuknya lucukkk eh kakk><gemoyy wkwk. Travel friendly dong yak

    ReplyDelete
  5. aku juga beli ini agak kecewa sih, aku kira bakal peacj gitu ternyata pink keunguan :"((

    ReplyDelete
  6. Warnanya cakepp ternyata๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete